Railbus Resmi Menempuh Padang-Kayutanam


Selasa,01 November 2016 - 10:44:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Railbus Resmi Menempuh Padang-Kayutanam Kereta api perintis (Railbus) yang resmi menempuh rute Padang-Kayutanam di Stasiun Simpang Haru, Padang, Selasa (1/11). WINDA

PADANG, HALUAN - Kereta Api Lembah Anai jurusan Kayu Tanam-Lubuk Alung  resmi dibuka di Stasiun Kereta Api Simpang Haru Padang, Selasa (1/11) pukul 10.00 WIB

 

Peresmian langsung dibuka oleh Direktur Jendral Perkeretaapian  Kementrian Perhubungan Prasetyo Boeditjahjono bersama Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno.
 

Angkutan KA perintis tersebut menggunakan Railbus yang terdiri atas tiga gerbong kereta yang bermuatan 160 orang yang terdiri dari 78 penumpang dengan tempat duduk dan 82 penumpang berdiri.
 

“Frekuensi perjalanan Railbus ini direncanakan akan dioperasikan sebanyak empat kali dalam sehari dengan waktu tempuh perjalanan 38 menit sekali jalan,” ujar Prasetyo.
 

Disampaikannya, untuk tarif hanya dikenakan biaya tiket sebesar Rp3.000 saja untuk satu kali perjalanan. (h/win)

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,12 Juli 2016 - 14:17:18 WIB

    Atap Tersangkut Saat Uji Coba, Railbus Balik Arah ke Padang

    Atap Tersangkut Saat Uji Coba, Railbus Balik Arah ke Padang PADANG, HALUAN - Uji coba Railbus dan Rute Baru Padang, Lubuk Alung, Kayu Tanam mengalami kendala. Railbus yang rencananya akan sampai di Stasiun Kayu Tanam, akhirnya balik arah karena bagian atap Railbus tidak bisa melewati .
  • Selasa,12 Juli 2016 - 14:04:58 WIB

    Uji Coba Railbus Diesel Elektrik Diwarnai Kendala Mogok

    Uji Coba Railbus Diesel Elektrik Diwarnai Kendala Mogok PADANG, HALUAN - Lama tidak dioperasikan, kereta railbus diesel elektrik (KRDE) yang melakukan uji coba jalur rel kereta Lubuk Alung - Kayu Tanam mogok di depan Pasar Lubuk Buaya Padang. Kejadian ini menarik perhatian warga p.
  • Selasa,12 Juli 2016 - 11:44:41 WIB

    Railbus Resmi Beroperasi Bulan Agustus

    Railbus Resmi Beroperasi Bulan Agustus PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) bersama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sumbar melakukan uji coba railbus baru dengan rute perjalanan Padang, Lubuk Alung, Kayu Tanam, Selasa (12/7)..
  • Selasa,12 Juli 2016 - 11:33:43 WIB

    Railbus Diuji Coba, Warga Harapkan Gerbong Khusus Roda Dua

    Railbus Diuji Coba, Warga Harapkan Gerbong Khusus Roda Dua PADANG, HALUAN - Untuk mensosialisasikan keberadaan Railbus di Sumatera Barat, PT. KAI Divre II Padang hari ini dilakukan uji coba dengan rute Padang-Kayu Tanam..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM