Pemuda Berperan dalam Pengembangan Daerah


Senin,31 Oktober 2016 - 00:51:39 WIB
Reporter : Tim Redaksi

SOLSEL, HALUAN —  Wakil Ketua DPRD Solok Selatan (Solsel), Armen Syahjohan menyatakan pemuda sebagai ujung tombak dalam pemba­ngunan serta pengembangan potensi daerah. Hal itu dikatakan Armen Syahjohan pada Haluan, Minggu,(30/11).

“Kualitas pemuda sekarang menentukan arah pembangunan daerah kedepan. Maju atau mundur itu tergantung wawasan, intelektual serta kepedulian pemuda. Tantangan semakin kuat kita rasakan, para pemuda harus siap membentengi diri dari bermacam tantangan itu,” be­bernya.

Ia berpesan pada pemuda Solsel untuk bangkit dan saling meningkatkan kualitas diri sesu­ai kapasitas dan kemampuan masing-masing. “Hendaknya kita lebih proaktif dalam me­ning­katkan rasa kepedulian terhadap daerah dengan mem­berikan masukan atau tindakkan nyata terhadap pengembangan daerah sesuai kemampuan kita masing-masing,” harapnya.

Menurutnya, sekaitan de­ngan persaingan semakin ketat, arus globalisasi makin kuat. Kalangan pemuda dituntut lebih gesit, dan kreatif dalam meng­ambil bermacam peluang. “Se­hingga mampu melahirkan wira­usahawan yang sukses dan ber­wawasan,” terangnya.

Melihat kondisi Solsel yang kaya akan potensi wisata alam dan bidang pertanian, hen­daknya hal ini menjadi motivasi pemuda dalam mengembangkan potensi Solsel melalui kreativitas dan wawasan yang dimiliki. “Disni dibutuhkan karya pe­muda sehingga terciptanya per­tumbuhan ekonomi yang ber­kelanjutan,” katanya.

Sementara, Bupati Solsel, Muzni Zakaria meminta pemuda mampu memberikan kontribusi terhadap daerah melalui ke­majuan teknologi.

“Seiring dengan kemajuan teknologi dewasa ini, hendaknya bisa dimanfaatkan pemuda dalam pengembangan daerah kedepan. Dalam membangun serta me­ngem­bangkan Solsel kita butuh sinergi pemuda,” ungkapnya.

Selain itu katanya, sumpah pemuda harus di maknai oleh seluruh pemuda dan pemudi sebagai refleksi untuk bersama-sama memikirkan kemajuan daerah dan bangsa ini yang lebih baik di masa yang akan datang. “Maka, semua pihak harus bahu-membahu untuk bekerja demi kepentingan bersama yang lebih besar,” ujarnya. (h/jef)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,10 April 2017 - 11:14:15 WIB

    Pemuda Diajak Kuasai Bahasa Asing

    PASBAR, HALUAN - Bupati Pasaman Barat, Syahiran melantik kepengurusan Ikatan Mahasiswa, Pelajar dan Pemuda Pasaman Barat (Imap Pasbar) Pekanbaru Riau periode 2016-2017 di Gedung Graha Pena Riau Pekanbaru, Minggu (9/4). .
  • Rabu,22 Februari 2017 - 18:38:56 WIB

    14 Pemuda Berangkat ke Malaysia

    PAYAKUMBUH, HALUAN- Walikota Payakumbuh Riza Falepi menegaskan, kesehatan dan disiplin harus dijaga serta manfaatkan waktu yang ada untuk meraih pengetahuan di tempat magang. Supaya nanti ilmu yang didapatkan berguna dimanapu.
  • Sabtu,29 Oktober 2016 - 12:53:15 WIB

    Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Pasbar : Beri Aku 10 Pemuda Aku Guncangkan Dunia

    Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Pasbar : Beri Aku 10 Pemuda Aku Guncangkan Dunia PASBAR, HALUAN---Memperingati hari sumpah pemuda yang ke 88, Bupati Pasaman Barat Syahiran mengajak seluruh pemuda untuk berprestasi, berbuat, demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Tidak hanya di kancah nasional, namu.
  • Sabtu,09 Juli 2016 - 14:10:31 WIB

    Kapolsek Batipuah Imbau Pemuda Tidak Larut Dalam Perayaan Lebaran

    Kapolsek Batipuah Imbau Pemuda Tidak Larut Dalam Perayaan Lebaran TANAHDATAR, HALUAN – Kapolsek Batipuah AKP Alizar Jhon Dt Kali Batuah mengimbau generasi muda untuk tidak larut dengan hiburan dan kegiatan yang bertentangan dengan hukum maupun agama saat memeriahkan Lebaran 1437 H..
  • Jumat,08 Juli 2016 - 00:11:36 WIB

    Lebaran Pemuda Silaiang Bawah, Silaturahmi Tak Kenal Waktu Demi Kenangan Masa Kecil

    Lebaran Pemuda Silaiang Bawah, Silaturahmi Tak Kenal Waktu Demi Kenangan Masa Kecil PADANG PANJANG, HALUAN - Seperti tak ada hari esok, tradisi sebagian pemuda Silaing Bawah ini dalam suasana lebaran memang tergolong unik, mereka saling mengunjungi kediaman teman-teman sepermainan di masa kecil. Mengambil mo.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM