Perbaikan Jalan di Pessel, Warga Mengeluh Keselamatan Saat Berkendara


Minggu,30 Oktober 2016 - 20:50:57 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Perbaikan Jalan di Pessel, Warga Mengeluh Keselamatan Saat Berkendara JALAN PESSEL-- Pengerjaan proyek pelebaran jalan Nasional yang dikerjakan oleh Kontraktor KSO YASA-CONBLOC selama 630 hari kalender, dengan nama kegiatan Paket 14 (Painan-Kambang). Mendapat pengawalan oleh petugas Satlantas Polres Pessel untuk mengatur tertibnya lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan. Minggu (30/10). Okis Mardiansyah.

PAINAN, HALUAN - Proyek pelebaran jalan Nasional oleh Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Bina Marga di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dikeluhkan warga.

 

Karena pengerjaan proyek tersebut membuat kondisi jalan bergelombang, dan berlobang. Tak hanya itu kondisi jalan sangat licin akibat material tanah proyek yang sampai ke badan jalan, dan memicu terjadinya kecelakaan.

 

Hal ini dikeluhkan salah satu pengendara motor, Kiki (28) warga Surantih, Kecamatan Sutera. Menurutnya perbaikan jalan nasional yang ada di Kabupaten Pessel memang terbilang lama tak kunjung diperbaiki.

 

Menurutnya Pemerintah Daerah dan provinsi sudah lama mengetahui kondisi jalan tersebut, namun baru kali ini dikerjakan.

 

"Pengerjaan proyek ini terbilang sangat berat. Pasalnya, harus mengganggu sejumlah pengendara yang melintasi jalur tersebut. Titiknya mulai dari Pincuran Boga hingga ke penurunan Bukit Ransam Kecamatan IV Jurai Painan. Jalannya sangat licin akibat material tanah yang sampai ke badan jalan," ujarnya.

 

Hal senada dikatakan, Teti (42) warga Painan, proyek yang dikerjakan itu, dinilai tidak memperhatikan kepuasan para pengendara yang melintas jalur tersebut. Pasalnya, imbas dari pengerjaannya, jalan menjadi sempit sehingga mengakibatkan kemacetan yang cukup tinggi.

 

Selain itu, proyek tersebut juga mengakibatkan terlemparnya tanah dan batu ke badan jalan, sehingga pengendara yang melintasi sering kaget dan nyaris hampir terjatuh.

 

"Ketika saya melewati jalur proyek tersebut menjadi takut, karena selain berdempetan dengan pengendara lain, saya juga sering kaget dan nyaris hampir jatuh karena jalanya dipenuhi tanah yang licin. Seharusnya proyek ini dikerjakan pada saat musim kemarau kemarin," ungkapnya kepada Haluan.

 

Ditambahkannya, selain mengakibatkan macet, ia mengaku merasa panik saat berada di dekat alat berat (Excavator) yang berada di sampingnya tersebut, karena jaraknya sangat dekat.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,28 Juli 2016 - 03:44:51 WIB
    BERADA DI BADAN JALAN NASIONAL

    Perbaikan Pipa PDAM Terkendala

    BUKITTINGGI, HALUAN — Upaya perbaikan pipa PDAM Kota Bukittinggi yang didanai oleh Dirjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PU mengalami sedikit kendala. Hal ini sekaitan dengan letak pipa yang berada di badan jalan nasiona.
  • Selasa,01 Maret 2016 - 11:11:11 WIB
    Percepat Swasembada Pangan

    Perbaikan Irigasi dan Optimasi Lahan Dilakukan

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Percepatan swasembada pangan di Kota Sawahlunto dilakukan berbagai bentuk kegiatan yang telah dilakukan semenjak 2015 lalu. Di antaranya pemberian bantuan bibit atau optimasi lahan pertanian seluas 800 .
  • Senin,15 Februari 2016 - 02:22:53 WIB

    Reydonnyzar Moenek: Perbaikan Sarana dan Prasarana Butuh Bantuan Semua Pihak

    Reydonnyzar Moenek: Perbaikan Sarana dan Prasarana Butuh Bantuan Semua Pihak SOLSEL,HALUAN— Dir­jen Keuangan Daerah Ke­menterian Dalam Negeri, Reydonnyzar Moenek mem­berikan arahan kepada Pe­merintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) dalam peng­anggaran kembali perbaikan sarana dan prasarana di .
  • Kamis,21 Januari 2016 - 03:26:47 WIB
    Anggaran Pilkada Bersisa Rp2 Miliar

    KPUD Berharap Perbaikan Kantor

    PADANG PARIAMAN, HA­LU­AN — Berhasil melaku­kan efisiensi anggaran Pilka­da Rp2 miliar lebih, Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Padang Pariaman, berharap agar silva anggaran tersebut sebagian dikem­balikan untuk p.
  • Senin,28 Desember 2015 - 02:50:50 WIB

    PDAM Upayakan Perbaikan Layanan, Pelanggan Malah Menunggak

    SOLSEL, HALUAN —PD­AM Solok Selatan (Solsel) menempuh beberapa lang­kah untuk membenahi pela­ya­nan. Salah satunya adalah bagian internal PDAM..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM