BPK Datangi Kantor Disdik Pessel, Kepala Sekolah dan Bendahara Kocar-kacir


Rabu,26 Oktober 2016 - 21:01:49 WIB
Reporter : Tim Redaksi
BPK Datangi Kantor Disdik Pessel, Kepala Sekolah dan Bendahara Kocar-kacir BPK DI PESSEL Sejumlah kepala sekolah dan bendahara terlihat panik dan kasak-kusuk saat tim BPK meminta laporan Pertanggung Jawaban Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) diruangan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan. Rabu (26/10). Okis Mardiansyah.

PAINAN, HALUAN – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumatera Barat melakukan pemeriksaan ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (26/10). Pemeriksaan tersebut terkait dengan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)

 

"Sejak pagi tadi, sekitar pukul 08.00 WIB, tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Sumbar sudah berada di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayan Pessel. Mereka meminta laporan dan realisasi penggunaan dana BOS kepada sejumlah sekolah (SD,SMP,SMA/SMK) sebagai bentuk pertanggung jawaban untuk keperluan monitoring dan audit," jelas Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Zulkifli, melalui Supriadi Kabid Kebudayaan. Rabu (26/10).

 

Lebih lanjut kata dia, selama 35 hari kedepan, tim BPK akan terus memeriksa sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten itu, yakni SD sebanyak 383 sekolah, SMP sebanyak 76 sekolah, SMA sebanyak 23 sekolah/SMK sebanyak 16 termasuk sekolah satu atap.

 

“Mereka secara keseluruhan diwajibkan menyerahkan hasil laporan dan pertanggung jawaban atas penggunaan dana BOS pada tahun 2015 Triwulan I (Januari,Februari,Maret), Triwulan II (April,Mei,Juni) Triwulan III (Juli, Agustus,September), Triwulan IV (Oktober,November,Desember) dan pada tahun 2016 Triwulan I (Januari,Februari,Maret), Triwulan II (April,Mei,Juni) Triwulan III (Juli, Agustus,September),” terangnya.

 

Pantauan Haluan, sejumalah pegawai seperti kepala sekolah dan bendahara terlihat panik dan kocar-kacir saat sejumlah petugas BPK berada di dalam ruangan.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,08 April 2017 - 02:31:43 WIB

    LKPD Sijunjung Mulai Diaudit BPK. Ada Apa?

    LKPD Sijunjung Mulai Diaudit BPK. Ada Apa? SIJUNJUNG, HALUAN - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat, Kamis (6/4) ini mulai melakukan audit keuangan daerah pemerintah Kabupaten Sijunjung menyusul telah diterimanya Laporan Keuangan Pemerintah Daerah .
  • Kamis,28 Juli 2016 - 03:47:22 WIB

    BPK Perwakilan Sumbar Periksa PAD Bukittinggi

    BPK Perwakilan Sumbar Periksa PAD Bukittinggi BUKITTINGGI, HALUAN — Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sumbar melakukan pemeriksaan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bukittinggi tahun 2015 dan semester satu 2016. Pemeriksaan dilakukan selama 35 hari k.
  • Selasa,12 April 2016 - 02:52:37 WIB

    Anggota VII BPK RI akan Kunjungi Sawahlunto

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Pemerintah Sawahlunto terus berupaya mem­per­juangkan penggunaan aset badan usaha milik negara (BUMN), yang ada di bumi ‘Kota Arang’, tanpa me­ngeluarkan biaya sewa, sesuai dengan peraturan Mente.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM