Nagari Langgai Terancam Terisolir


Minggu,23 Oktober 2016 - 18:16:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Nagari Langgai Terancam Terisolir KAMPUNG LANGGAI--Sejumlah anak meniti jembatan kawat di Kampung Langgai, Pesisir Selatan. DOKUMENTASI HALUAN

PADANG, HALUAN—Nagari Langgai Kecamatan Sutera Pesisir Selatan terancam terisolir, jika kondisi jembatannya tidak segera diperbaiki.

 

Melihat kondisi jalan yang menghubungkan Kanagarian Batu Balah dengan Langgai ini belum memadai dan mengancam keselamatan masyarakat yang melewatinya.

 

Hal tersebut diketahui saat Kunjungan Kerja rombongan anggota Badan Anggaran DPRD Sumatera Barat, Jumat (21/10) ke Pesisir Selatan yang terdiri dari Ketua rombongan Saidal, Irradatillah, Al Ghazali, Asrul Tanjung, mitra Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Rifda Suryani dan Prasjaltalkim Zul Akyar dan Indra Jaya.

 

"Yang mana diantaranya program-program strategis di Sumbar diantaranya, mengamankan infrastruktur dan rumah penduduk dari abrasi di Pantai. Jadi, dengan mengandeng mitra (SKPD) turun langsung akan tahu bagaimana kondisinya di lapangan," jelasnya Ketua Rombongan yang juga Wakil Ketua Komisi IV Saidal Masfiyuddin, Jumat (21/10).

 

Tim meninjau kondisi jembatan yang menghubungkan kanagarian Batu bala dengan kanagarian Langgai di kecamatan sutera yang sudah rusak.

 

"Jembatan ini kan masuk paket jalan, yang dianggarkan baru jalannya bukan jembatannya. Ada dua jembatan yang rusak di sini, dan untuk membangun kedua jembatan ini menghabiskan 40 miliar," ulasnya.

 

Total anggaran secara keseluruhan menghabiskan 150 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan hingga ke Langgai, dan ia berharap pada pada Prasjaltalkim untuk dijadikan pembangunan miltiyear,

 

"Mudah-mudahan nanti menjelang pembahasan APBD kita akan tambah jadi 10 miliar, kalau itu kita jadikan dua jamak dipatokkan saja 2 miliar 1 tahun bisa-bisa 20 tahun baru selesai jalan ini," ujarnya.

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,13 Juli 2017 - 11:04:17 WIB

    Dana Desa di Solsel, Tuntas Ditransfer ke Semua Nagari

    Dana Desa di Solsel, Tuntas Ditransfer ke Semua  Nagari SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Semua nagari di Solok Selatan (Solsel) telah menerima transfer Dana Desa (DD) tahap pertama 2017 sebesar 60 persen dengan nilai Rp 21,25 miliar dari 39 nagari yang ada di wilayah itu sejak 31 .
  • Selasa,13 Juni 2017 - 19:40:37 WIB

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi bidik pontensi wisata alam di Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Selasa, (13/6). Hal demikian bermula saat bupati menyambangi Naga.
  • Rabu,07 Juni 2017 - 12:09:27 WIB

    54 Nagari se-Tanah Datar Bakal Pilwana Serentak

    54 Nagari se-Tanah Datar Bakal  Pilwana Serentak TANAHDATAR, HALUAN -- Pembukaan sosialisasi peraturan daerah Nomor 1 Tahun 2017 tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Wali Nagari yang terkait dengan tindak lanjut amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang d.
  • Selasa,30 Mei 2017 - 11:11:34 WIB

    Di Limapuluh Kota, Sudah 20 Nagari Miliki BUMNag

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Target Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota untuk mendirikan BUMNag disetiap nagari di tahun 2017 sebagai penunjang perekonomian masyarakat masih jauh dari harapan. Dari 79 nagari yang akan didirikan.
  • Selasa,02 Mei 2017 - 13:49:35 WIB

    28 Nagari di Agam Gelar Pilwana

    AGAM,HALUAN -- Sebanyak 28 nagari di Kabupaten Agam akan menggelar pemilihan wali nagari serentak dengan sistem e-voting atau elektronik pada Juli 2017 mendatang. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM