Nagari Langgai Terancam Terisolir


Minggu,23 Oktober 2016 - 18:16:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Nagari Langgai Terancam Terisolir KAMPUNG LANGGAI--Sejumlah anak meniti jembatan kawat di Kampung Langgai, Pesisir Selatan. DOKUMENTASI HALUAN

PADANG, HALUAN—Nagari Langgai Kecamatan Sutera Pesisir Selatan terancam terisolir, jika kondisi jembatannya tidak segera diperbaiki.

 

Melihat kondisi jalan yang menghubungkan Kanagarian Batu Balah dengan Langgai ini belum memadai dan mengancam keselamatan masyarakat yang melewatinya.

 

Hal tersebut diketahui saat Kunjungan Kerja rombongan anggota Badan Anggaran DPRD Sumatera Barat, Jumat (21/10) ke Pesisir Selatan yang terdiri dari Ketua rombongan Saidal, Irradatillah, Al Ghazali, Asrul Tanjung, mitra Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Rifda Suryani dan Prasjaltalkim Zul Akyar dan Indra Jaya.

 

"Yang mana diantaranya program-program strategis di Sumbar diantaranya, mengamankan infrastruktur dan rumah penduduk dari abrasi di Pantai. Jadi, dengan mengandeng mitra (SKPD) turun langsung akan tahu bagaimana kondisinya di lapangan," jelasnya Ketua Rombongan yang juga Wakil Ketua Komisi IV Saidal Masfiyuddin, Jumat (21/10).

 

Tim meninjau kondisi jembatan yang menghubungkan kanagarian Batu bala dengan kanagarian Langgai di kecamatan sutera yang sudah rusak.

 

"Jembatan ini kan masuk paket jalan, yang dianggarkan baru jalannya bukan jembatannya. Ada dua jembatan yang rusak di sini, dan untuk membangun kedua jembatan ini menghabiskan 40 miliar," ulasnya.

 

Total anggaran secara keseluruhan menghabiskan 150 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan hingga ke Langgai, dan ia berharap pada pada Prasjaltalkim untuk dijadikan pembangunan miltiyear,

 

"Mudah-mudahan nanti menjelang pembahasan APBD kita akan tambah jadi 10 miliar, kalau itu kita jadikan dua jamak dipatokkan saja 2 miliar 1 tahun bisa-bisa 20 tahun baru selesai jalan ini," ujarnya.

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,21 September 2017 - 11:37:45 WIB

    Ustad Kondang H.Muhammad Syauqi Akan "Hoyak" Nagari Kajai

    Ustad Kondang H.Muhammad Syauqi Akan PASBAR, HARIANHALUAN.COM-- Jika tidak ada aral melintang, ustad kondang H. Muhammad Syauqi Bin Zainuddin MZ yang merupakan Anak kandung dari almarhum KH.Zainuddin MZ, akan memberikan pencerahan dan ceramah agama di Kenagari K.
  • Senin,18 September 2017 - 21:29:38 WIB

    Pelantikan Perangkat Nagari di Pasbar Mendapat Sorotan

    Pelantikan Perangkat Nagari di Pasbar Mendapat Sorotan PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Pelantikan Perangkat Nagari Persiapan Ranah Pasisie, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Sasak mendapat sorotan..
  • Jumat,15 September 2017 - 08:00:07 WIB
    PADI SEWAY ORGANIK

    Hasil Bumi Nagari Pancuang Taba

    Hasil Bumi Nagari Pancuang Taba PESSEL, HALUAN - Udara dingin terasa saat memasuki Kanagarian Pancuang Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Deretan perbukitan berjejer mengelilingi nagari yang berbatasan langsung dengan T.
  • Sabtu,09 September 2017 - 01:27:37 WIB

    Baz Nagari Sungai Pua Salurkan Beasiswa

    Baz Nagari Sungai Pua Salurkan Beasiswa AGAM, HALUAN -- Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Nagari Sungai Pua, Feri Adrianto didampingi Camat Sungai Pua, Kabupaten Agam, Syafrizal menyalurkan beasiswa kepada 113 santri Pondok Pesantren Limo (Ponpes) Jurai dan mahasiswa di.
  • Rabu,06 September 2017 - 10:09:26 WIB

    Seluruh Nagari di Solsel Sudah Menyelesaikan Laporan Realisasi

    Seluruh Nagari di Solsel Sudah Menyelesaikan Laporan Realisasi SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Seluruh nagari di Solok Selatan (Solsel) telah menyelesaikan laporan realisasi penggunaan Dana Desa (DD) tahap pertama. Bahkan, di Sumatra Barat (Sumbar) Solsel termasuk kabupaten tercepat d.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM