Nagari Langgai Terancam Terisolir


Minggu,23 Oktober 2016 - 18:16:20 WIB
Nagari Langgai Terancam Terisolir KAMPUNG LANGGAI--Sejumlah anak meniti jembatan kawat di Kampung Langgai, Pesisir Selatan. DOKUMENTASI HALUAN

PADANG, HALUAN—Nagari Langgai Kecamatan Sutera Pesisir Selatan terancam terisolir, jika kondisi jembatannya tidak segera diperbaiki.

 

Melihat kondisi jalan yang menghubungkan Kanagarian Batu Balah dengan Langgai ini belum memadai dan mengancam keselamatan masyarakat yang melewatinya.

 

Hal tersebut diketahui saat Kunjungan Kerja rombongan anggota Badan Anggaran DPRD Sumatera Barat, Jumat (21/10) ke Pesisir Selatan yang terdiri dari Ketua rombongan Saidal, Irradatillah, Al Ghazali, Asrul Tanjung, mitra Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Rifda Suryani dan Prasjaltalkim Zul Akyar dan Indra Jaya.

 

"Yang mana diantaranya program-program strategis di Sumbar diantaranya, mengamankan infrastruktur dan rumah penduduk dari abrasi di Pantai. Jadi, dengan mengandeng mitra (SKPD) turun langsung akan tahu bagaimana kondisinya di lapangan," jelasnya Ketua Rombongan yang juga Wakil Ketua Komisi IV Saidal Masfiyuddin, Jumat (21/10).

 

Tim meninjau kondisi jembatan yang menghubungkan kanagarian Batu bala dengan kanagarian Langgai di kecamatan sutera yang sudah rusak.

 

"Jembatan ini kan masuk paket jalan, yang dianggarkan baru jalannya bukan jembatannya. Ada dua jembatan yang rusak di sini, dan untuk membangun kedua jembatan ini menghabiskan 40 miliar," ulasnya.

 

Total anggaran secara keseluruhan menghabiskan 150 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan hingga ke Langgai, dan ia berharap pada pada Prasjaltalkim untuk dijadikan pembangunan miltiyear,

 

"Mudah-mudahan nanti menjelang pembahasan APBD kita akan tambah jadi 10 miliar, kalau itu kita jadikan dua jamak dipatokkan saja 2 miliar 1 tahun bisa-bisa 20 tahun baru selesai jalan ini," ujarnya.

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM