AKAN DIBANGUN KAWASAN TERPADU PENDIDIKAN

Bupati Minta Konsolidasi Tanah Erfpacht Dipercepat


Kamis,20 Oktober 2016 - 02:51:43 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bupati Minta Konsolidasi Tanah Erfpacht Dipercepat Di Lubuk Alung, Selasa (18/10), Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni berdialog dengan Kabag Pertanahan terkait pembebasan lahan pembangunan strategis. Ali meminta Kabag Pertanahan untuk mempercepat konsolidasi tanah erfpacht seluas 697 hektare di Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam. (DEDI SALIM )

PADANG PARIAMAN, HALUAN—Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni meminta Bagian Pertanahan pemkab setempat untuk mempercepat konsolidasi tanah erfpacht seluas 697 hektare di Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam. Tanah tersebut akan dijadikan kawasan terpadu pendidikan.

“Di kawasan itu akan dibangun beberapa pergu­ruan tinggi, seperti Kampus Politeknik Negeri Padang, Kampus Institut Seni Indo­nesia Padang Panjang, Ru­mah Sakit Vertikal, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin, dan stadion mini,” ujar Ali Mukhni kepa­da Kabag Pertanahan Padang Pariaman.

Ali Mukhni menyebut­kan, pembangunan tersebut stra­tegis. Karena itu, Pemkab Padang Pariaman meminta dukungan dari semua unsur masyarakat, terutama di Ka­yu Tanam, karena pemba­ngu­nan tersebut akan me­ning­katkan ekonomi masya­rakat. Untuk itu, hal tersebut perlu disosialisasikan kepada mas­ya­rakat secara intensif agar pembangunan berjalan lancar.

“Padang Pariaman di­anuge­rahi Allah SWT tanah yang luas untuk pengem­bangan kampus di Jalan Na­sio­nal Padang-Bukittinggi serta dekat dari Bandara Internasional Minangkabau. Mohon dukungan masyara­kat,” tutur Ali Mukhni.

Kabag Humas Pemkab Padang Pariaman, Hendra menambahkan, saat ini se­dang dilakukan pembuatan desain akses ke lokasi terse­but dari Jalan Padang-Bukit­tinggi, persis di depan bekas pabrik PT Statika.  (h/ded)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,03 Juli 2017 - 18:45:09 WIB

    Puluhan ASN dan Tenaga Kontrak Bolos, Bupati Pasaman: Ada Sanksi Tegas

    Puluhan ASN dan Tenaga Kontrak Bolos, Bupati Pasaman: Ada Sanksi Tegas PASAMAN, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 31 orang pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pasaman, membolos alias tanpa keterangan pada gelaran apel perdana usai libur bersama perayaan Idul Fitri 1438H, Senin (3/7). Mereka, ASN.
  • Sabtu,17 Juni 2017 - 00:52:29 WIB

    Bupati Pasaman Geram, Puluhan Staf Umum Izin Massal

    Bupati Pasaman Geram, Puluhan Staf Umum Izin Massal PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, lagi-lagi dibuat jengkel oleh sebagian pegawai di Sekretariat Daerah (Setda) setempat, khususnya pada bagian umum. Kegusarannya disebabkan puluhan pegawai tidak hadir a.
  • Selasa,13 Juni 2017 - 19:40:37 WIB

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi bidik pontensi wisata alam di Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Selasa, (13/6). Hal demikian bermula saat bupati menyambangi Naga.
  • Sabtu,10 Juni 2017 - 14:20:01 WIB

    Bupati Agam Minta Warga Suksekan Pilwana

    AGAM, HALUAN -- Bupati Agam, Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah meminta masyarakat di nagari untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kenyamanan di kampung, serta jangan ada fitnah dan saling menjelekan antar sesama, menjelang ma.
  • Kamis,08 Juni 2017 - 11:42:14 WIB

    Bupati Hendrajoni: Bantuan Alsintan Jangan Dimanfaatkan untuk Pribadi

    Bupati Hendrajoni: Bantuan Alsintan Jangan Dimanfaatkan untuk Pribadi PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Agar sektor pertanian benar-benar memberikan jaminan terhadap kesejahteraan masyarakat petani di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), maka sesuai dengan potensi besar yang dimiliki daerah itu, dihara.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM