Sempat Ditunda, Tabuik Piaman Kembali Dihoyak


Minggu,16 Oktober 2016 - 14:24:53 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sempat Ditunda, Tabuik Piaman Kembali Dihoyak Kondisi Tabuik setelah hujan reda dan mulai kembali dihoyak di Kota Pariaman, Minggu (16/10). FITRA YANDI

PARIAMAN, HALUAN - Prosesi terakhir pelaksanaan Tabuik Pariaman sebelum dibuang ke laut akhirnya terlaksana setelah tertunda karena hujan yang melanda Kota Pariaman sejak malam. Prosesi Naiak Pangkek baru bisa dilaksanakan setelah salat Zuhur, sekitar pukul 13.00 WIB.

 

"Prosesi Tabuik Naiak Pangkek biasanya dilaksanakan setelah subuh atau paling lambat jam 7 pagi. Namun hujan lebat yang melanda sejak malam, membuat Ninik Mamak Tabuik dan panitia memutuskan prosesi ini di tunda sampai jam 13.00 WIB," ujar Rafki, salah satu Ninik Mamak Tabuik Subarang, kepada Haluan di lokasi Prosesi Naiak Pangkek Tabuik Subarang, Pariaman, Minggu (16/10).


Dalam pantauan Haluan di lapangan, walaupun masih gerimis, pengunjung tetap antusias menunggu untuk menyaksikan prosesi Naiak Pangkek ini. "Kami sudah dari pukul 7.00 WIB tadi menunggu di simpang Tabuik ini untuk melihat Tabuik Naiak pangkek.

 

Dan akhirnya bisa juga melihat setelah menunggu lama," kata Eli yang membawa suami dan tiga anaknya, warga Pauh Timur yang baru pulang kampung tiga hari yang lalu dari Dumai Riau.
 

Baca berita sebelumnya : Hujan Deras Tabuik Naiak Pangkek Ditunda Netizen Semoga Hujan Cepat Reda

 

Pada pukul 13.35 WIB, prosesi Naiak Pangkek Tabuik Subarang berhasil dilakukan dan berdiri dengan kokoh. Yang dilanjutkan dengan pemasangan bungo salapan. Sedangkan prosesi Naiak Pangkek Tabuik Pasa sampai saat ini masih berlangsung.(h/mg-fyt)
 

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,25 Juni 2016 - 02:31:25 WIB

    Lasmita, Sempat Jadi Penyadap Karet

    Lasmita, Sempat Jadi Penyadap Karet Berbicara tentang so­sok Drs Lasmita MPd yang diamanahkan memimpin SMA Negeri 5 Bukittinggi sejak tahun 2008 lalu, sia­pa sangka sebelum men­capai kesuksesan seperti saat ini, dia ternyata pernah merasakan su­sahnya hidup.
  • Sabtu,16 April 2016 - 01:14:48 WIB

    Acha Septriasa Curi Kesempatan Liburan

    Acha Septriasa Curi Kesempatan Liburan Kesibukan syuting terkadang membuat seorang aktris kesulitan menemukan jadwal yang pas untuk berlibur. Sama seperti yang dirasakan oleh Acha Septriasa yang hampir tak mendapatkan waktu liburnya belakangan ini..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM