Bupati Yuswir Arifin Terima Penghargaan Kawastara Pawitra dari Kemendikbud RI


Sabtu,15 Oktober 2016 - 19:47:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bupati Yuswir Arifin Terima Penghargaan Kawastara Pawitra dari Kemendikbud RI Mendikbud, Muhadjir Effendy memberikan penghargaan Kawastara Pawitra kepada Bupati Sijunjung. Yuswir Arifin di salah satu hotel di kota Solo Surakarta, Sabtu (15/10).(AZNELDI)

SOLO, HALUAN-Pemerintah Kabupaten Sijunjung menerima penghargaan Kawastara Pawitra dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

 

Anugrah ini diberikan karena Sijunjung telah  menunjukan komitmen yang tinggi dalam mengimplementasikan Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010.

 

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy kepada Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin disalah satu hotel di Kota Solo Surakarta Jawa Tengah, Sabtu (15/10).

 

 “Penghargaan ini diberikan kepada Kepala Daerah yang berintegritas dalam penyiapan calon kepala sekolah," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

 

Muhadjir Effendy menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Daerah yang telah mengimplementasikan Permendiknas nomor 28 tahun 2010 tersebut.

 

Kepala  Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Indonesia, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Siswandari menyebutkan, belum seluruh kepala daerah di Indonesia, termasuk yayasan pendidikan yang telah menyiapkan calon kepala sekolah sebagaimana diatur dalam Permendiknas nomor 28 tahun 2010.

 

" Tahun ini ada 113 Kepala Daerah yang diberikan Anugrah Kawastara Pawitra," kata Siswandari.

 

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan pembangunan pendidikan menjadi prioritas utama dalam RPJMD, dengan Visi Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Sijunjung yang Madani, dan meletakkan sektor SDM pada Misi ke-2, yakni mewujudkan SDM yang sehat, Kuat, Cerdas dan berakhlak mulia.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,03 Juli 2017 - 18:45:09 WIB

    Puluhan ASN dan Tenaga Kontrak Bolos, Bupati Pasaman: Ada Sanksi Tegas

    Puluhan ASN dan Tenaga Kontrak Bolos, Bupati Pasaman: Ada Sanksi Tegas PASAMAN, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 31 orang pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pasaman, membolos alias tanpa keterangan pada gelaran apel perdana usai libur bersama perayaan Idul Fitri 1438H, Senin (3/7). Mereka, ASN.
  • Sabtu,17 Juni 2017 - 00:52:29 WIB

    Bupati Pasaman Geram, Puluhan Staf Umum Izin Massal

    Bupati Pasaman Geram, Puluhan Staf Umum Izin Massal PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, lagi-lagi dibuat jengkel oleh sebagian pegawai di Sekretariat Daerah (Setda) setempat, khususnya pada bagian umum. Kegusarannya disebabkan puluhan pegawai tidak hadir a.
  • Selasa,13 Juni 2017 - 19:40:37 WIB

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi bidik pontensi wisata alam di Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Selasa, (13/6). Hal demikian bermula saat bupati menyambangi Naga.
  • Sabtu,10 Juni 2017 - 14:20:01 WIB

    Bupati Agam Minta Warga Suksekan Pilwana

    AGAM, HALUAN -- Bupati Agam, Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah meminta masyarakat di nagari untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kenyamanan di kampung, serta jangan ada fitnah dan saling menjelekan antar sesama, menjelang ma.
  • Kamis,08 Juni 2017 - 11:42:14 WIB

    Bupati Hendrajoni: Bantuan Alsintan Jangan Dimanfaatkan untuk Pribadi

    Bupati Hendrajoni: Bantuan Alsintan Jangan Dimanfaatkan untuk Pribadi PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Agar sektor pertanian benar-benar memberikan jaminan terhadap kesejahteraan masyarakat petani di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), maka sesuai dengan potensi besar yang dimiliki daerah itu, dihara.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM