Juara Loop Kepo Bulan Juli

SMA Don Bosco Torehkan Sejarah Emas


Jumat,14 Oktober 2016 - 18:36:39 WIB
SMA Don Bosco Torehkan Sejarah Emas Penyerahan hadiah Program Loop KePo

PADANG, HALUAN - Telkomsel menyerahkan hadiah berupa uang tunai Rp15 juta kepada Sekolah Menengah Atas (SMA) Don Bosco Padang dalam kompetisi Loop Kepo untuk kategori video pada periode Juli 2016 lalu. SMA Don Bosco berhasil unggul dari puluhan sekolah lainnya secara nasional berkat karya yang dikirimkan oleh siswa sehingga dewan juri memilih video mereka sebagai juara.

 

Penyerahan dilakukan Manager Telkomsel Branch Padang, Mulyadi indra, kepada Kepala SMA Don Bosco Petrus Tjung Hauw Goan SKom, di aula SMA Don Boco yang disaksikan oleh sivitas akademik dan para siswa, Jumat (14/10/2016). Selain itu, pada kesempatan tersebut, Telkomsel juga menyerahkan papan mading untuk SMA Don Bosco. Papan mading merupakan tempat tumpah kreatifitas menulis siswa, baik berupa artikel, karya sastra, maupun informasi berita interneal yang dikelola oleh pengurusnya.

 

"Kami sangat senang karena perwakilan dari Branch Padang ada yang berhasil juara dalam program Loop KePo 2016 untuk periode Juli dalam kategori Best Creative School Video. Tentu hal ini menjadi kebanggan bagi kita semua. Saya mengucapkan selamat kepada SMA Don Bosco semoga program dari Telkomsel bisa terus memacacu kreatifitas siswa,” ungkap Manager Telkomsel Branch Padang Mulyadi indra.

 

Dalam program Loop KePo 2016 ini, terdapat delapan sekolah di Kota Padang yang terpilih menjadi bagian roadshow sekolah,  yakni SMAN 1 Bukittinggi, SMAN 1 Payakumbuh, SMKN 1 Solok , SMA Adabiah 2 Padang , SMK DEK Padang, SMA 4 Padang, SMA Semen Padang dan SMA Don Bosco. Masing-masing sekolah mendapatkan kesempatan untuk mengikuti coaching clinic tentang Digital Writing dan Mobile Video dari para mentor yang ahli di bidangnya.

 

Kemudian, para siswa dari setiap sekolah juga bisa mengirimkan karya kreatif mereka denga cara diupload pada web loop.co.id. Setiap video yang diupload dilakukan penjuarian secara nasional dari seluruh video yang masuk se-Indonesia. Keberhasilan SMA Dos Bosco merupakan pretasi yang sebab persaingan memunculkan ide kreatif sangat ketat sekali. Keberhasilan menjadi Best Creative School Video juga tidak disangka-sangka oleh pihak SMA Don Bosco.

 

Program ini mengambil istilah 'KePo' yang banyak digunakan di kalangan muda saat ini. Pada bahasa slang Indonesia, KePo merupakan istilah bagi mereka yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Sementara dalam konteks program ini, LOOP KePo sendiri berarti Kreatif Project, dimana arti KePo diasosiasikan dengan rasa ingin tahu tinggi yang positif. Dalam program ini, Telkomsel sengaja memilih segmen remaja agar mereka bisa memanfaatkan perkembangan teknologi untuk hal-hal kreatif dan positif.

 

Terdapat dua kategori pemenang dalam program Loop KePo ini, yakni pemenang hadiah utama dan bulanan. Adapun pemenang utama ialah pemenang secara keseluruhan yang akan diumumkan pada Oktober 2016 dengan hadiah berupa Smartphone Samsung Galaxy S7 dan uang tunai senilai Rp 50 juta. Sedangkan pemenang bulanan untuk kategori pertama akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 15 juta untuk kategori Best Creative School video, pemenang kedua akan mendapatkan pulsa LOOP senilai Rp 1 juta untuk kategori Best Creative Personal video, dan Exclusive Limited Edition Merchandise dari LOOP senilai Rp 1 juta untuk kategori Monthly Favorite video. (h/ben)

 

Editor: Bhenz Maharajo


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM