Mengawasi Perairan Pariaman, Tim Khusus Ini Periksa Kapal yang Mencurigakan


Jumat,14 Oktober 2016 - 11:25:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Mengawasi Perairan Pariaman, Tim Khusus Ini Periksa Kapal yang Mencurigakan PATROLI LAUT--Tim gabungan dari DKP Pariaman, TNI Al dan Pol Air saat memeriksa kapal yang dicurigai di perairan Pariaman, Rabu (12/10). NANDA

PARIAMAN, HALUAN--Tim gabungan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pariaman bersama TNI AL dan Polair melakukan pemeriksaan kapal di wilayah perairan Pariaman.

 

 

“Kami dapat laporan dari nelayan ada dua kapal yang masuk ke wilayah pariaman di Pulau Kasiak yang menggunakan pukat harimau. Kami kordinasi dengan TNI AL dan Pol Air,” terang Kasi Pengawasan DKP Kota Pariaman, Dendi kepada harianhaluan.com, Jumat (14/10).

 

 

Ia mengatakan, saat dilakukukan patroli tim menemukan kapal asal Padang di Pulau Tangah. Namun saat dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan pelanggaran.

 

 

“Surat-surat kapal itu lengkap, jaring yang yang dipakai pun memenuhi standar. Mereka berlabuh di Pulau Tangah karena menghindari badai (berlindung),” terangnya.

 

 

Dendi menyampaikan, patroli tim gabungan dilakukan rutin dua kali dalam sebulan menggunakan kapal patroli DKP. Hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan nelayan. (h/rvo)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM