Permindo Jadi Kawasan Belanja


Rabu,12 Oktober 2016 - 01:32:50 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN—Ka­wasan Permindo akan dija­dikan Permindo Night Mar­ket atau kawasan belanja dan kuliner oleh Pemko Padang. Kawasan ini diren­cana­kan berada di samping trotoar yang sedang dibangun untuk pejalan kaki di dekat Per­mindo, Pasar Raya Padang Sumbar.

Ketua LPM Koperasi ko­ta Padang, Hardi Sultani mengatakan bahwa konsep untuk kawasan belanja ini disesuaikan dengan standar wisatawan. Sehingga, akan membawa keuntungan bagi semua elemen yang terlibat, terutama pedagang yang akan berjualan di tempat ini.

Hadri mengatakan bahwa ia sangat antusias dan men­dukung rencana ini. Ia meng­gambarkan bentuk dari  Per­mindo Night Market ini ada­nya beberapa zona belanja, seperti area khusus aksesoris dan juga kuliner sehingga, wisatawan bebas memilih semua kuliner yang ia sukai.

Selain itu, di kawasan belanja ini akan disediakan tempat untuk pertunjukan atraksi atau pentas seni yang menampilkan kesenian khas daerah Minangkabau, seperi randai, talempong, suling dan lainnya.

“Tujuan dari penampilan atraksi ini agar wisatawan yang merasa jenuh di pengi­napan bisa menikmati hibu­ran yang jarang ia lihat,” katanya.

Lebih lanjut, ia me­ngat­akan bahwa sejauh ini sudah ada 100 orang pedagang yang akan berjualan di kawasan belanja ini. Mereka semua merupakan pedagang yang biasanya berdagang di se­panjang trotoar di depan Permindo.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Asosiasi Biro Perjalanan dan Wisata (ASI­TA) Sumbar, Ian Hanafiah  mengatakan bahwa pem­bangunan kawasan belanja ini akan membawa dampak po­sitif , terutama bagi Kota Padang. Ia bisa pastikan akan banyak pengunjung dan wisa­tawan yang berkunjung ke tempat ini.

Ian menjelaskan jika ada­nya “Permindo Night Mar­ket” ini semua wisatawan yang berkunjung ke Sumbar akan dibawa belanja dan mengunjungi tempat ini. (h/mg-eby)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,08 September 2017 - 01:07:42 WIB

    Hargai Sejarah, Tugu Permindo Dipergagah

    Hargai Sejarah, Tugu Permindo Dipergagah PADANG, HALUAN--Sejarah memang tak akan berulang lagi. Namun sejarah memiliki arti penting dan mesti dihargai. Mungkin karena itu pula agaknya, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang mencinta.
  • Kamis,27 April 2017 - 10:51:30 WIB

    Parkir Liar Kembali Marak di Permindo

    Parkir Liar Kembali Marak di Permindo PADANG, HALUAN - Parkir meter yang baru saja berjalan dengan baik, saat ini kembali terganggu. Pasalnya, juru parkir liar kembali beraksi memungut uang parkir kepada masyarakat yang parkir di khawasan parkir meter yang telah .
  • Sabtu,18 Maret 2017 - 02:22:19 WIB

    Cantiknya Kawasan Permindo di Pusat Kota Padang

    Cantiknya Kawasan Permindo di Pusat Kota Padang PADANG, HALUAN--Kawasan jalan Permindo Kota Padang terlihat berwarna-warni, menyusul hadirnya tenda-tenda pedagang kaki lima (PKL) yang tertata rapi. Sebanyak 80 unit tenda disediakan Pemerintah Kota Padang untuk digunakan p.
  • Kamis,10 November 2016 - 00:41:16 WIB
    SAAT MUSIM HUJAN SEPI

    Permindo Baiknya Dilengkapi Kanopi

    PADANG, HALUAN — Saat musim hujan seperti akhir-akhir ini, Kawasan Permindo yang sudah dicanangkan sebagai kawasan ramah disabilitas, sepi dari pengunjung..
  • Selasa,01 November 2016 - 01:41:36 WIB

    Permindo Siap Jadi Kawasan Wisata Belanja

    Permindo Siap Jadi Kawasan Wisata Belanja PADANG, HALUAN — Kawasan Permindo yang rencananya akan dijadikan wisata belanja saat ini sedang dalam persiapan. Mulai dari penyempurnaan lokasi sam­pai kepada penataan Pe­dagang Kaki Lima (PKL) dan aturan jam berdagang..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM