Sejak 2007 Warga Linggo Saribaganti Ini Melewati Jembatan Darurat


Selasa,11 Oktober 2016 - 18:50:06 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sejak 2007 Warga Linggo Saribaganti Ini Melewati Jembatan Darurat JEMBATAN RUSAK--Seorang pengendara melintasi jembatan kelompok II B yang ada di Kampung Muaro Gadang, Kecamatan Linggo Saribaganti, sejak diterjang Banjir pada tahun 2007 lalu, hingga saat ini belum ada realisasinya dari pihak terkait. OKIS MARDIANSYAH

PAINAN, HALUAN - Kondisi jembatan kelompok II B, yang menghubungkan Kampung Muaro Gadang Barat dengan Kampung Muaro Gadang Timur, di Kecamatan Linggo Saribaganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) memprihatinkan.

 

“Dahulunya dibangun sebagai jalur evakuasi tsunami warga, namun putus akibat diterjang banjir pada tahun 2007. Lalu hingga saat ini belum ada realisasinya. Warga pun hanya dapat melewati jembatan darurat,” ujar Walinagari Muaro Gadang, Sapri kepada Haluan, Selasa (11/10).

 

Ia mengatakan, pihak nagari sudah mengajukan proposal ke tingkat kabupaten. Namun belum ada tanggapan, akibatnya masyarakat membuat jembatan alternatif.

 

"Sebanyak 47 KK yang dihuni oleh 97 jiwa mereka rata-rata adalah bertani dan berkebun melewati jembatan ini,” ungkapnya.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,10 Februari 2017 - 15:14:17 WIB

    Lampu Lalu Lintas di Pariaman Ini Rusak Sejak Januari

    Lampu Lalu Lintas di Pariaman Ini Rusak Sejak Januari PARIAMAN, HALUAN—Lampu pengatur lalu lintas di Simpang Alai Galombang dan di Simpang Jaguang, Kota Pariaman kini mengalami kerusakan, dan masyarakat yang melewati simpang tersebut harus hati-hati jika tidak ingin celaka..
  • Jumat,21 Oktober 2016 - 15:39:36 WIB

    Sejak Beroperasi, Perusahaan Teh PT Mitra Kerinci Tidak Punya IMB

    Sejak Beroperasi, Perusahaan Teh PT Mitra Kerinci Tidak Punya IMB SOLSEL, HALUAN - Perusahaan perkebunan teh terbesar di Asia Tenggara, PT Mitra Kerinci (PTMK) tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sejak awal beroperasi. PTMK merupakan anak perusahaan BUMN PT Rajawali Nusantara Indo.
  • Jumat,07 Oktober 2016 - 14:29:32 WIB

    Hujan Sejak Malam, Sejumlah Kawasan di Pessel Tergenang Air

    Hujan Sejak Malam, Sejumlah Kawasan di Pessel Tergenang Air PAINAN, HALUAN - Hujan dengan intensitas rendah hingga tinggi terus mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Pesisir Selatan, sejak tadi malam, Kamis (6/10), sekitar pukul 20.00 Wib hingga Jumat (7/10) saat ini. Kondisi cuaca .
  • Selasa,19 Juli 2016 - 18:10:30 WIB

    Laka Lantas Meningkat, Perlu Pemahaman Tartib Berlalu-lintas Sejak Dini

    Laka Lantas Meningkat, Perlu Pemahaman Tartib Berlalu-lintas Sejak Dini PADANG PANJANG, HALUAN – Meningkatnya jumlah kendaraan menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan. Dengan demikian, diperlukan pemahaman terhadap pentingnya mematuhi aturan lalu lintas sejak sedini mungkin..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM