Anggota DPRD Nyabu Bakal Di-BK-kan


Sabtu,08 Oktober 2016 - 11:02:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Anggota DPRD Nyabu Bakal Di-BK-kan Faisal Arifin (tengah) saat berdiskusi dengan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni pada suatu kesempatan. IST/NET

PARIAMAN, HALUAN -  Ketua DPRD Padang Pariaman, Faisal Arifin mengaku sudah mendapat informasi anggota DPRD Padang Pariaman yang menyabu dan merekamnya di kamera . Karenanya, ia akan membahas kasus ini secara kelembagaan bahkan akan dibawa ke Badan Kehormatan (BK)

"Saya baru selesai salat Jumat dapat informasi tentang adanya video yang diduga anggota DPRD Padang Pariaman yang disebar oleh sebuah akun facebook. Dua oknum yang tampak dalam video tersebut memang tercatat sebagai anggota DPRD Padang Pariaman periode 2014 - 2019 ini," jelas Faisal Arifin,Ketua DPRD PadangPariaman ketika ditemui Haluan di rumah dinasnya di Pauh Barat Kota Pariaman, Jumat (7/10).

Seperti ramai diberitakan media, kedua anggota DPRD itu adalah Januar Bakri dari Partai Demokrat dan Salman dari PDIP.

Sebagai ketua, lanjut Faisal, hal ini akan dibahas secara kelembagaan  dalam bentuk rapat pimpinan, yang diperluas dengan Badan Kehormatan (BK) DPRD Padang Pariaman. Rapat ini direncanakan pada Senin (10/10). Agar tidak terjadi asumsi-asumsi yang berbeda, pada rapat tersebut akan disampaikan apa yang kita lihat dan mempertanyakan kebenaran informasi tersebut.

Dan kita akan merekomendasikan pada rapat pimpinan dan BK DPRD Padang Pariaman, serta koordinasi dengan pihak kepolisian,  untuk melaksanakan tes urine terhadap seluruh anggota dewan.

"Cara ini salah satu bentuk jawaban terhadap masyarakat. Jangan sampai karena perbuatan dua orang ini, pandangan masyarakat terhadap kelembagaan DPRD Padang Pariaman menjadi rusak. Jadi nanti kita coba koordinasi dengan pihak kepolisian, seluruh anggota mengikuti tes urin," kata Ketua DPRD Padang Pariaman.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,18 Agustus 2017 - 09:29:05 WIB

    Calon Anggota Bawaslu Sumbar, Dari 14 Nama, Hanya Enam Dikirim ke Pusat

    Calon Anggota Bawaslu Sumbar, Dari 14 Nama, Hanya Enam Dikirim ke Pusat PADANG, HARIANHALUAN.COM— Sebanyak 14 calon anggota Badan Pengawas Pemilu akan bertarung untuk menjadi yang terbaik. Nantinya, hanya enam nama yang akan dikirimkan tim seleksi ke pusat..
  • Senin,24 Juli 2017 - 18:47:38 WIB

    Salurkan Aspirasi Akar Rumput, Tukang Parkir Ini Dipercaya Jadi Anggota DPRD Kota Solok

    Salurkan Aspirasi Akar Rumput, Tukang Parkir Ini Dipercaya Jadi Anggota DPRD Kota Solok SOLOK,HARIANHALUAN.COM- Aspirasi dari kalangan akar rumput akan lebih efektif jika disampaikan oleh orang yang bersal dari kalangan itu sendiri. Menyadari akan hal itu DPC Partai Demokrat Kota Solok memberikan kepercayaan k.
  • Minggu,02 Juli 2017 - 18:45:46 WIB

    Pendaftaran Anggota Panwaslih, Dua Daerah Sepi Peminat

    Pendaftaran Anggota Panwaslih, Dua Daerah Sepi Peminat PADANG, HALUAN--Tim Seleksi (Timsel) Panitia Pengawasan Pemilih (Panwaslih) Sumbar memperpanjang jadwal pendaftaran, pasalnya dua daerah Kabupaten Kepulauan Mentawan dan Solok Selatan tidak memenuhi kuota..
  • Selasa,06 Juni 2017 - 11:35:37 WIB

    Mundur Saat Pilkada, Anggota DPRD di PAW

    Mundur Saat Pilkada, Anggota DPRD di PAW PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM – Kekosongan kursi anggota DPRD Komisi A Kota Payakumbuh setelah ditinggalkan oleh Fitrial Bachri yang maju mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Payakumbuh dalam pemilu 15 Februari 2017 silam.
  • Jumat,04 November 2016 - 00:46:22 WIB
    PENDAFTARAN DITUTUP KAMIS KEMARIN

    Ada 304 Balon Anggota KPU

    JAKARTA, HALUAN — Pendaftaran calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ditutup, Kamis (3/11) sore. Ber­dasarkan data yang dike­luarkan Tim Seleksi Bakal Calon (Balon) Anggota KPU, ada.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM