Anggota DPRD Nyabu Bakal Di-BK-kan


Sabtu,08 Oktober 2016 - 11:02:30 WIB
Anggota DPRD Nyabu Bakal Di-BK-kan Faisal Arifin (tengah) saat berdiskusi dengan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni pada suatu kesempatan. IST/NET

PARIAMAN, HALUAN -  Ketua DPRD Padang Pariaman, Faisal Arifin mengaku sudah mendapat informasi anggota DPRD Padang Pariaman yang menyabu dan merekamnya di kamera . Karenanya, ia akan membahas kasus ini secara kelembagaan bahkan akan dibawa ke Badan Kehormatan (BK)

"Saya baru selesai salat Jumat dapat informasi tentang adanya video yang diduga anggota DPRD Padang Pariaman yang disebar oleh sebuah akun facebook. Dua oknum yang tampak dalam video tersebut memang tercatat sebagai anggota DPRD Padang Pariaman periode 2014 - 2019 ini," jelas Faisal Arifin,Ketua DPRD PadangPariaman ketika ditemui Haluan di rumah dinasnya di Pauh Barat Kota Pariaman, Jumat (7/10).

Seperti ramai diberitakan media, kedua anggota DPRD itu adalah Januar Bakri dari Partai Demokrat dan Salman dari PDIP.

Sebagai ketua, lanjut Faisal, hal ini akan dibahas secara kelembagaan  dalam bentuk rapat pimpinan, yang diperluas dengan Badan Kehormatan (BK) DPRD Padang Pariaman. Rapat ini direncanakan pada Senin (10/10). Agar tidak terjadi asumsi-asumsi yang berbeda, pada rapat tersebut akan disampaikan apa yang kita lihat dan mempertanyakan kebenaran informasi tersebut.

Dan kita akan merekomendasikan pada rapat pimpinan dan BK DPRD Padang Pariaman, serta koordinasi dengan pihak kepolisian,  untuk melaksanakan tes urine terhadap seluruh anggota dewan.

"Cara ini salah satu bentuk jawaban terhadap masyarakat. Jangan sampai karena perbuatan dua orang ini, pandangan masyarakat terhadap kelembagaan DPRD Padang Pariaman menjadi rusak. Jadi nanti kita coba koordinasi dengan pihak kepolisian, seluruh anggota mengikuti tes urin," kata Ketua DPRD Padang Pariaman.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM