Hujan Sejak Malam, Sejumlah Kawasan di Pessel Tergenang Air


Jumat,07 Oktober 2016 - 14:29:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Hujan Sejak Malam, Sejumlah Kawasan di Pessel Tergenang Air

PAINAN, HALUAN - Hujan dengan intensitas rendah hingga tinggi terus mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Pesisir Selatan, sejak tadi malam, Kamis (6/10), sekitar pukul 20.00 Wib hingga Jumat (7/10) saat ini. Kondisi cuaca ini diprediksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pessel masih akan berlanjut hingga hari-hari berikutnya.

Pantauan Haluan di lapangan, akibat hujan deras yang melanda Kabupaten itu, terlihat sejumlah ruas jalan tergenang air dan juga pemukiman warga setempat.

Kepala BPBD Pessel Prinurdin mengatakan, hujan yang terus mengguyur Kabupaten Pesisir Selatan sejak Kamis (6/10) kemarin, pihaknya belum mendapatkan laporan yang menimbulkan dampak bencana akibat hujan lebat tersebut. Namun, warga diminta selalu waspada.

"Kami belum menerima laporan terkait bencana. Kendati demikian, warga kami minta tetap waspada,” katanya. (h/mg-kis)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,16 September 2016 - 02:40:47 WIB

    300 Hektare Sawah Tadah Hujan Terancam Kekeringan

    300 Hektare Sawah Tadah Hujan Terancam Kekeringan SOLOK, HALUAN — Petani yang memiliki lahan sawah tadah hujan di Kota Solok terpaksa gigit jari lantaran sampai bulan September ini, hujan belum juga bisa turun ke sawah mereka. Dalam satu minggu, Kota Solok hanya dicurahi h.
  • Senin,12 September 2016 - 10:35:43 WIB

    Hujan di Pessel, Salat Iduladha Dialihkan ke Masjid Muhammadiyah

    Hujan di Pessel, Salat Iduladha Dialihkan ke Masjid Muhammadiyah PAINAN, HALUAN - Hujan yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), sejak pagi tadi pukul 07.00 Wib-09.00 Wib, membuat warga Muhammadiyah yang akan melaksanakan salat Iduladha 1437 H terpaksa batal dilaksanakan di Lapanga.
  • Senin,11 Juli 2016 - 08:49:38 WIB

    Hujan Deras, Lembah Anai Longsor dan Terjadi Kemacetan Panjang

    Hujan Deras, Lembah Anai Longsor dan Terjadi Kemacetan Panjang LEMBAH ANAI, HALUAN - Akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Lembah Anai dan Kota Padang Panjang sore hingga malam (10/7) kemarin, mengakibatkan terjadinya longsor di kawasan perbukitan Lembah Anai, Senin (11/7) dini hari..
  • Senin,04 Juli 2016 - 22:17:16 WIB

    Warga Kaget, Hujan Es Guyur Kenagarian Surian

    Warga Kaget, Hujan Es Guyur Kenagarian Surian SOLOK, HALUAN--Hampir seluruh masyarakat kenagarian Surian, kabupaten Solok dikagetkan dengan fenomena alam hujan es, Senin (4/7) sekitar pukul 16.00 WIB. Warga yang sedang berada di jalan raya mendadak kaget dan berboncong-b.
  • Jumat,29 April 2016 - 03:38:37 WIB

    Sawah Tadah Hujan Bisa Diolah Dua Kali Setahun

    SOLOK, HALUAN — Indek Pertanaman (IP) pada sawah-sawah yang memiliki irgasi tadah hujan di Kota Solok dalam satu tahun terakhir ini sudah bisa dicapai 2:0 karena terjadinya pergeseran musim akibat penga­ruh alam yang tidak.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM