Pemkab Pd. Pariaman Cegah Penyakit Kaki Gajah


Kamis,06 Oktober 2016 - 02:13:39 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pemkab Pd. Pariaman Cegah Penyakit Kaki Gajah BUPATI Padang Pariaman Ali Mukhni, Wakil Ketua DPRD Mothia Azis dan Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Aspinudin, menelan obat filariasis untuk pencegahan penyakit kaki gajah dalam pencanangan pemberian obat filariasis di Aula Ikk parit malintang, Senin (3/10). (BUSTANUL ARIFIN)

PADANG PARIAMAN, HA­­LUAN — Pencanangan pemberian obat pencegahan massal kaki gajah (filariasis) tingkat Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2016 ber­langsung sukses. Kegiatan itu ditandai dengan minum obat secara serentak oleh Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Ketua DPRD, semua unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (For­kopimda), Kakan Ke­menag, kepala SKPD, dan staf ASN di lingkungan Pe­me­rintah Kabupaten Padang Pariaman, di kantor bupati setempat, Senin (3/10). Acara itu diikuti secara serentak oleh masyarakat di kecamatan se-Padang Pariaman.

“Kami telah men­ca­nang­kan ini sejak 2013. Pen­ca­nangan kali ini merupakan tahun ke empat bagi saya minum obat ini. Karena itu, mari kita minum oat ini secara serentak agar kita terhindar dari penyakit fila­riasis,” kata Ali Mukhni.   

Ia berharap, semua ma­syarakat Padang Paraiaman sudah meminum obat ini pada tahun nanti sehingga tidak ditemukan lagi kasus baru filarasis. Jika demikian, target Padang Pariaman ter­bebas dari penyakit filariasis pada 2020 dapat terwujud.

“Sehat  itu mahal. Jangan abaikan penyakit sekecil apa pun, apalagi penyakit fila­riasis. Penyakit ini justru sangat berbahaya karena penularannya sangat gam­pang, yakni hanya melalui nyamuk jenis apa pun,” kata Ali mengingatkan.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,12 September 2017 - 01:40:49 WIB
    DIDANAI APBD DAN APBN

    Pemkab Lahirkan Ratusan Wirausaha Baru

    Pemkab Lahirkan Ratusan Wirausaha Baru AROSUKA, HALUAN—Penciptaan wirausaha merupakan salah satu solusi untuk menekan tingkat pengangguran yang terjadi saat ini..
  • Senin,04 September 2017 - 02:10:28 WIB
    IDUL ADHA 1438 H

    Pemkab Sebar 17 Ekor Sapi Kurban

    Pemkab Sebar 17 Ekor Sapi Kurban SOLOK SELATAN, HALUAN - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menyebar sebanyak 17 ekor sapi dalam perayaan hari raya Idul Adha 1438 Hijiriyah pada masyarakat Solsel. Jika dibanding tahun lalu, kurban meningkat lima ek.
  • Rabu,30 Agustus 2017 - 12:12:06 WIB

    Pemkab Solsel dan PT. Mitra Kerinci (PTMK) Akhirnya Sepakat Tukar Guling Lahan

    Pemkab Solsel dan PT. Mitra Kerinci (PTMK) Akhirnya Sepakat Tukar Guling Lahan SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM-- Akhirnya didapatkan kesepakatan antara Pemerintah Solok Selatan (Solsel) dan PT. Mitra Kerinci (PTMK) terkait tukar guling lahan untuk pembangunan masjid Agung. Nota kesepakatan ditandatangan.
  • Rabu,23 Agustus 2017 - 16:29:39 WIB

    Tingkatkan Layanan, Pemkab Padang Pariaman Bentuk Papa Tangkas Gada 119

    Tingkatkan Layanan, Pemkab Padang Pariaman Bentuk Papa Tangkas Gada 119 PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dinas Kesehatan Padang Pariaman luncurkan program "Papa Tangkas Gada 119". Program ini bertujuan untuk mengurangi  peristiwa kematian dalam kasus gawat-darurat disebabkan oleh keterlambatan.
  • Rabu,16 Agustus 2017 - 11:55:48 WIB

    Pemkab Mentawai Mengeluh Karena Banyak PNS Minta Pindah

    Pemkab Mentawai Mengeluh Karena Banyak PNS Minta Pindah PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar I Hermanto mengakhiri rangkaian kunjungan kerja masa reses dapil di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Di daerah ini, bersama Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM