Pemkab Pd. Pariaman Cegah Penyakit Kaki Gajah


Kamis,06 Oktober 2016 - 02:13:39 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pemkab Pd. Pariaman Cegah Penyakit Kaki Gajah BUPATI Padang Pariaman Ali Mukhni, Wakil Ketua DPRD Mothia Azis dan Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Aspinudin, menelan obat filariasis untuk pencegahan penyakit kaki gajah dalam pencanangan pemberian obat filariasis di Aula Ikk parit malintang, Senin (3/10). (BUSTANUL ARIFIN)

PADANG PARIAMAN, HA­­LUAN — Pencanangan pemberian obat pencegahan massal kaki gajah (filariasis) tingkat Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2016 ber­langsung sukses. Kegiatan itu ditandai dengan minum obat secara serentak oleh Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Ketua DPRD, semua unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (For­kopimda), Kakan Ke­menag, kepala SKPD, dan staf ASN di lingkungan Pe­me­rintah Kabupaten Padang Pariaman, di kantor bupati setempat, Senin (3/10). Acara itu diikuti secara serentak oleh masyarakat di kecamatan se-Padang Pariaman.

“Kami telah men­ca­nang­kan ini sejak 2013. Pen­ca­nangan kali ini merupakan tahun ke empat bagi saya minum obat ini. Karena itu, mari kita minum oat ini secara serentak agar kita terhindar dari penyakit fila­riasis,” kata Ali Mukhni.   

Ia berharap, semua ma­syarakat Padang Paraiaman sudah meminum obat ini pada tahun nanti sehingga tidak ditemukan lagi kasus baru filarasis. Jika demikian, target Padang Pariaman ter­bebas dari penyakit filariasis pada 2020 dapat terwujud.

“Sehat  itu mahal. Jangan abaikan penyakit sekecil apa pun, apalagi penyakit fila­riasis. Penyakit ini justru sangat berbahaya karena penularannya sangat gam­pang, yakni hanya melalui nyamuk jenis apa pun,” kata Ali mengingatkan.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,13 Februari 2017 - 08:29:14 WIB

    Pemkab Periksa Limbah PT AWL

    Pemkab Periksa Limbah PT AWL PASBAR, HALUAN--Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman Barat, mengambil sampel limbah pabrik kelapa sawit PT Agro Wira Ligatsa Simpang Tiga Alin Kecamatan Gunung Tuleh karena diduga air limbah tersebut mencemari lingkungan .
  • Minggu,29 Januari 2017 - 21:13:17 WIB

    Pemkab Tanah Datar Bakal Bangun Arena Pacu Jawi Permanen

    Pemkab Tanah Datar Bakal Bangun Arena Pacu Jawi Permanen TANAH DATAR, HALUAN – Tradisi pacu jawi menjadi agenda rutin wisata yang digelar setiap selesai panen padi di empat kecamatan di Kabupaten Tanah Datar. Pemkab dan masyarakat terus berupaya meningkatkan angka kunjungan wisat.
  • Sabtu,28 Januari 2017 - 12:21:59 WIB

    Nagari Tuo Pariangan Jadi Prioritas Utama Pariwisata Pemkab Tanah Datar

    Nagari Tuo Pariangan Jadi Prioritas Utama Pariwisata Pemkab Tanah Datar TANAH DATAR, HALUAN - Untuk optimalisasi pembangunan pariwisata daerah tahun ini, Pemda Tanah Datar akan melaksanakan revitalisasi destinasi objek wisata unggulan..
  • Jumat,16 Desember 2016 - 00:59:10 WIB

    Peduli HAM, Pemkab Pasaman Raih Penghargaan Menteri

    PASAMAN, HALUAN — Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama menerima penghar­gaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2016 dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM RI. Penghargaan itu diterima Atos di Su.
  • Rabu,02 November 2016 - 01:03:36 WIB

    Pemkab Agam Bantu UMKM

    Pemkab Agam Bantu UMKM Agam, Haluan — Pe­merintah Kabupaten Agam membantu pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UM­KM) dengan berbagai jenis mesin untuk meningkatkan daya saing, kuantitas dan kualitas produksi mereka..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM