STIPER Sijunjung Bermasalah, Mahasiswa dan Dosen Unjuk Rasa


Selasa,04 Oktober 2016 - 11:24:55 WIB
Reporter : Tim Redaksi
STIPER Sijunjung Bermasalah, Mahasiswa dan Dosen Unjuk Rasa DEMO STIPER SIJUNJUNG--Puluhan mahasiswa dan dosen STIPER mengadukan status kampus dan legalitas yayasan ke Pemkab Sijunjung.AZNELDI

SIJUNJUNG, HALUAN -  Puluhan mahasiswa beserta dosen Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Yayasan Pendidikan Sawahlunto Sijunjung  berunjukrasa ke Kantor Bupati Sijunjung, Selasa (4/10). Dalam aksinya, para pengunjukrasa meminta keprofesionalan yayasan dalam melakukan pengelolaan kampus.

Dalam aksinya, mahasiswa menuntut komitmen Pemda Sijunjung untuk mensuport pendanaan Yayasan. “Bagaimana jua, Pemda tidak bisa lepas tangan begitu saja. Keberadaan Yayasan Pendidikan Sawahlunto Sijunjung sarat muatan sejarah. Pemda mesti bertanggungjawab dalam kelangsungan kampus dan yayasan, termasuk pendanaan,” terang seorang pengunjukrasa.

Para pengunjukrasa datang dengan berjalan kaki sambil membawa sejumlah spanduk dan poster. Kedatangan mahasiswa dan dosen Stiper mendapat pengawalan dari aparat Polres Sijunjung dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Tiba di Kantor Bupati, mereka langsung melakukan orasi.Tak sampai lima menit berorasi, para mahasiswa dan dosen langsung disambut Wakil Bupati Arrival Boy, Ketua DPRD, Mukhlis Rasyid beserta pejabat Pemkab Sijunjung.

“Terima kasih telah datang ke sini.Alangkah baiknya aspirasi adik-adik disampaikan di dalam. Silahkan menunjuk beberapa orang perwakilan untuk berdialog dengan kami,” ucap Wakil Bupati Arrival.

Mendapatkan tawaran, para perwakilan mahasiswa langsung mengamini.Di ruang pertemuan  sudah menunggu Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, termasuk Wabup Arrival Boy dan Ketua DPRD, Mukhlis Rasyid, Ketua Umum Stiper, Epi Radisman beserta beberapa pejabat lainnya.

Dalam dialog,  para mahasiswa menuntut pihak yayasan menyelesaikan bermacam permasalahan. “Sejak kami kuliah hingga saat ini masalah Stiper tak kunjung ada penyelesaiannya, baik gaji dosen yang belum dibayar maupun biaya operasional kampus,” sebut salah seorang mahasiswa, Vindi.  (h/azn)

 

Editor : Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM