Satu Jorong mau Berpisah Dengan Kabupaten Limapuluh Kota. Ada Apa?


Senin,03 Oktober 2016 - 23:19:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Satu Jorong mau Berpisah Dengan Kabupaten Limapuluh Kota. Ada Apa? BERDISKUSI - Tokoh masyarakat Tanjung Haro Utara berdiskusi terkait wacana pemisahan jorong dari Kabupaten Limapuluh Kota. (Foto: Dadang/Haluan)

LIMAPULUH KOTA, HALUAN - Merasa dianaktirikan dalam pembangunan, Jorong Tanjuang Haro Utara di Nagari Sikabu Kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota menyuarakan perpisahan dengan Kabupaten Limapuluh Kota.

 

Wacana pemisahan diri jorong yang berbatasan langsung dengan Kota Payakumbuh itu sudah jadi pembicaraan hangat sejumlah warga setempat semenjak beberapa hari terakhir ini. "Hampir tiap malam kami membahasa untuk memisahkan diri dari Kabupaten Limapukuh Kota,"ucap D Datuak Bagindo Nan Hitam niniak mamak di jorong tersebut pada Senin (3/10) malam.

 

Tak hanya


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,15 Juni 2017 - 10:35:06 WIB

    Cuaca Ekstrim di Sawahlunto, Satu Rumah Hancur Ditimpa Pohon

    Cuaca Ekstrim di Sawahlunto, Satu Rumah Hancur Ditimpa Pohon SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Satu rumah semi permanen di Kampung Teleng, Kelurahan Pasar, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto terbelah menjadi dua akibat ditimpa oleh pohon yang tumbang. Pohon Bayua yang menimpa rumah A.
  • Kamis,04 Mei 2017 - 01:45:33 WIB
    SMP N 1 HARAU KEKURANGAN KOMPUTER

    Hanya Satu Sekolah Terapkan UNBK

    Hanya Satu Sekolah Terapkan UNBK LIMAPULUH KOTA, HALUAN – SMP Negeri 1 Harau menjadi satu-satunya Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Limapuluh Kota yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Walau cuma satu sekolah, nyatanya tetap sa.
  • Sabtu,07 Januari 2017 - 09:57:12 WIB

    Banjir dan Longsor di Limapuluhkota, Satu Orang Pelajar Terseret Arus

    Banjir dan Longsor di Limapuluhkota, Satu Orang Pelajar Terseret Arus LIMAPULUHKOTA, HALUAN--Kabupaten Limapuluhkota dilanda berbagai bencana. Dari tanah longsor, banjir, dan jalan terban. Bahkan bencana juga menimbulkan korban yang terseret aliran air sungai Batang Agam pada Jumat (6/1) kemari.
  • Jumat,06 Januari 2017 - 17:59:19 WIB

    Satu Jabatan Komisioner KPU Bukittinggi Masih Kosong

    BUKITTINGGI, HALUAN – Untuk mengisi kekosongan jabatan Komisioner KPU Bukittinggi yang ditinggalkan Tanti Endang Lestari. KPU Bukittinggi mengatakan tidak bisa memastikan kapan akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) un.
  • Jumat,09 Desember 2016 - 12:23:47 WIB

    Polhut di Pessel Kurang, Satu Personel Jaga 20 Ribu Hektare Hutan

    Polhut di Pessel Kurang, Satu Personel Jaga 20 Ribu Hektare Hutan PAINAN, HALUAN - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Keamanan dan Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan, Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), mengaku hingga saat ini pihaknya masih kekurangan jumlah p.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM