Belanja Pegawai Dipangkas Rp25,9 Miliar


Jumat,30 September 2016 - 04:08:49 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN — Belanja pegawai di lingkungan Pemprov Sumbar yang semula sebesar Rp741 miliar, pada APBD Perubahan tahun 2016 mengalami pe­ngurangan sekitar Rp25,9 miliar. Sehingga menjadi RpRp715 miliar.

Fraksi-fraksi di DPRD Sumbar berharap pengurangan belanja pegawai tidak me­ngurangi semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap bekerja maksimal dan berkhidmat bagi rakyat. “Semoga efesiensi belanja ini tidak mengurangi semangat pegawai dalam bekerja melayani ma­syarakat,” ujar juru bicara Fraksi PKS, Rahayu Purwanti.

Juru bicara Fraksi PAN, Erman Mawardi menuturkan, pengurangan belanja pegawai sebesar Rp25 miliar lebih, termasuk angka yang besar. Pihaknya juga meminta agar ini tidak akan mengganggu penganggaran untuk gaji maupun tunjangan pegawai.

Sementara itu, Fraksi Golkar melalui juru bicara Sitti Izzati Aziz mengatakan, jika setiap SKPD bisa menghitung anggarannya dengan cermat dan valid sesuai kebutuhan, pengurangan belanja pegawai bisa tak terjadi. Disampaikan Sitti, dari laporan yang diterima pihaknya, salah satu yang me­nyebabkan pengurangan belanja pegawai adalah adanya temuan dan Silpa pada pos anggaran belanja pegawai. Silpa terjadi karena anggaran yang ditetapkan selama ini melebihi kebutuhan.

“Untuk menghindari terjadinya pe­ngurangan pada belanja pegawai, harus ada komunikasi antara TPAD dan SKPD sebelum menetapkan anggaran,” tegasnya. (h/len)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,12 September 2017 - 01:58:03 WIB
    SOSIALISASI RANPERDA APBD-P

    Belanja Daerah Bertambah Rp123,43 Miliar

    Belanja Daerah Bertambah Rp123,43 Miliar PADANG,HALUAN--- Alokasi belanja daerah Kota Padang pada perubahan APBD tahun 2017 naik sebesar Rp123,43 Miliar (5,52%), yang semula sebesar Rp2.235 triliun menjadi sebesar Rp2,358 triliun. Setiap tahun, belanja untuk pembang.
  • Jumat,25 Agustus 2017 - 21:56:10 WIB

    Pasar Raya Padang Bakal "Disulap" Jadi Objek Wisata Belanja dan Pasar Malam

    Pasar Raya Padang Bakal PADANG, HARIANHALUAN.COM--Pasar Raya Kota Padang bakal dirombak menjadi kawasan objek wisata belanja. Pemko Padang pun saat ini sedang melakukan pengerjaan pembangunannya..
  • Kamis,27 Juli 2017 - 17:49:40 WIB

    Pemko Padang : Pasar Raya Destinasi Wisata Belanja

    Pemko Padang : Pasar Raya Destinasi Wisata Belanja PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota Padang menargetkan Pasar Raya menjadi destinasi wisata belanja baik wisatawan lokal maupun mancanegera. Usai rampungnya semua bangunan pasar inpres..
  • Selasa,01 November 2016 - 01:41:36 WIB

    Permindo Siap Jadi Kawasan Wisata Belanja

    Permindo Siap Jadi Kawasan Wisata Belanja PADANG, HALUAN — Kawasan Permindo yang rencananya akan dijadikan wisata belanja saat ini sedang dalam persiapan. Mulai dari penyempurnaan lokasi sam­pai kepada penataan Pe­dagang Kaki Lima (PKL) dan aturan jam berdagang..
  • Rabu,12 Oktober 2016 - 01:32:50 WIB

    Permindo Jadi Kawasan Belanja

    PADANG, HALUAN—Ka­wasan Permindo akan dija­dikan Permindo Night Mar­ket atau kawasan belanja dan kuliner oleh Pemko Padang. Kawasan ini diren­cana­kan berada di samping trotoar yang sedang dibangun untuk pejalan kaki d.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM