Ancaman Abrasi Pantai di Pariaman, Siswa Ini Tanam Bibit Bakau


Selasa,27 September 2016 - 20:40:54 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ancaman Abrasi Pantai di Pariaman, Siswa Ini Tanam Bibit Bakau Puluhan pelajar Sekolah Pantai Indonesia SMKN 3 Pariaman, menanam ribuan bibit bakau di Mangguang Utara Kota Pariaman.

PARIAMAN, HALUAN--Mengantisipasi ancaman abrasi pantai, puluhan siswa dari SMK 3 Pariaman menanam bibit bakau di sepanjang pantai Manggguang, Pariaman Utara, Kota Pariaman, Selasa (27/9).

Menurut Donni  Ramha Saputra Kabid Pengawasan dan Pengendalian dari DKP Propinsi Sumbar, sebanyak 35 orang siswa ikut melakukan penanaman sebanyak 2200 bibit bakau yang berlokasi di belakang UPT Penangkaran Penyu DKP Kota Pariaman.

“Hal ini bertujuan mengajarkan mereka peduli dengan alam dan bisa mengatispasi bencana seperti abrasi,” imbuh Doni

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 3 Pariaman Drs. Rafudin menyebutkan, SMKN 3 Pariaman adalah salah sekolah yang ditunjuk Kementerian Kelautan dan Perikanan RI sebagai  pelaksanaan Sekolah Pantai Indonesia.

“Sudah menjadi tujuan kami


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,16 Desember 2015 - 03:33:45 WIB
    Bantuan 1.000 Karung Pasir Lenyap

    Masyarakat Sutera Semakin Resah dengan Ancaman Abrasi

    PAINAN,HALUAN — Masyarakat Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan merasa resah akan ancaman musibah abrasi pantai yang terus mendesak daerah pemukiman mereka. Setidaknya sekitar 300 unit rumah terancam abrasi pantai. B.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM