Kasihan, 350 Ribu Keluarga di Sumbar Belum Punya Rumah


Jumat,16 September 2016 - 22:57:13 WIB
Kasihan, 350 Ribu Keluarga di Sumbar Belum Punya Rumah Rumah miskin

PADANG, HALUAN – Berdasarkan data Dinas Prasjal Tarkim Sumatera Barat (Sumbar), 350 ribu kepala keluarga (KK) atau 29,91 persen KK di provinsi itu belum memiliki rumah. Pemprov Sumbar akan mempermudah perizinan bagi masyarakat yang belum memiliki rumah dan kepada pengembang perumahan yang ingin membangun rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

 

Hal itu disampaikan Asisten III Sekdaprov Sumbar, Nasir Ahmad pada acara Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Asosiasi Pengembang Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi) Sumbar di Kyriad Hotel Bumi Minang, Jumat (16/9). Ia mengatakan, jumlah KK yang belum punya rumah itu mayoritas terdapat di perkotaan. KK yang belum punya rumah itu bukan hanya MBR, melainkan juga PNS yang bahkan sampai pensiun belum memiliki rumah. Karena itu, Pemprov Sumbar menyambut baik program 1 juta rumah bagi MBR yang ditargetkan pemerintah pusat untuk seluruh Indonesia pada tahun ini agar harapan KK di Sumbar yang belum punya rumah bisa terwujud.

 

Saat diwawancarai  usai pelantikan, Nasir Ahmad menyebutkan jumlah target dan realisasi pengembang dan bank yang terlibat program pembangunan rumah bagi MBR di Sumbar pada 2016. “Apersi memiliki rencana membangun 1.283 rumah, REI 1.139 rumah, Bank Nagari 175 rumah, dan BTN 2.200 rumah. Realisasinya hingga semester 1 tahun ini, Apersi 348 rumah, REI 121 rumah, Bank Nagari 175 rumah, dan BTN 1.050 rumah,” ujarnya.

 

Untuk membantu MBR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM