Kasihan, 350 Ribu Keluarga di Sumbar Belum Punya Rumah


Jumat,16 September 2016 - 22:57:13 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kasihan, 350 Ribu Keluarga di Sumbar Belum Punya Rumah Rumah miskin

PADANG, HALUAN – Berdasarkan data Dinas Prasjal Tarkim Sumatera Barat (Sumbar), 350 ribu kepala keluarga (KK) atau 29,91 persen KK di provinsi itu belum memiliki rumah. Pemprov Sumbar akan mempermudah perizinan bagi masyarakat yang belum memiliki rumah dan kepada pengembang perumahan yang ingin membangun rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

 

Hal itu disampaikan Asisten III Sekdaprov Sumbar, Nasir Ahmad pada acara Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Asosiasi Pengembang Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi) Sumbar di Kyriad Hotel Bumi Minang, Jumat (16/9). Ia mengatakan, jumlah KK yang belum punya rumah itu mayoritas terdapat di perkotaan. KK yang belum punya rumah itu bukan hanya MBR, melainkan juga PNS yang bahkan sampai pensiun belum memiliki rumah. Karena itu, Pemprov Sumbar menyambut baik program 1 juta rumah bagi MBR yang ditargetkan pemerintah pusat untuk seluruh Indonesia pada tahun ini agar harapan KK di Sumbar yang belum punya rumah bisa terwujud.

 

Saat diwawancarai  usai pelantikan, Nasir Ahmad menyebutkan jumlah target dan realisasi pengembang dan bank yang terlibat program pembangunan rumah bagi MBR di Sumbar pada 2016. “Apersi memiliki rencana membangun 1.283 rumah, REI 1.139 rumah, Bank Nagari 175 rumah, dan BTN 2.200 rumah. Realisasinya hingga semester 1 tahun ini, Apersi 348 rumah, REI 121 rumah, Bank Nagari 175 rumah, dan BTN 1.050 rumah,” ujarnya.

 

Untuk membantu MBR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM