Sempat Melawan, Sapi Kurban Presiden Jokowi 'Dikeroyok' 13 Orang


Senin,12 September 2016 - 11:30:44 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sempat Melawan, Sapi Kurban Presiden Jokowi 'Dikeroyok' 13 Orang SAPI KURBAN PRESIDEN--Sejumlah petugas merebahlan sapi jenis semental dengan berat 1,2 ton yang disumbangkan Presiden RI Joko Widodo ke Masjid Raya Sumbar, Senin (12/9). Sapi tersebut akan dibagikan kepada masyarakat disekitar lokasi masjid.HUDA PUTRA

PADANG, HALUAN--Ukuran sapi kurban milik Presiden Jokowi yang besar, membuat sejumlah petugas dari Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Sumatera Barat kewalahan merebahkan sapi tersebut.

Setidaknya diperlukan 13 orang untuk meroboh sapi seberat 1,2 ton tersebut di pelataran Mesjid Raya Sumatera Barat. Bahkan setelah disembelih, sapi sememtal tersebut sempat melakukan perlawanan.

Riki, salah seorang petugas mengungkapkan bahwa cukup sulit untuk melakukan penyembelihan sapi milik Presiden Jokowi.

"Ukurannya besar, kulitnya juga tebal. Yang ukuran besar biasanya emang lama baru mati," ungkapnya, Senin (12/9).

Penyembelihan hewan kurban di mesjid raya dimulai pukul 10.00 WIB dan dilakukan oleh petugas rumah potong modern, Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Sumatera Barat.

Dari pengamatan Haluan,


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,07 Agustus 2017 - 19:10:55 WIB

    Minas Kawi Dipanggil Allah Sebelum Sempat Terbang ke Tanah Suci

    Minas Kawi  Dipanggil Allah Sebelum Sempat Terbang ke Tanah Suci Tak pendek waktu yang dipersiapkan Minas Kawi untuk bertolak ke tanah suci guna menunaikan ibadah haji musim ini. Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Limapuluh Kota itu ditemukan meninggal di Asrama Haji Tabing, Padang han.
  • Selasa,26 Juli 2016 - 11:32:54 WIB
    JELANG MUTASI PEMPROV SUMBAR

    60 Pejabat Ikut Ambil Kesempatan

    PADANG, HALUAN — Ba­dan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar memastikan, hingga saat ini sudah 60 orang yang mendaftar untuk mengisi enam jabatan yang masuk bursa lelang jabatan Pemprov Sumbar. Kali ini jabatan yang akan dilel.
  • Rabu,06 Juli 2016 - 14:48:31 WIB

    Ketua DPRD Sumbar: Belum Sempat ke Rumah Orangtua Karena Banyak Tamu yang Berkunjung

    Ketua DPRD Sumbar: Belum Sempat ke Rumah Orangtua Karena Banyak Tamu yang Berkunjung PADANG, HALUAN-Hari pertama Lebaran Idulfitri, ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim belum sempat ke rumah orang tua untuk berlebaran..
  • Kamis,10 Desember 2015 - 04:00:41 WIB

    Surat Suara Pilbup Sempat Kekurangan

    Surat Suara Pilbup Sempat Kekurangan SOLSEL, HALUAN — Pemungutan suara pada Pilkada Solok Selatan (Solsel), Rabu (9/12) diwarnai dengan kekurangan surat suara. Kekurangan itu terjadi pada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS). Bahkan kekurangan itu mencapai 1.
  • Selasa,29 September 2015 - 19:25:01 WIB

    Pedagang Diberi Kesempatan Berjualan Kuliner

    FINISH TDS ETAPE VIII

    AGAM, HALUAN — Pedagang kuliner asli daerah Kabupaten Agam bakal difasilitasi mendapatkan tempat berjualan pada lokasi penyerahan hadiah Tour de Singkarak (TdS) Eta.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM