Dari Beberapa Pilihan Sapi Kurban, Jokowi Pilih Sapi 1,2 Ton untuk Sumbar


Minggu,11 September 2016 - 20:24:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dari Beberapa Pilihan Sapi Kurban, Jokowi Pilih Sapi 1,2 Ton untuk Sumbar SAPI KURBAN PRESIDEN--Sapi jenis semental dengan berat 1,2 ton yang disumbangkan Presiden RI Joko Widodo ke Masjid Raya Sumbar. KABIRO BINSOS SYAFRIL/HALUAN

PADANG, HALUAN--Presiden RI Joko Widodo menyumbangkan sapi kurban jenis semental dengan berat 1,2 ton yang berumur tiga tahun, enam bulan ke Masjid Raya Sumbar.

Sapi tersebut terpilih setelah diseleksi oleh Sekretariat Negara (Setneg).

“Sapi tersebut dipilih oleh Setneg dengan petunjuk presiden, ada tiga pilihan yang ditawarkan, dari yang berat 800 kilogram, 850 kilogram, 900 kilogram dan 1, 2 ton. Kami kirimkan foto-fotonya dan pilihannya jatuh ke 1,2 ton,” Kabiro Binsos Setda Provinsi Sumbar, Syahril, kepada Haluan, Minggu (11/9).

Ia menambahkan, pihak Setneg sebelumnya meminta agar sapi harus diatas 800 kilogram. Sedangkan untuk pemeriksaan kelayakan kesehatan sapi kurban tersebut dilalukan oleh Dinas Peternakan Sumbar sesuai prosedur.

“Ini memang wajib untuk pemerikasan kesehatan dan kelayakan lainnya. Apalagi ini punya presiden,” terangnya.(h/rvo)

Baca juga : Sapi Kurban Presiden Joko Widodo Sudah Berada di Masjid Raya Sumbar

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,19 Oktober 2017 - 05:26:20 WIB

    FKS Padang Pariaman Dapat Pembinaan dari Kemenkes RI

    FKS Padang Pariaman Dapat Pembinaan dari Kemenkes RI PADANG PARIAMAN, HALUAN - Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Padang Pariaman mendapatkan pembinaan dari Kementerian Kesehatan, Selasa (17/10), Tim yang dipimpin oleh Kasi Pengamanan Limbah Direktorat Kesehatan Lingkungan, .
  • Senin,09 Oktober 2017 - 20:40:34 WIB

    Komisi Informasi Sumatera Barat: Dari 391, Hanya 4 Badan Publik yang Mengembalikan Kuisioner

    Komisi Informasi Sumatera Barat:  Dari 391, Hanya 4 Badan Publik yang Mengembalikan Kuisioner PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dari 391 badan publik yang dikirimi kuisioner untuk Pemeringkatan Badan Publik Tahun 2017 di Sumatera Barat, dua hari menjelang penutupan tanggal 10 Oktober 2017, baru empat badan public yang suda.
  • Kamis,03 Agustus 2017 - 17:54:08 WIB

    Wow! Kopi Arabika dari Nagari Kajai Pasbar Terbaik di Sumbar

    Wow! Kopi Arabika dari Nagari Kajai Pasbar Terbaik di Sumbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Kopi Arabika dari Kelompok Tani Saiyo Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), berhasil meraih juara satu terbaik pada even Festival Kopi Se- Sumbar, yang di madakan oleh Dina.
  • Jumat,07 Juli 2017 - 18:53:33 WIB

    Yuswir Arifin Terima Penghargaan MKK dari Presiden

    Yuswir Arifin Terima Penghargaan MKK dari Presiden SIJUNJUNG, HALUAN - Setelah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sijunjung, Ny En Yuswir Arifin menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN Pusat pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIII.
  • Jumat,26 Mei 2017 - 10:07:26 WIB

    Kapolda: Sumbar Masih Aman dari Ancaman Teroris dan Begal

    Kapolda: Sumbar Masih Aman dari Ancaman Teroris dan Begal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kapolda Sumbar, Brigjend Pol Fakhrizal melalui Kabid Humas, AKBP Syamsi kepada Haluan, Kamis (25/5) mengatakan bahwa Sumatera Barat masih aman dari ancaman pelaku terorisme dan begal motor, seperti .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM