Pagi Ini, Wapres Tinjau Kerajinan Tenun di Tanjung Bonai


Selasa,06 September 2016 - 10:30:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pagi Ini, Wapres Tinjau Kerajinan Tenun di Tanjung Bonai Wapres Jusuf Kalla saat tiba di BIM, Senin (5/9)

PADANG, HALUAN – Setelah menuntaskan kegiatan di Unand pada Senin (5/9) kemarin, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menjalani sejumlah agenda di Tanah Datar. Dari jadwal yang ada, orang nomor dua republik ini akan mengunjungi kelompok kerajinan tenun Batenggang di Banang Salai, Jorong Tanjuang Modang, Nagari Tanjuang Bonai, Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Selasa (6/9)

Menurut Sekda Kab Tanah Dahar Hardiman, Sumando rang Lintau ini meninjau kerajinan tenun yang dibina istrinya, Mufidah JK yang merupakan ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) RI.

“Hingga kini, sentra kerajinan itu sudah terbentuk lima kelompok dan anggotanya berjumlah lebih dari 150 orang,”kata Hardiman seraya menyebut mereka sudah mendapat pembinaan dari Dekranas RI sendiri.

Setelah itu, JK didaulat untuk


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,24 Juni 2016 - 04:46:21 WIB

    Pagi Ini, 24 Kepsek Pasaman Diambil Sumpah

    PASAMAN, HALUAN — Sebanyak 24 kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pasaman, akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Pasaman, Jumat (24/6) pagi ini..
  • Kamis,10 Desember 2015 - 02:55:20 WIB

    Lapangan Cindua Mato Dijadikan Lokasi Senam Pagi

    Lapangan Cindua Mato Dijadikan Lokasi Senam Pagi BATUSANGKAR, HALUAN — Sehat me­ru­pa­kan harga mati bagi setiap orang, semakin hari semakin bertambah warga Batusangkar dan sekitarnya memilih jalan sehat melalui senam pagi sekali seminggu yang dilaksanakan di lapangan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM