Anda Pencinta Kopi? Mungkin Turunan ini


Kamis,01 September 2016 - 09:50:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Anda Pencinta Kopi? Mungkin Turunan ini

PADANG, HALUAN - Terungkap fakta unik akan minuman kopi. Jika Anda begitu menyukai minuman dengan rasa pahit dan khas ini, ada kemungkinan hal tersebut turunan dari orang tua. Sejumlah ilmuwan asal Italia mengemukakan pendapat tersebut dapat dibuktikan secara ilmiah. Bahwa mereka yang menyukai kopi, sangat kuat kemungkinan ada susunan biologis serupa, dimana orang tua mereka juga menyukai kopi.

Dari laporan The Local, ilmuwan menganalisis DNA sekaligus kebiasaan minum kopi dari 1.100 relawan di Italia. Setelah dilakukan uji coba dan pengumpulan data, mereka menemukan sebuah gen yang ada korelasinya dengan pengaruh turunan jumlah konsumsi kopi. Subjek yang punya gen atau garis turunan (penyuka kopi) rata-rata minum kopi satu cangkir perhari.

Hal tersebut tidak berlaku bagi mereka yang tidak memiliki gen tersebut. Dikutip Thedailymeal,  Kamis (1/9/2016). Teori ini menyimpulkan bahwa kafein dapat memperlambat metabolisme gen, sehingga turunannya juga mendapat dorongan untuk konsumsi, atau bahkan lebih menyukai kopi. Sedangkan mereka yang tidak punya gen atau garis keturunan penyuka kopi, metabolisme kafein mereka lebih cepat. Sehingga tak ada kecenderungan untuk terus konsumsi kopi, atau menyukai minuman kopi. Perlu diketahui, setelah penelitian dilakukan di Italia, penelitian serupa dilakukan juga di Belanda dan mendapat hasil yang sama. (*)

Agregasi : Okezone


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,19 April 2017 - 18:53:15 WIB

    Tampil Sportif, New Ayla Hadir di Bandara Internasional Minangkabau

    Tampil Sportif, New Ayla Hadir di Bandara Internasional Minangkabau PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Astra Daihatsu kembali memperbaharui mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC), kali ini dengan meluncurkan mobil New Alya di Sumatera Barat. Berlokasi di Bandara Internasioanl Minangkabau (BIM.
  • Selasa,04 April 2017 - 09:01:14 WIB

    Perhatikan Penghitungan Bunga KPR Berikut Sebelum Anda Ajukan KPR Jangka Panjang

    Perhatikan Penghitungan Bunga KPR Berikut Sebelum Anda Ajukan KPR Jangka Panjang Salah satu kriteria KPR yang banyak diincar adalah cicilan bulanan yang ringan, tidak memberatkan keuangan kita. Produk KPR yang banyak dikeluarkan pihak bank seringkali mengunakan bunga flat yang nilai rate bunganya selalu s.
  • Jumat,03 Februari 2017 - 11:01:50 WIB

    Unik! Sandal Jepit Diukir Sesuai Pesanan Pembeli

    Unik! Sandal Jepit Diukir Sesuai Pesanan Pembeli PADANG, HALUAN – Membuka usaha yang berbeda dari yang lain, pasti memiliki tantangan tersendiri bagi pelaku usaha. Tapi sebagai wirausaha tentu harus bisa melewati berbagai tantangan dan rintangan itu agar produk yang ditaw.
  • Senin,10 Oktober 2016 - 18:08:43 WIB
    Forum Konsultasi Kemendag

    Sumbar Mesti Andalkan Produk Organik

    Sumbar Mesti Andalkan Produk Organik Sumbar mampu menghasilkan produk andalan pangan organik yang berkelas dunia, karena struktur ekonominya yang berbasis pertanian dan perkebunan, industri kreatifnya yang mendukung serta bidang jasa-jasa pariwisata yang poten.
  • Senin,29 Agustus 2016 - 02:26:09 WIB

    Tekan Kerugian Jadi Rp3 Miliar, Jadikan BIM Bandara Kualitas Dunia

    Tekan Kerugian Jadi  Rp3 Miliar, Jadikan BIM Bandara Kualitas Dunia PADANG, HALUAN — Manajemen PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Minangkabau (PT AP II BIM) mampu menekan kerugian yang dialami pada tahun sebelumnya. Hingga periode ini, AP II BIM sudah menekan kerugian hingga Rp.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM