Wakil Bupati Tangkap Pekerja Seks di Solok


Sabtu,27 Agustus 2016 - 13:33:24 WIB
Wakil Bupati Tangkap Pekerja Seks di Solok PEKERJA SEKS--Para wanita malam diamankan di Mako Pol PP Kab. Sokok, usai terjaring razia Pekat di kawasan Sungai Lasi, Jum'at (26/8) dini hari. WANDI MALIN
AROSUKA, HALUAN--Sebanyak 8 orang wanita paruh baya yang nongkrong di warung minuman, digaruk petugas dalam razia gabungan pemberantasan penyakit masyarakat (pekat) di daerah Kabupaten Solok, Jum\'at (26/8) dinihari.
 
Para wanita yang diduga sebagai pekerja seks komersil (PSK) itu terpaksa digelandang petugas ke Mako Pol PP Kabupaten Solok di kawasan Arosuka.
 
Razia gabungan  TNI-Polri yang dipimpin langsung oleh  Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin ini dilakukan sejak pukul 01.30 Wib, Jum'at, (26/8).
 
Petugas gabungan menyisir lokasi jalan lintas Solok-Sawahlunto, tepatnya dikawasan Sungai Lasi,  yang dilaporkan masyarakat menjadi lokasi esek-esek.
 
Sekitar pukul 02.00 Wib dini hari, petugas mencokok 6 orang wanita yang diduga tengah menunggu pria hidung belang pada dua kedai yang berada dipinggir jalan lintas. Setelah itu, di kawasan Saok Laweh, petugas juga kembali menangkap 2 orang perempuan yang diduga PSK.
 
Dari hasil interogasi petugas, hanya 4 orang perempuan yang positif sebagai PSK. Selebihnya mengaku sebagai pegawai di kedai-kedai pinggir jalan.
 
Bersamaan dengan itu, salah seorang oknum pemilik kedai jalan lintas Sungailasi, Maliki, (56) yang diduga menjadi mucikari PSK juga ikut  diamankan petugas.
 
"Semua pelaku kita amankan ke kantor Satpol PP sekitar pukul 04.00 Wib, dini hari," kata Kepala Sat Pol PP Kabupaten Solok, Raflis saat dijumpai tengah mengintrogasi 8 PSK di ruangan Satpol PP, kemarin, (26/8).
 
Terkait itu, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin menyebutkan, mengantisipasi kebocoran informasi, pihaknya  tidak memberitahukan akan digelarnnya operasi penyakit masyarakat (pekat) tersebut kepada para anggota yang ikut razia.
 
"Operasi ini dilakukan karena sudah banyak masyarakat yang resah. Makanya sejumlah petugas gabungan memang sengaja diturunkan untuk melakukan razia," kata Wabup.
 
Sebelumnya lanjut Wabup, pukul 20.00 Wib, Kamis, (25/8), seluruh personil Satpol PP termasuk pihak Dishubkominfo dikumpulkan di halaman Masjid Islamic Center Kotobaru. Dengan alasan kegiatan pelatihan mendadak.
 
"Sekitar pukul 23.30 Wib, para personil ini saya bawa ke Mapolres Solok Kota," sebut Yulfadri.
 
Sampai disana, Wabup yang sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Solok Kota dan petugas Dandim 0309 Solok, langsung mengambil semua alat hp milik petugas.
 
"Nah, baru kita berangkat ke kawasan Sungailasi," sebut Wabup.
 
Ternyata benar, diwarung-warung minuman ditemukan para wanita yang masih nongkrong meski telah larut malam. Dan dari pengakuan para wanita tersebut mereka memang tengah mencari rezeki sebagai pelayan diwarung tersebut.
 
Para wanita yang diamankan petugas di Mako Pol PP Kabupaten Solok itu antara lain \'PR\' (30), \'Yr\' (35), \'YS\' (34), ‎\'TR\' (32), \'Re\' (32)‎, \'Ur\' (31), \'Is\' (45), dan \'Ym\' (45).‎ ‎Dan ke 8 wanita yang terjaring operasi malam itu akan dikirim ke panti Andam Dewi. (h/ndi)

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM