Nagari Sasak Kembali Jadi Sasaran Abrasi


Senin,22 Agustus 2016 - 21:05:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PASBAR,HALUAN – Pantai Sasak, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat kembali jadi sasaran abrasi. Ada 10 rumah dan satu rumah ibadah, yakni Musala Nurul Ikhlas, di Jorong Pondok, Nagari Sasak, Kecamatan Ranah Pasisie, dilendo ombak besar.

"Abrasi di pantai Sasak semakin hari semakin meluas,"kata Wali Nagari Sasak, Arman Pada Haluan, Senin (22/8)

Arman mengharapkan pihak terkait segera mencarikan solusinya karena kalau dibiarkan akan merobohkan Musholla dan rumah warga yang ada di sepanjang Pantai Sasak.

Sementara itu, warga Sasak, Kasmanedi mengatakan abrasi Pantai Sasak terus terjadi setiap harinya.   Menurutnya abrasi terjadi terus menerus, Ombak laut Sasak tinggi dan menghantam Musholla yang mengakibatkan teras dan pagar Musholla roboh.(h/mg-idn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,09 Agustus 2017 - 17:48:47 WIB

    19 Nagari Belum Cairkan Dana Tahap I

    19 Nagari Belum Cairkan Dana Tahap I PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dana Desa alokasi tahun 2017 untuk tahap I sebanyak 60 persen, sudah ditransfer ke kas desa. Namun tidak seluruh desa/nagari di Sumbar bisa mencairkannya..
  • Kamis,03 Agustus 2017 - 17:54:08 WIB

    Wow! Kopi Arabika dari Nagari Kajai Pasbar Terbaik di Sumbar

    Wow! Kopi Arabika dari Nagari Kajai Pasbar Terbaik di Sumbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Kopi Arabika dari Kelompok Tani Saiyo Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), berhasil meraih juara satu terbaik pada even Festival Kopi Se- Sumbar, yang di madakan oleh Dina.
  • Selasa,13 Juni 2017 - 11:35:13 WIB

    DPRD Minta Dana Desa Agar Disetor Langsung Ke Nagari

    DPRD Minta Dana Desa Agar Disetor Langsung Ke Nagari PADANG, HALUAN-Jika bisa dipersingkat, maka tak harus dibiarkan diperpanjang. Pengucuran alokasi Dana Desa dari Pusat akan lebih cepat dimanfaatkan jika langsung ke dikirim ke kas Nagari. Tidak singgah dan mengendap dulu di .
  • Kamis,25 Mei 2017 - 22:04:54 WIB
    KEPEMIMPINAN SUTAN RISKA TUANKU KERAJAAN DAN AMRIZAL DT RAJO MEDAN

    Perkuat Pembangunan Tingkat Jorong dan Nagari

    Perkuat Pembangunan Tingkat Jorong dan Nagari Lebih satu tahun Kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE bersama Amrizal Dt Rajo Medan, SSos, sudah banyak dirasakan masyarakat, seperti beberapa pembangunan jalan, jembatan dan lain sebagainya yang telah rampung dikerja.
  • Kamis,09 Maret 2017 - 23:35:38 WIB

    Pelibatan Masyarkat Nagari Kunci Kerberlanjutan Produksi Pangan

    Pelibatan  Masyarkat Nagari Kunci Kerberlanjutan Produksi Pangan Dorong setiap nagari untuk membangun atau memperkuat lumbung-lumbung pangan nagari dengan menggunakan Dana Desa (Dana Nagari) sebagai upaya menjamin ketersediaan pangan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM