Kopi Rakyat Hadirkan Kopi Asli Indonesia


Jumat,19 Agustus 2016 - 03:03:58 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kopi Rakyat Hadirkan Kopi Asli Indonesia Sejumlah pengunjung menikmati kopi di Kafe Kopi Rakyat di Horizon Broadway M610, The Icon BSD City, Tanggerang, Banten, Kamis (18/8). KOPI RAKYAT

JAKARTA, HALUAN — Kopi salah satu minuman yang paling digemari sebagian besar masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kini istilah “ngopi” menjadi kosakata khas anak muda, sama seperti  minum kopi yang telah menjadi bagian kuat dari gaya hidup masyarakat urban.

Tren minum kopi dapat dilihat dari preferensi konsumen yang mulai beralih dari tempat duduk yang memiliki wifi, kini mulai lebih spesifik dengan mencari tempat ngopi dengan pilihan biji kopi negara tertentu, aroma kopi yang khas hingga barista yang memiliki seduhan yang pas.

Meningkatnya kesadaran konsumen untuk minum kopi juga dapat dilihat dari menjamurnya kedai kopi yang jarang sepi pengunjung. Tren tersebut kemudian di­tanggapi Kopi Rakyat, merek penyedia biji kopi Indonesia yang berkeinginan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi kopi negaranya sendiri.

“Rakyat Indonesia harus mulai meng­hargai kopi Indonesia, karena kualitas kopi Indonesia itu sudah diakui dunia inter­nasional. Sudah saatnya rakyat Indonesia membangun mental Merdeka dengan me­ngonsumsi apa yang dihasilkan oleh Ibu Pertiwi,” ujar Yohanes Ma­ngitung, Direktur Utama PT. Karya Rakyat Makmur, peru­sahaan di balik Kopi Rak­yat, Kamis (18/8).

Lokasi Kedai Kopi Rakyat di Horizon Broadway M6/10, The Icon BSD City.

Kopi Rakyat yang telah berdiri sejak tahun 2015 ini memang memiliki konsep yang idealis.

Yohanes mengutarakan, dengan mem­bu­ka gerai kedai kopi pertama mereka di BSD City, Tangerang yang mengusung konsep keindonesiaan, mulai dari biji kopi Indonesia, penyajian kopi dengan gaya tradisional hingga makanan tradisional, dijadikan ciri khas dalam kedai Kopi Rakyat yang akan mulai beroperasi mulai 17 Agustus tahun ini.

Menurutnya, agar hasil para petani Indonesia juga dapat lebih dihargai di pasar global, tentunya pasar lokal harus terlebih dahulu menghargai komoditas negaranya sendiri. 

Indonesia, kata Yohanes, merupakan negara kepulauan dengan kekayaan alam yang sangat besar. Tanahnya yang subur menghasilkan beragam jenis kopi bercita rasa unik yang telah diakui mancanegara.

“Kopi Rakyat hadir karena kami ter­panggil untuk menemukan biji kopi ber­kualitas dengan cita rasa khas terbaik dari Ibu Pertiwi, melalui pencarian di berbagai daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia. Kami ingin membangun  rasa bangga rakyat Indonesia maupun dunia internasional dalam mengonsumsi kopi Indonesia, sama seperti Kopi Rakyat yang dibangun dari rasa bangga anak bangsa akan kopi Indonesia,” tutur Yohanes. (h/rvo)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 September 2016 - 09:50:40 WIB

    Anda Pencinta Kopi? Mungkin Turunan ini

    Anda Pencinta Kopi? Mungkin Turunan ini Sebuah fakta unik akan minuman kopi. Jika Anda begitu menyukai minuman dengan rasa pahit dan khas ini..
  • Rabu,04 Mei 2016 - 05:31:00 WIB

    Tahun 2017, Kopi Solok Akan Diekspor 18 Ton

    Tahun 2017, Kopi Solok Akan Diekspor 18 Ton PADANG, HALUAN — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berencana meningkatkan mengekspor kopi Solok Minang (jenis Arabika) pada 2017 ke Amerika Serikat (AS). Pada 2013, ekspor itu sudah dilakukan, namun jumlahnya masi.
  • Rabu,20 Januari 2016 - 03:52:33 WIB
    Rimbun Café

    Menjual dan Populerkan Kopi Asal Sumbar

    Menjual dan Populerkan Kopi Asal Sumbar PADANG, HALUAN — Selain sebagai tempat berkumpulnya kawula muda untuk menikmati kopi, Rimbun Café ternyata juga berjuang untuk kembali membangkitkan kopi asli dari Sumatera Barat (Sumbar)..
  • Jumat,18 Desember 2015 - 02:52:21 WIB

    Kopi Limapuluh Kota Tembus Pasar Nasional

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Produk olahan Kopi asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) siap menembus pasar nasional. Bagaimana bisa?.
  • Kamis,26 Maret 2015 - 19:36:32 WIB

    Diduga Karena Kopilot Bunuh Diri

    AIRBUS GERMANWINGS JATUH

    PARIS, HALUAN — Inves­ti­gator dari Prancis men­gung­kapkan adanya dugaan ke­cela­kaan Germanwings di Pe­gu­nungan Alpen sebagai ulah dari ko-pil.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM