John Kenedy Motivasi Siswa SMAN 1 Padang Sago


Jumat,19 Agustus 2016 - 02:39:28 WIB
John Kenedy Motivasi Siswa SMAN 1 Padang Sago Anggota DPR-RI, John Kenedy Azis berdialog dengan siswa SMAN 1 Padang Sago Saat berkunjung ke sekolah tersebut, beberapa waktu lalu. (BUSTANUL ARIFIN)

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Anggota DPR-RI, John Kenedy Azis meminta semua siswa dan siswi SMAN 1 Padang Sago untuk tidak meng­gu­nakan Narkoba karena barang haram me­rusak pikiran dan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

John Kenedy Azis mengatakan kepada para siswa tersebut saat mem­berikan motivasi belajar di SMAN 1 Padang Sago beberapa waktu lalu.

Pada acara motivasi belajar itu di­adakan dialog dan tanya jawab. Banyak sis­wa dan siswi yang bertanya kepada John Kenedy Azis tentang ba­haya ro­kok serta bahaya dari Narko­ba. Se­orang sis­wi yang merupakan Ketua Osis SM­AN 1 Padang Sago meminta ke­pada John Kenedy Azis untuk mem­batasi pe­redaran rokok karena banyak sis­wa yang merokok dan kecanduan ro­kok, termasuk anak-anak di bawah umur.

John Kenedy Azis memotivasi sis­wa untuk giat belajar dari sekarang un­tuk menggapai cita-cita karena per­kem­bangan dunia sekarang ini membuat per­saingan semakin ketat. “Gapai cita-ci­ta mulai dari sekarang dan tentukan apa cita-cita itu. Cari di in­ternet bahan-ba­han pelajaran sesuai de­ngan yang di­inginkan. Siapa cepat dia akan berhasi, siapa yang malas akan ter­tinggal,” ujar John Kenedy Azis yang me­rupakan putra Sungai Garinggiang itu.

Dia menambahkan, kalau ingin menjadi orang sukses harus dimulai dari sejak dini. Ia menyarankan siswa untuk sering membaca, dan beribadah.

Sementara itu, berkaitan dengan masalah pembatasan peredaran rokok, ia akan menyampaikan hal itu kepada pemerintah untuk bisa membatasi peredaran rokok. Ia pun mengakui bahwa sekarang ini banyak anak di bawah umur yang merokok. Oleh karena itu, pembatasan tersebut adalah hal yang penting. (h/bus)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM