Bupati Imbau Kontraktor Cepat Selesaikan Proyek


Kamis,18 Agustus 2016 - 03:20:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bupati Imbau Kontraktor Cepat Selesaikan Proyek Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, melihat pemasangan kontruksi jembatan Kampung Galapuang Kecamatan Ulakan Tapakis belum lama ini. Ia mengimbau kontraktor yang sedang mengerjakan proyek di Padang Pariaman untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan memerhatikan mutu. (DEDI SALIM)

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni mengimbau para kontraktor yang sedang melaksanakan kegiatan pembangunan di kabupaten itu untuk mempercepat penyelesaian pekerjaan sehingga sesuai jadwal yang ditetapkan.

Selain diimbau untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak, kontraktor juga diimbau untuk mem­perhatikan mutu pekerjaan karena hal itulah yang utama. Diimbau itu disampaikan oleh Ali Mukhni setelah me­ninjau proyek pembangunan jem­batan Campago di Ke­camatan V Koto Kampung Dalam dan jembatan Kam­pung Galapuang di Keca­ma­tan Ulakan Tapakis, belum lama ini.

Saat peninjauan di jem­batan Campago, Ali Muhkni didampingi Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Padang Pariaman, Rahim Thamrim, diimbau PT Mai­dah Reka Jaya (pelaksana kegiatan) untuk menambah alat berat. Menurutnya, untuk mencapai terget pelaksanaan, pe­masangan tiang beton jem­batan harus dilaksanakan serentak pada kedua belah sisi sungai yang melintasi jem­batan.

“Kalau pemasangan tiang beton tidak dilakukan pada dua sisi, pelaksanan pembangunan jembatan ini dikhawatirkan akan terlambat dari  kontrak yang ada. Di samping itu, kalau pelaksanaannya tidak diper­cepat, pelaksanaan proyek akan terganggu  oleh musim hujan. Selagi belum tiba musim hujan, sebaiknya pekerjaan dipercepat pelaksanaannya dengan menambah personil dan peralatan,” ujar Ali Mu­khni kepada Direktur PT Mai­dah Reka Jaya, Boy. Menurut Rahim Thamrin, sesuai dengan kontrak, pembangunan jem­batan itu akan selesai pada akhir November tahun ini.

Jembatan Campago yang dibangun itu menghubungkan Kecamatan Sungai Limau dengan Kecamatan V Koto Kampung Dalam yang melin­tasi Sungai Batang Naras. Jembatan itu merupakan dam­baan masyarakat V Koto Kam­pung Dalam sejak zaman penjajahan Belanda. Hal itu disampaikan oleh mantan Gubernur Sumbar, H. Azwar Anas yang ikut hadir pada peletakan batu pertama pem­bangunan jembatan  tersebut belum lama ini.

“Sebelum saya jadi Gu­bernur Sumbar, pembangunan jembatan ini telah diusulkan war­ga,” katanya. Setelah me­nin­jau pelaksanaan pem­ba­ngunan jembatan Campagi, Ali Mukhni melihat pembangunan jem­batan Kampuang Gala­puang. Ia memeriksa besi kontruksi yang sedang diker­jakan oleh kontraktor. “Yang dibangun ini adalah jembatan yang akan dilewati oleh ken­daraan bermuatan berat, tolong kon­truk­sinya jangan diper­mainkan,” tuturnya kepada pekerja jembatan tersebut.

Sementara itu, Rahim Tha­m­rim menyampaikan, kedua jembatan itu diba­ngu­nan dengan  Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 dari Ke­menterian Pekerjaan Umum. Dana pembangunan jembatna Campago lebih kurang Rp11,2 miliar, se­dang­kan jembatan Kampung Ga­lapuang sekitar Rp4,4 mi­liar. Sesuai kontrak, jembatan Kampung Ga­la­puang akan selesai pada akhir September 2016, sementara jembatan Campago ditar­get­kan selesai pada akhir No­vember tahun ini. (h/ded)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM