H Wahyu Iramana Putra Pilih Politik dan Maju Bersama Golkar


Sabtu,13 Agustus 2016 - 02:40:07 WIB
Reporter : Tim Redaksi
H Wahyu Iramana Putra Pilih Politik dan Maju Bersama Golkar

Profil Haluan Minggu pekan ini adalah Wahyu Iramana Putra, Ketua DPD Golkar Kota Padang, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang. Sosok bersahaja ini dilahirkan di Padang 2 Mei 1964.

Kesehariannya, beliau mer­upakan figur yang simpatik, murah senyum, pandai bergaul, berbicara lemah lem­but, serta hidup penuh kesederhanaan, dan yang pasti  merakyat.

Karirnya se­belum terjun ke dunia politik ada­lah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Padang, tepatnya sebagai Ben­dahara di Dinas Tata Kota Padang, Inspektorat Kota Padang dan Dinas Perhubungan.

Namun, tahun 2007 karir PNS­nya yang cemerlang itu ia hentikan, dan lebih memilih ke jalur swasta yaitu menjadi developer di PT Griya Elok, mendirikan sekolah per­hotelan dan beraktifitas di Hotel Bumiminang.

Sehabis meng­un­dur­kan diri dari PNS, tahun 2010 Wahyu tertarik terjun ke dunia politik tepatnya Partai Go­longan Karya (Gol­kar).

“Saya memilih terjun ke dunia poli­tik karena ingin mem­berikan pan­dangan dan berbagi untuk pe­merin­tah,” kata pria yang telah ber­gelut selama 2 tahun di KN­PI Sumbar ini.

Ia ber­prinsip, apa­pun ja­batan yang dimi­li­ki­nya saat ini, di­berikan Allah SWT kepada seseorang hen­daklah dite­rima dengan penuh keikh­lasan. Me­ne­rimanya sebagai ama­nah, dan berkomit­men untuk melak­sanakan sebaikbaiknya.

“Apabila seseorang men­jaga ja­batan yang di­amanah­kan kepa­da­nya, maka Allah akan mem­berikan kepadanya ke­kuatan la­hir dan batin untuk me­lak­sanakan ama­nah itu,” katanya yang pernah mendapatkan penghargaan dari Negeri Sembilan Malaysia terkait aktivitasnya yang sukses mem­bangun kepemudaan.

Meskipun dirinya sempat berta­rung pada Pilkada Kota Padang dan kalah dari lawannya Mahyeldi Ansharullah, tapi sangat memuji prestasi yang dito­rehkan dan memberikan res­pon positif dan apresiasi tinggi atas program-pro­gram pem­bangunan yang telah diga­lakkan pada masa pemerin­tahan Mahyeldi-Emzalmi. Di situ­lah letak ketokohan Wahyu yang rendah hati dan ber­jiwa besar.

Majunya diri­nya pada Pilkada Kota Padang lalu, karena ia me­rasa terpanggil serta adanya dukungan penuh yang me­ngalir deras dari semua lapisan rakyat yang men­dambakan so­sok pemimpin di hati rakyat.

“ Allah SWT lebih mengizinkan saya menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Padang. Dengan duduk di DPRD, insya allah saya mampu berbuat yang ter­baik untuk ma­syarakat Kota Padang,” ujarnya, yang pernah mengikuti pemilihan caleg Sumbar tahun 1997-1998.

Suami dari H. Eni Fitria dan ayah dari Dara Indah Pertiwi ini, meng­harapkan terwujudnya masyarakat yang sejah­tera, agamis dan ber­budaya di Kota Padang.

“Saya ingin melihat Kota Padang maju di bidang ekonomi. Karena Padang daerah yang cukup luas daripada Jakarta dan Singapura. Namun, sayangnya APBD kita banyak dipakai untuk belanja pegawai. Jadi, perlu keseriusan pemerintah untuk menumbuhkan kewirausahaan,” katanya yang me­ru­pakan lulusan Fakultas Hukum UNES ini.

Selain itu, partisipasi dari tokoh masyarakat, baik yang lokal mau­pun perantauan, agar memberikan masukan dalam pembangunan Kota Padang.

“Melalui Partai Golkar, mari kita bangun Kota Padang sesuai motto yang ada pada Partai Golkar, yaitu menuju masyarakat sejahtera In­donesia jaya,” kata pria yang me­miliki hobi olahraga golf dan juga Ketua Pembina Golf Sumbar ini.

Pria yang memiliki motto hidup, “sekali berkenalan ingin bersahabat seumur hidup” ini juga sosok yang peduli dan bergaul dengan siapa saja tanpa membedakan status seseorang.

Dan, selalu menjaga hatinya untuk tidak membalas kejahatan orang lain, walaupun ada yang berbuat tidak baik kepadanya.***

 

Laporan: ADE BUDI KURNIATI


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,30 April 2017 - 15:38:58 WIB

    5 Destinasi Wisata di Berau, Keindahan Yang Tak Boleh Terlewatkan

    5 Destinasi Wisata di Berau, Keindahan Yang Tak Boleh Terlewatkan Mendengar nama Berau, mungkin nggak akan kebayang kalau bakal liburan ke sana. Tapi kalau mendengar kata Pulau Derawan, pasti yang terbayang adalah pasir pantai indah yang bikin betah dan nggak kepengen pulang..
  • Minggu,11 Desember 2016 - 12:02:10 WIB
    PERHUTANAN SOSIAL

    Akses Saja Tidak Cukup, CBFE Pilihan Berikutnya

    Akses Saja Tidak Cukup, CBFE Pilihan Berikutnya JAMBI, HALUAN-Tidak cukup hanya akses terhadap sumber daya hutan melalui berbagai pilihan legalitas, tapi skema pengelolaan hutan berbasis masyarakat (perhutanan sosial) mesti dilanjutkan pada jenjang pengembangan bisnis...
  • Sabtu,13 Agustus 2016 - 02:41:46 WIB
    PENGIBAR MERAH PUTIH PERTAMA DI SUMBAR

    Rahmah El Yunusiyah Layak Jadi Pahlawan Nasional

    Rahmah El Yunusiyah Layak Jadi Pahlawan Nasional 17 Agustus 1945, merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah Belanda. Darah bertumpahan, bahkan nyawa melayang, harta benda dikorbankan demi kemerdekaan. Maka tak heran, seti.
  • Sabtu,13 Agustus 2016 - 02:39:17 WIB

    M. Mardinal,S.Ag: Dukungan Penuh Keluarga untuk Karir Politik

    M. Mardinal,S.Ag: Dukungan Penuh Keluarga untuk Karir Politik Politisi muda Partai Gol­kar Kabupaten Pasaman Mu­hammad Mardinal, S.Ag yang akarab disapa Oyong, saat ini adalah diberikan amanah untuk membidangi Komisi A DPRD Pasaman. Pasalnya karir politik telah lama melekat dalam jiwa.
  • Sabtu,13 Agustus 2016 - 02:37:05 WIB

    16 Tahun Berkiprah, Gama 2000 Manjakan Konsumen

    16 Tahun Berkiprah, Gama 2000 Manjakan Konsumen Bisnis otomotif merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Gama 2000 Auto Service misalnya. Usaha pencucian mobil dan service yang telah dirintis oleh Ridwan ini, ternyata sudah hampir 16 tahun berkiprah di dunia otom.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM