Sejumlah Gelar Juara Jambore Diraih TP-PKK


Kamis,11 Agustus 2016 - 03:48:32 WIB
Sejumlah Gelar Juara Jambore Diraih TP-PKK TP-PKK Kota Bukittingi foto bersama dengan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa pada jambore tingkat Provinsi Sumbar di Sawahlunto. (RUDI GATOT)

BUKITTINGGI, HALUAN — Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bukittinggi, berhasil mem­persembahkan hasil terbaik pada Jambore TP-PKK terpadu ting­kat Provinsi Sumbar, Sabtu (6/8) di Kandih Camping Ground, Kota Sawahlunto.

TP-PKK Bukittinggi yang diketuai Ny Yesi Ramlan Nur­matias, berhasil mendulang sejumlah gelar juara dalam kegiatan jambore terpadu PKK, TTG dan KB. Adapun gelar juara yang diraih itu, meliputi juara 1 lomba bermain peran posyandu terintegrasi, harapan III  lomba parade dan yel-yel, juara II lomba TTG unggulan, dan juara harapan II lomba debat program KB.

“Kita merasa bangga atas prestasi yang diperoleh oleh kader-kader PKK ini. Oleh sebab itu, atas nama Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi saya ucapkan terima kasih atas kerja sama dan kekompakannya da­lam pelak­sanaan jambore, se­hing­ga dapat memberikan yang terbaik untuk Bukittinggi,” ujar Ketua TP-PKK Kota Bukit­tinggi, Ny Yesi Ram­lan Nurmatias.

Namun demikaian, kata Ny Yesi Ramlan Nurmatias, prestasi yang diperoleh itu jangan merasa puas dulu. Sebab, tahun depan TP-PKK Kota Bukittinggi me­narget­kan juara umum pada pelaksanaan jambore tahun de­pan. Apalagi pada jambore tahun depan, Bukittinggi diren­cana­kan bakal menjadi tuan rumah.

“Prestasi yang diraih ini hendaknya menjadi motivasi untuk evaluasi ke depannya, sekaligus dapat meningkatkan kualitas dari peran PKK itu sendiri, sehingga target juara umum yang kita patok tersebut bisa diraih,” harap Yessi.

Sementara Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan/Na­gari (PMPKN) Kota Bukittingi, Rismal Hadi mengatakan, dalam kegiatan penutupan jambore tersebut, juga diserahkan hadiah bagi kader posyandu terintegrasi berprestasi yang diraih oleh Surya Fitri (Kader Posyandu Kemu­ning, Kelurahan Aur Ku­ning, Kecamatan ABTB). Surya Fitri berhasil meraih juara 1 tingkat Provinsi Sumbar tahun 2016.

“Kita bersyukur, karena kader PKK Kota Bukittingi berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk Bukittinggi. Ke depannya, kita berharap hasil yang didapat ini menjadi moti­vasi untuk lebih baik lagi pada jambore tahun depan. Sebab, Ketua TP-PKK Bukittinggi mengatakan, siap menjadi tuan rumah yang baik dan mem­berikan pelayanan maksimal terhadap kontingen kabupaten/kota dan tamu undangan pada jambore 2017 mendatang,” ungkap Rismal. (h/tot)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM