Sejumlah Gelar Juara Jambore Diraih TP-PKK


Kamis,11 Agustus 2016 - 03:48:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sejumlah Gelar Juara Jambore Diraih TP-PKK TP-PKK Kota Bukittingi foto bersama dengan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa pada jambore tingkat Provinsi Sumbar di Sawahlunto. (RUDI GATOT)

BUKITTINGGI, HALUAN — Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bukittinggi, berhasil mem­persembahkan hasil terbaik pada Jambore TP-PKK terpadu ting­kat Provinsi Sumbar, Sabtu (6/8) di Kandih Camping Ground, Kota Sawahlunto.

TP-PKK Bukittinggi yang diketuai Ny Yesi Ramlan Nur­matias, berhasil mendulang sejumlah gelar juara dalam kegiatan jambore terpadu PKK, TTG dan KB. Adapun gelar juara yang diraih itu, meliputi juara 1 lomba bermain peran posyandu terintegrasi, harapan III  lomba parade dan yel-yel, juara II lomba TTG unggulan, dan juara harapan II lomba debat program KB.

“Kita merasa bangga atas prestasi yang diperoleh oleh kader-kader PKK ini. Oleh sebab itu, atas nama Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi saya ucapkan terima kasih atas kerja sama dan kekompakannya da­lam pelak­sanaan jambore, se­hing­ga dapat memberikan yang terbaik untuk Bukittinggi,” ujar Ketua TP-PKK Kota Bukit­tinggi, Ny Yesi Ram­lan Nurmatias.

Namun demikaian, kata Ny Yesi Ramlan Nurmatias, prestasi yang diperoleh itu jangan merasa puas dulu. Sebab, tahun depan TP-PKK Kota Bukittinggi me­narget­kan juara umum pada pelaksanaan jambore tahun de­pan. Apalagi pada jambore tahun depan, Bukittinggi diren­cana­kan bakal menjadi tuan rumah.

“Prestasi yang diraih ini hendaknya menjadi motivasi untuk evaluasi ke depannya, sekaligus dapat meningkatkan kualitas dari peran PKK itu sendiri, sehingga target juara umum yang kita patok tersebut bisa diraih,” harap Yessi.

Sementara Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan/Na­gari (PMPKN) Kota Bukittingi, Rismal Hadi mengatakan, dalam kegiatan penutupan jambore tersebut, juga diserahkan hadiah bagi kader posyandu terintegrasi berprestasi yang diraih oleh Surya Fitri (Kader Posyandu Kemu­ning, Kelurahan Aur Ku­ning, Kecamatan ABTB). Surya Fitri berhasil meraih juara 1 tingkat Provinsi Sumbar tahun 2016.

“Kita bersyukur, karena kader PKK Kota Bukittingi berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk Bukittinggi. Ke depannya, kita berharap hasil yang didapat ini menjadi moti­vasi untuk lebih baik lagi pada jambore tahun depan. Sebab, Ketua TP-PKK Bukittinggi mengatakan, siap menjadi tuan rumah yang baik dan mem­berikan pelayanan maksimal terhadap kontingen kabupaten/kota dan tamu undangan pada jambore 2017 mendatang,” ungkap Rismal. (h/tot)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,04 Juli 2017 - 11:13:22 WIB

    Sejumlah Wilayah di Solsel Belum Nikmati Listrik

    Sejumlah Wilayah di Solsel Belum Nikmati Listrik SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM – Aliran listrik masih belum menyentuh masyarakat di daerah pedalaman. Kondisi ini harus ditunjang juga dengan adanya peningkatan infrastruktur jalan dan penetaan ulang tata ruang di daerah i.
  • Sabtu,10 Juni 2017 - 14:51:57 WIB

    Sejumlah Lampu Jalan di Kota Pariaman Rusak

    PARIAMAN, HALUAN - Akibat keterbatasan biaya perawatan untuk penerangan umum di Pemko Pariaman, sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di lokasi jalan arteri penangkaran penyu di Mangguang terbiarkan rusak. Termasuk juga .
  • Minggu,08 Januari 2017 - 07:46:38 WIB

    Distributor Pupuk Dipertanyakan Sejumlah Komponen di Pasbar

    PASBAR, HALUAN – Sejumlah komponen masyarakat di Pasbar mempertanyakan sikap PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) yang belum merespon surat bupati terkait rekomendasi penunjukkan distributor pupuk bersubsidi sektor pertanian tahun.
  • Selasa,27 Desember 2016 - 00:43:14 WIB
    SELEKSI CALON PEJABAT ESELON IIB PRATAMA SELESAI

    Pansel Setor Sejumlah Nama ke Bupati

    Pansel Setor Sejumlah Nama ke Bupati AROSUKA, HALUAN — Sebanyak 71 nama calon pejabat yang akan mengisi 21 jabatan eselon II B di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok, akhirnya diserahkan kepada Bupati Solok Gusmal usai diseleksi oleh panitia seleksi (Pansel).
  • Senin,14 November 2016 - 00:26:46 WIB

    Koperatif dan Patuh Aturan, Sejumlah Perusahaan Diganjar Penghargaan

    SOLSEL, HALUAN — Pemerintah Solok Selatan (Solsel) memberikan piagam penghargaan bagi perusahaan yang kooperatif dan patuh terhadap aturan yang berlaku. Pemkab Solsel menilai perusahaan tersebut layak mendapatkan penghargaa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM