Irwandi Lepas Peserta Gerak Jalan Tepat Waktu


Kamis,11 Agustus 2016 - 03:47:52 WIB
Irwandi Lepas Peserta Gerak Jalan Tepat Waktu WAKIL Walikota, Irwandi melepas peserta lomba gerak jalan tepat waktu, yang diikuti siswa SD, SLTP dan SLTA se-Kota Bukittinggi. (RUDI GATOT)

BUKITTINGGI, HA­LU­AN — Dalam rangka me­meriah­kan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71, Dinas Pendidikan Pemu­da Dan Ol­a­h­raga (Dis­dik­pora) Bu­kit­tinggi menggelar lomba gerak jalan tepat waktu yang diikuti siswa SD, SLTP dan SLTA se-Kota Bukittinggi.

Kegiatan yang ber­lang­sung selama dua hari, Selasa-Rabu (9-10/8), dilepas secara langsung oleh Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi di­dam­pingi Kepala Disdikpora, Hj Ellia Makmur, Kabid Pe­mu­da dan Olahraga, Asmara be­serta kepala sekolah dan para guru di Jalan Sudirman, depan balai Kota lama, Selasa (9/8).

Adapun rute yang di­tem­puh peserta gerak jalan tepat waktu ini, yakni star depan kantor balai kota lama, Jalan Sudirman, dan dilanjut­kan ke Panorama, Simpang Tembok, Jam Gadang, Sim­pang Kang­kung DPRD, dan kembali finish di Jalan Sudirman.

“Generasi muda kita ha­rus terus dibangun pro­duk­tivitas, kreativitas dan spor­tivitas, agar tercipta genari muda yang inovatif dan ber­karakter. Melalui gerak jalan tepat waktu ini, diharapkan generasi muda yang sehat dapat kita capai. Karena bila generasi muda sehat, maka akan dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” ujar Irwandi ketika melapas pe­serta lomba gerak jalan tepat waktu tersebut.

Irwandi juga berharap kepada pelajar di Kota Bukit­tinggi untuk dapat jadi pelo­por di bidang kebersihan, karena semua pihak me­ngingin­kan Bukittinggi ini  bersih, rapi dan indah. Untuk itu, pelajar sebagai generasi muda dan penerus pem­ba­ngu­nan kota, seharusnya dapat menjadi contoh dalam bidang kebersihan.

Di samping itu, kata Ir­wandi, pelajar juga harus dapat menjaga kesehatan agar tetap bugar, sehingga dapat melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah. “Banyak cara yang dapat dilakukan agar tubuh kita tetap sehat, termasuk olahraga gerak jalan ini,” ungkap Irwandi.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Dis­dik­pora, Asmara menga­takan, kegiatan yang dilak­sanakan dalam rangka me­me­riahkan HUT Ke­mer­dekaan RI ke-71, ada sejum­lah kegiatan yang dilak­sanakan dalam memeriahkan HUT RI ini, salah satu di antaranya adalah gerak jalan tepat waktu yang diikuti murid SD hingga SLTA se-Kota Bukittinggi.

“Pemenang dalam lomba ini akan mendapatkan hadiah berupa tropi dan bingkisan dari panitia. Peyerahan ha­diah bagi para pemenang ber­lang­sung pada kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-71, yang diserahkan pada malam resep­si di Auditorium Perpustakaan Bung Hatta, Gulai Bancah,” terang Asmara. (h/tot)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM