Irwandi Lepas Peserta Gerak Jalan Tepat Waktu


Kamis,11 Agustus 2016 - 03:47:52 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Irwandi Lepas Peserta Gerak Jalan Tepat Waktu WAKIL Walikota, Irwandi melepas peserta lomba gerak jalan tepat waktu, yang diikuti siswa SD, SLTP dan SLTA se-Kota Bukittinggi. (RUDI GATOT)

BUKITTINGGI, HA­LU­AN — Dalam rangka me­meriah­kan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71, Dinas Pendidikan Pemu­da Dan Ol­a­h­raga (Dis­dik­pora) Bu­kit­tinggi menggelar lomba gerak jalan tepat waktu yang diikuti siswa SD, SLTP dan SLTA se-Kota Bukittinggi.

Kegiatan yang ber­lang­sung selama dua hari, Selasa-Rabu (9-10/8), dilepas secara langsung oleh Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi di­dam­pingi Kepala Disdikpora, Hj Ellia Makmur, Kabid Pe­mu­da dan Olahraga, Asmara be­serta kepala sekolah dan para guru di Jalan Sudirman, depan balai Kota lama, Selasa (9/8).

Adapun rute yang di­tem­puh peserta gerak jalan tepat waktu ini, yakni star depan kantor balai kota lama, Jalan Sudirman, dan dilanjut­kan ke Panorama, Simpang Tembok, Jam Gadang, Sim­pang Kang­kung DPRD, dan kembali finish di Jalan Sudirman.

“Generasi muda kita ha­rus terus dibangun pro­duk­tivitas, kreativitas dan spor­tivitas, agar tercipta genari muda yang inovatif dan ber­karakter. Melalui gerak jalan tepat waktu ini, diharapkan generasi muda yang sehat dapat kita capai. Karena bila generasi muda sehat, maka akan dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” ujar Irwandi ketika melapas pe­serta lomba gerak jalan tepat waktu tersebut.

Irwandi juga berharap kepada pelajar di Kota Bukit­tinggi untuk dapat jadi pelo­por di bidang kebersihan, karena semua pihak me­ngingin­kan Bukittinggi ini  bersih, rapi dan indah. Untuk itu, pelajar sebagai generasi muda dan penerus pem­ba­ngu­nan kota, seharusnya dapat menjadi contoh dalam bidang kebersihan.

Di samping itu, kata Ir­wandi, pelajar juga harus dapat menjaga kesehatan agar tetap bugar, sehingga dapat melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah. “Banyak cara yang dapat dilakukan agar tubuh kita tetap sehat, termasuk olahraga gerak jalan ini,” ungkap Irwandi.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Dis­dik­pora, Asmara menga­takan, kegiatan yang dilak­sanakan dalam rangka me­me­riahkan HUT Ke­mer­dekaan RI ke-71, ada sejum­lah kegiatan yang dilak­sanakan dalam memeriahkan HUT RI ini, salah satu di antaranya adalah gerak jalan tepat waktu yang diikuti murid SD hingga SLTA se-Kota Bukittinggi.

“Pemenang dalam lomba ini akan mendapatkan hadiah berupa tropi dan bingkisan dari panitia. Peyerahan ha­diah bagi para pemenang ber­lang­sung pada kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-71, yang diserahkan pada malam resep­si di Auditorium Perpustakaan Bung Hatta, Gulai Bancah,” terang Asmara. (h/tot)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,04 Agustus 2016 - 04:32:42 WIB

    Irwandi Lepas Kader PKK ke Jambore Provinsi

    Irwandi Lepas Kader PKK ke Jambore Provinsi BUKITTINGGI, HA­LU­AN — Wakil Walikota Bukit­tinggi, H Irwandi, SH me­le­pas secara resmi Kader PKK Kota Bukittinggi, untuk me­ngi­kuti jambore kader PKK tingkat Provinsi Sumbar, yang berlangsung di Kota Sawahlunto, .
  • Kamis,10 Desember 2015 - 02:59:06 WIB

    Ramlan-Irwandi Unggul di Seluruh TPS Lawan

    Ramlan-Irwandi Unggul di Seluruh TPS Lawan BUKITTINGGI, HALUAN — Secara mengejutkan, pasangan Ramlan-Irwandi (RI) nomor urut empat, unggul di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) lawannya. Pasangan Ramlan-Irwandi yang maju dari jalur perseorangan (independen) ini b.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM