Muntah Setelah Santap Makanan, Walikota Solok Dibawa ke Rumah Sakit


Selasa,09 Agustus 2016 - 10:57:56 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Muntah Setelah Santap Makanan, Walikota Solok Dibawa ke Rumah Sakit Ilustrasi keracunan makanan

SOLOK, HALUAN—Walikota Solok Zul Elfian mengalami sesak nafas, mual dan muntah setelah makan di satu rumah makan di jalan Lintas Padang-Solok, Kabupaten Solok, Minggu (7/8). Orang nomor satu di Kota Solok tersebut sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok dan saat ini masih dalam perawatan.

“Benar, bapak kemarin sempat muntah muntah setelah makan siang di satu rumah makan. Saya tidak tahu apakah karena keracunan, tapi yang jelas ada reaksi alergi setelah makan,” ujar Alghifari anak Walikota Zul Efian saat dihubungi Haluan, Selasa (9/8).

Ia menambahkan, ayahnya sempat dibawa ke rumah sakit untuk observasi beberapa saat. Selanjutnya dilakukan perawatan untuk memulihkan kondisinya.

“Kondisi bapak saat ini sudah mulai membaik, tapi saat makan sesekali masih muntah,” terangnya.

Menurut Alghifari, ayahnya pada saat makan siang bersama dengan rombongan. Setelah makan salah satu sayuran ayahnya mengalami sesak nafas, mual dan muntah. Bahkan ada seorang anggota rombongan lainnya juga mengalami hal yang sama.

“Ada seorang lagi yang juga mengalami hal yang sama dengan bapak. Karena pada saat itu bapak lagi sama rombongan,” terangnya. (h/rvo)

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM