TdS Jelang Lewati Pasaman, 1.000 Personel Siagakan Pengamanan


Minggu,07 Agustus 2016 - 13:12:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi
TdS Jelang Lewati Pasaman, 1.000 Personel Siagakan Pengamanan PEBALAP Tour de Singkarak saat melewati Danau Singkarak dalam etape pembuka TdS. APIZ JACKSON

PASAMAN, HALUAN -- Kepolisian Resort (Polres) Pasaman menurunkan ribuan personel untuk mengamankan lomba balap sepeda internasional Tour de Singkarak pada etape 3 yang melewati daerah itu pada Senin 8 Agustus nanti.

Ratusan pebalap dari 20 negara ini akan berpacu melewati jalur sepanjang 121,3 Km, dari Bonjol, Lubuksikaping, Rimbo Panti serta Cubadak, Duokoto Pasaman hingga finis di Simpangampek, Pasbar.

"Total anggota yang terlibat dalam pengamanan Tour de Singkarak tahun ini mencapai 1.000 orang. 40 personel TNI, ditambah personel gabungan antara Dishub, BPBD, Pol PP, Kesehatan sekitar 700 personel," kata Kapolres Pasaman, AKBP Reko Indro S, di Lubuksikaping, Minggu (7/8).

Adapun titik pengamanan yang disiapkan adalah lokasi start, garis finis, dan sepanjang jalur yang dilewati para pembalap. Selain itu, kata dia, pihaknya juga menerjunkan petugas untuk berjaga disetiap persimpangan jalan.

AKBP Reko mengatakan anggotanya juga mengidentifikasi semua titik rawan macet, rawan longsor, dan rawan kecelakaan. Sebab, pembalap bakal melintasi jalur-jalur tersebut.

"Untuk itu mari kita sukseskan ivent internasional ini dengan melaksanakan tugas pengamanan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab," ujarnya.

Sementara Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, sebelum balapan dimulai, para pebalap dan undangan akan dijamu makan siang terlebih dahulu. Selain itu, berbagai kesenian tradisional juga akan digelar untuk memanjakan para pengunjung.

"Akan ada penampilan gordang sembilan, gendang tasa, lukah gilo dan kesenian tradisional lainnya," katanya.

Ia juga meminta, agar masyarakat daerah itu ikut menyukseskan ivent balap sepeda tahunan tersebut. Sebab, kata dia, sukses penyelenggaraan akan berdampak baik bagi kemajuan daerah itu kedepan. (h/yud)

 

Editor : Juli Ishaq Putra


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,11 Agustus 2016 - 03:56:46 WIB

    Pebalap TdS Jadi Tamu Kehormatan di Istano Pagaruyung

    Pebalap TdS Jadi Tamu Kehormatan di Istano Pagaruyung BATUSANGKAR, HALUAN — Pebalap TdS 2016 menjadi tamu ke­hor­matan untuk menaiki ruangan dalam Istano Basa Paga­ru­yung, usai finish di komplek objek wisata budaya tersebut, Minggu (7/8)..
  • Selasa,09 Agustus 2016 - 19:21:28 WIB

    TdS Finis di Lawang Park, Warga Setempat Tetap Mengilang Tebu

    TdS Finis di Lawang Park, Warga Setempat Tetap Mengilang Tebu AGAM, HALUAN -- Aktivitas mangilang tabu tetap jalan di saat even Tour De Singkarak (TdS) Etape 4 finis di Lawang Part Kabupaten Agam, sedangkan penonton TdS didominasi oleh anak sekolahan. .
  • Selasa,09 Agustus 2016 - 03:41:10 WIB

    TdS Digelar, Jalan di Sawahlunto Mulus

    TdS Digelar, Jalan di Sawahlunto Mulus SAWAHLUNTO, HALUAN — Ada sisi lain yang sangat ditunggu tunggu oleh warga kota Sawahlunto setiap akan digelarnya ivent balap sepeda Tour de Sing­karak (TdS), jika pemerintah menargetkan ivent tahunan itu mampu mendongkrak .
  • Selasa,09 Agustus 2016 - 03:24:24 WIB

    Festival Danau Singkarak Semarakkan TdS

    Festival Danau Singkarak Semarakkan TdS AROSUKA, HALUAN — Keindahan pesona alam danau Singkarak dieksplorasi secara luas dalam Festival Danau Singkarak yang digelar pada (2-5/8) lalu di kawasan obyek wisata Dermaga Singkarak. Kegiatan itu sekaligus untuk memeri.
  • Senin,08 Agustus 2016 - 03:26:53 WIB

    225 Personel Polres Amankan TdS

    225 Personel Polres Amankan TdS PADANG PANJANG, HALUAN — Agar terciptanya kenyamanan saat berlang­sungnya iven balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2016 ini, Kepolisian Resort (Polres) Kota Padang Panjang menurunkan 225 personel untuk peng.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM