TdS Jelang Lewati Pasaman, 1.000 Personel Siagakan Pengamanan


Minggu,07 Agustus 2016 - 13:12:16 WIB
TdS Jelang Lewati Pasaman, 1.000 Personel Siagakan Pengamanan PEBALAP Tour de Singkarak saat melewati Danau Singkarak dalam etape pembuka TdS. APIZ JACKSON

PASAMAN, HALUAN -- Kepolisian Resort (Polres) Pasaman menurunkan ribuan personel untuk mengamankan lomba balap sepeda internasional Tour de Singkarak pada etape 3 yang melewati daerah itu pada Senin 8 Agustus nanti.

Ratusan pebalap dari 20 negara ini akan berpacu melewati jalur sepanjang 121,3 Km, dari Bonjol, Lubuksikaping, Rimbo Panti serta Cubadak, Duokoto Pasaman hingga finis di Simpangampek, Pasbar.

"Total anggota yang terlibat dalam pengamanan Tour de Singkarak tahun ini mencapai 1.000 orang. 40 personel TNI, ditambah personel gabungan antara Dishub, BPBD, Pol PP, Kesehatan sekitar 700 personel," kata Kapolres Pasaman, AKBP Reko Indro S, di Lubuksikaping, Minggu (7/8).

Adapun titik pengamanan yang disiapkan adalah lokasi start, garis finis, dan sepanjang jalur yang dilewati para pembalap. Selain itu, kata dia, pihaknya juga menerjunkan petugas untuk berjaga disetiap persimpangan jalan.

AKBP Reko mengatakan anggotanya juga mengidentifikasi semua titik rawan macet, rawan longsor, dan rawan kecelakaan. Sebab, pembalap bakal melintasi jalur-jalur tersebut.

"Untuk itu mari kita sukseskan ivent internasional ini dengan melaksanakan tugas pengamanan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab," ujarnya.

Sementara Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, sebelum balapan dimulai, para pebalap dan undangan akan dijamu makan siang terlebih dahulu. Selain itu, berbagai kesenian tradisional juga akan digelar untuk memanjakan para pengunjung.

"Akan ada penampilan gordang sembilan, gendang tasa, lukah gilo dan kesenian tradisional lainnya," katanya.

Ia juga meminta, agar masyarakat daerah itu ikut menyukseskan ivent balap sepeda tahunan tersebut. Sebab, kata dia, sukses penyelenggaraan akan berdampak baik bagi kemajuan daerah itu kedepan. (h/yud)

 

Editor : Juli Ishaq Putra


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM