PERKUAT EKONOMI RAKYAT

Pemko Solok Gandeng Pro Jokowi


Senin,01 Agustus 2016 - 03:59:59 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pemko Solok Gandeng  Pro Jokowi Wakil Walikota Solok, Reinier bersilaturahmi dengan jajaran Ormas Pro Jokowi di markas Projo di Kelurahan Tanjung Paku. (ERI SATRI)

SOLOK,HALUAN—  Pe­merin­tah Kota Solok akan gandeng  ormas Pro Jokowi (Projo) )  dalam memperkuat kemandirian ekonomi rakyat. Yaitu  dengan cara meng­gerakkan ekonomi kerakya­tan atau menggerakan sektor-sektor strategis ekonomi do­me­s­tik dan meningkatkan pro­duktivitas rakyat dan daya saing.

Ajakan kerja sama itu disampaikan Wakil Walikota Solok,Ir Reinier  saat ber­sila­turahmi dengan  jajaran pe­ngu­rus ormas Projo Kota Solok di Puncak Pass Jalan Batu Laweh Rt 01 RW 03 Kelurahan Tanjung Paku, Jumat (29/7).”Saya yakin dan percaya,ormas Projo sangat memahami Sembilan agenda program Presiden Joko Wi­dodo yang dikenal dengan Nawacita.  Salah satu  dian­tara Sembilan program itu adalah mewujudkan keman­dirian ekonomi dengan me­ng­gerakkan ekonomi ke­rakya­tan. Untuk mewujudkan kemandirian ekonomi itu, diperlukan kerja keras banyak pihak dan dilaksanakan se­cara bergotong royong,”kata Ir. Reinier.

Butir ke tujuh dari Na­wa­cita mengamanahkan kepada kita untuk mewujudkan ke­mandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis  ekonomi domestik. Kita diamanahkan untuk me­m­bangun kedaulatan pa­ngan, kedaulatan energy, kadaulatan keuangan dan mendirikan bank petani dan lain-lainnya. Untuk me­wujud­kan ke­man­dirian ekonomi itu,kata Reinier Pemerintah Kota Solok akan meng­gan­deng ormas Projo dalam membangun entrepre­neur­ship rakyat dan mem­bekali masyarakat dengan skil yang unggul dan berdaya saing. “Kita terlebih dahulu akan mulai dengan program-pro­gram yang sederhana tetapi dapat menggerakkan pere­konomian masyarakat,”kata Reinier.

Sementara itu Ketua or­mas Projo Kota Solok, Daf­rizal Bchari menyambut baik keinginan Pemko Solok me­ng­gandeng ormas Projo da­lam menguatkan ke­man­diria ekonomi. Karena ke­inginan Pemko Solok ini sejalan dengan Nawacita  dan se­mangat Trisakti. “Se­panja­ng program ini seirama de­ngan Nawacita dan semangat Tri­sakti, ormas Projo siap be­rada di garis depan. Ormas projo tidak melihat seorang pemimpin itu dari paratai apa. Apapun partainya, se­panjang  mau melayani dan bekerja keras untuk rakyat akan kami didukung penuh, ”ujar Dafrizal Bukhari.

Sebagai ormas yang bera­wal dari relawan, katanya, Projo akan selalu me­mosisi­kan diri untuk mendukung penuh semua program pem­bangunan yang pro rakyat. (h/eri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,27 September 2017 - 03:19:51 WIB

    Pemko Sawahlunto Bedah 30 RTLH Setiap Tahun

    Pemko Sawahlunto Bedah 30 RTLH Setiap Tahun SAWAHLUNTO, HALUAN - Setidaknya 30 rumah milik masyarakat tidak mampu diperbaiki dari kondisi tidak layak menjadi layak huni melalui program bedah rumah setiap tahunnya. Hal itu dilakukan untuk mengatasi masalah kemiskinan da.
  • Rabu,06 September 2017 - 03:17:08 WIB

    Diduga Cabuli Bocah, Oknum PNS Pemko Padang Dibekuk Polisi

    PADANG, HALUAN—Seorang PNS Pemko Padang, Su (55), dibekuk oleh Satreskrim Polresta Padang, Senin (4/9) malam. Ia ditangkap karena diduga mencabuli dua anak di bawah umur. .
  • Kamis,29 Desember 2016 - 00:26:46 WIB
    DILANTIK SERENTAK

    721 Pejabat Pemko Payakumbuh Dilarang Matikan Ponsel

    721 Pejabat Pemko Payakumbuh Dilarang Matikan Ponsel KOTO NAN OMPEK, HA­LU­AN — Terhitung 1 Januari 2017, Pemko Payakumbuh yang baru saja merayakan hari jadinya ke 46, mengocok ulang para pe­jabatnya. Mulai dari pejabat Eselon II dan III, hingga ke pejabat Eselon IV sert.
  • Senin,21 November 2016 - 00:29:35 WIB

    Pembangunan RSUD Solok, Pemprov dan Pemko Harus Komunikasi

    PADANG, HALUAN — Keterbatasan lahan membuat pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok sulit dilakukan. Pasalnya, RSUD Solok hanya berdiri ditanah dengan luas sekitar 3 hektare saja..
  • Sabtu,08 Oktober 2016 - 03:01:24 WIB
    TERKAIT PEREDARAN MAKANAN KADALUARSA

    Pemko Tingkatkan Pengawasan

    Pemko Tingkatkan Pengawasan BUKITTINGI, HALUAN — Untuk menciptakan keamanan obat dan makanan secara berkesinambungan, Pemko Bukittinggi berharap Balai Pengawasan Obat dan Maka­nan (BPOM) dapat membantu melakukan pengawasan dan berbagi kewenangan yang.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM