Armen Syahjohan. S.IP: Keluarga, Aktor di Balik Layar Kesuksesan


Sabtu,23 Juli 2016 - 01:37:41 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Armen Syahjohan. S.IP: Keluarga, Aktor di Balik Layar Kesuksesan Armen beserta keluarga.

Terbilang sukses dalam kancah politik, figur Armen Syahjohan. S.IP saat ini menjabat  wakil Ketua DPRD Solok Selatan (Solsel). Kesuksesan karir politik tidak bisa lepas dari peran keluarga, sebab dorongan motivasi, semangat dan inspirasi sang isteri dan anak-anak ada di balik keberhasilan figur Armen.

“Keluarga adalah aktor di balik layar dalam keber­hasilan seseorang. Berhasil da­­lam membangun har­monisasi dalam ke­luarga maka jalan menuju ke­suk­sesan de­ngan sen­­dirinya akan menghampiri. Begitupun se­baliknya, hu­bu­ngan tidak har­monis dalam keluarga ma­ka ala­­mat kehancuran di depan mata,”ungkap pria yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Solsel itu pada Haluan, Jumat, (22/7).

Sekarang, Armen Syah­johan memiliki empat orang anak dari buah perka­winan­nya dengan wanita pujaan hati bernama Devi Arianti. Ia mem­­per­sun­ting per­mai­surinya pa­da 2004, dan pada 2005 lahir­lah putra su­lung ber­nama, Mu­ham­mad Ar­syhaq  Adevar. Pada 2009 ia mulai masuk ranah politik sebagai kader partai Gerindra dan pada tahun itu juga ditandai dengan kelahiran putra ke-dua bernama Muhammad Gerind Adevar. Saking cinta dan loyal terhadap partai, Armen memberi nama anak­nya dengan menambahkan nama partai Gerindra.

Setahun jelang habis masa jabatan sebagai ang­gota DPRD Solsel pada pe­riode pertama jabatannya, tepatnya 2013 lahirlah putra ke-tiga bernama Muham­mad  Azhim Adevar. Dan pada 2015 akhirnya si­bung­su yang mereka dambakan akhirnya lahir berjenis ke­lamin perempuan, bernama Dzakira Adevar.

Dalam mendidik anak, Armen selalu menanamkan sikap berkepribadian, ber­mental dan agamais. “Se­sibuk apapun aktivitas saya selalu luangkan waktu mi­nimal dua jam untuk ke­luarga jika tidak berada di luar daerah. Biasanya, sele­pas salat Maghrib. Hal itu sudah menjadi kebiasaan dan merupakan momen ber­interaksi dengan keluarga,” terang pria penghobi motor trail itu.

Sebagai wakil rakyat dan figur tokoh muda di Solsel, Memen begitu sapaan akrab­nya bermimpi daerah kela­hirannya Solsel menjadi salah satu daerah yang pesat perkembangan. Terutama, sektor ekonomi kerakyatan, akses pembangunan, pa­riwisata dan daerah yang men­junjung tinggi nilai agama adat serta budaya. “Semua itu bisa terwujud tidak melalui seorang tokoh saja tapi butuh solidaritas bersama seluruh masyarakat. Bersama pasti bisa,”katanya.

Ia berpendapat, untuk memajukan Solsel tidak bisa hanya mengandalkan massa dan materi tapi sangat dibutuhkan mindset yang in­telek. “Saya pribadi tentunya juga tidak sempurna, masih banyak ke­kurangan tapi masih terus be­lajar. Ada ke­mauan dan usa­ha se­mua bisa diwu­jud­­kan,” tutup pria kela­hi­ran 23 De­sember 1978 itu.

Sementara seorang warga Muara Labuh, Mar Aprilia mengatakan sosok Armen Syahjohan dalam menyerap aspirasi masyarakat bisa dika­takan bagus. “Perhatian terhadap daerah sangat ting­gi, apapun keluhan ma­sya­rakat selalu diper­hatikan. Ada­nya Ruang Terbuka Hi­jau Muara Labuh dan akses me­nuju objek wisata Tan­si Ampek tidak ter­lepas dari peran dan andil Me­men. Masih banyak lagi yang lain yang di­per­­buat­nya,”te­rang­n­ya. (*)

 

Laporan: JEFLI


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM