Endrizal: Percaya Kekuatan Doa


Sabtu,23 Juli 2016 - 01:36:14 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Endrizal: Percaya Kekuatan Doa Kepala Dinas Pasar Padang, Endrizal

Hidup itu, berputar seperti roda. Jika kita berdoa, berusaha dan selalu bersyukur serta bekerja keras, maka keberhasilan bakal menghampiri kita.

Endrizal, yang dulu man­tan Camat Ampek Ang­kek Agam ini tak menyang­ka nasib hidupnya akan berputar 180 derajat. Pasal­nya, anak tertua dari 11 bersaudara ini, dulu harus banting tulang bekerja membantu orangtua dan adik­-adiknya berdagang ikan di lapak tepi Pantai Pasie nan Tigo.

Pria yang pernah meraih Camat Teladan se Sumbar tahun 2013 ini, sudah ter­biasa hidup susah. Namun, karena tekad yang kuat ingin mengubah hidupnya dengan mendaftar jadi PNS dan sejak itu kehidupannya ber­ubah.

Bahkan, adiknya kini ada yang menjadi anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Gerindra Delma Putra, dan ada pula yang menjadi polwan, tentara dan perawat rumah sakit.

“Saya selalu berdoa, agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap apa yang saya kerjakan. Juga berharap, agar apa yang saya impikan bisa benar-benar tercapai, tidak hanya sebatas angan. Sampai akhirnya, Tuhan menjawab itu semua,” kata pria kelahiran Padang Pariaman 3 Juli 1967 ini.

Betapa bersyukurnya Endrizal, atas apa yang telah diraihnya saat ini. Dia tidak pernah menyangka, bahwa kehidupan sulit itu kini telah berakhir.

“Satu hal yang saya per­caya di dunia ini adalah doa. Yakinlah bahwa segala se­suatu itu ada waktunya. Sejauh ini, lakukanlah apa yang bisa kita lakukan un­tuk bisa tetap bertahan. Pertolongan Allah itu tidak pernah meleset,” ujar pria yang memiliki cita-cita men­jadi atlet juara dunia ini.

Katanya, Allah SWT akan memberikan pertolo­ngan kepada siapa yang benar-benar membu­tuhkan­nya dan bersungguh-sung­guh atas apa yang diharap­kannya.

“Dalam hidup saya, ingin sekali membantu 1.000 anak-anak pedagang kecil agar pendidikannya tercapai hingga ke universitas. Dan, semoga apa yang saya cita-citakan itu tercapai,” kata pria yang memiliki motto “bisa berbuat baik untuk orang lain”.

Menurutnya, untuk mer­u­bah hidup orang miskin, harus ada pula motor untuk merubahnya.

Tapi Allah SWT, akan memberikan apa yang dibu­tuhkan umatnya, bukan apa yang diinginkannya. Pada dasarnya, tidak ada satu hal pun yang mustahil di dunia ini selagi berusaha dan ber­sungguh-sungguh untuk bisa mencapainya.

“Insya allah, dengan ja­ba­tan saya saat ini tidak membuat lupa diri. Karena, apa yang saya kerjakan kini dengan niat tulus. Dan, se­mo­ga tidak terayu dengan apapun,” ujar pria yang pernah menjadi Pegawai Teladan tahun 2004-2006 ini.

Namun, jika ia temukan pegawainya yang kedapatan terima suap maka akan di­ber­hentikan.

Jabatan yang ia miliki ini perlu kesabaran dan pen­dekatan hati. Karena, untuk merubah sikap mental peda­gang pasar butuh waktu setahun.

Semoga tahun 2017 apa yang diharapkan, untuk menjadikan pasar yang aman, lancar, tertib dan teratur tercapai.

“Sebab, tidak terpikir dalam otak saya akan men­jadi kepala dinas pasar. Pasal­nya, pasar inilah yang paling berat dalam pengelolaannya. Namun, Walikota Padang lebih mempercayai kepada saya,” katanya.

Dan, semoga amanah ini dapat diper­tanggungja­wab­kan dunia akhirat, serta berguna bagi mas­yarakat.***

 

Laporan: ADE BUDI KURNIATI


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM