Pasar Raya Solok Kembali Membara, 13 Lapak Kakilima Ludes Terbakar


Selasa,19 Juli 2016 - 18:45:42 WIB
Pasar Raya Solok Kembali Membara, 13 Lapak Kakilima Ludes Terbakar PUING--Kebakaran yang melanda Pasar Raya Solok, Selasa (19/7), dini hari menyisakan puing-puing bekas lapak pedagang kaki lima. YUTISWANDI

SOLOK, HALUAN--Pasar raya Solok kembali membara, Selasa (19/7) dini hari sekira pukul 02.30 wib. Peristiwa ini praktis membuat para pedagang yang sudah pulang ke rumah panik dan berusaha menyelamatkan barang dagangannya. ‎Rauangan serine kendaraan pemadam kebakaran yang memecah keheningan malam juga membuat suasana Kota Solok mencekam.

Beruntung, api yang berkobar malam itu hanya menghanguskan‎ lapak pedagang kaki lima berupa peti-peti yang berada di lorong-lorong pasar. Sementara kios-kios yang berada didekat lokasi hanya mengalami kerusakan ringan akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Dari informasi yang dihimpun Haluan di lokasi kejadian, diejlaskan bahwa api yang tiba-tiba membesar diketahui oleh warga yang kebetulan berada di sekitar Pasar Raya Solok sekitar pukul 02.30 wib. Melihat asap hitam membubung dari arah bagian tengah kawasan Pasar Raya Solok, warga pundibuat panik.

Sejumlah para pedagang yang mengetahui Pasar Raya Solok terbakar, spontan mendatangi lokasi kejadian dengan maksud mengamankan barang dagangan milik mereka. Dalam waktu singkat kawasan pasar raya Solok dibanjiri warga yang ingin melihat peristiwa kebakaran yang sudah melanda Pasar Raya Solok untuk kesekian kalinya itu.

Beruntung api cukup cepat dikuasai petugas pemadam kebakaran, sehingga kios-kios yang berada di sekitar lokasi pasar dapat diselamatkan dan tidak merambat ke area lainnya.

Dari data sementara Kantor Pengelola Pasar Raya Solok, setidaknya 13 lapak kakilima berupa peti-peti dan 6 etalase penjual jam ludes terbakar‎. Sementara 9 unit kios yang terdapat di sekitar lokasi kebakaran hanya mengalami kerusakan ringan. "Kerugian materi masih kita data, beruntung tak ada korban jiwa karena pedagang semua sudah pulang kerumah," kata Kasi Penertiban Kantor Pengelola Pasar Raya Solok Marcos Sopan kepada Haluan.

Terkait peristiwa itu, pihak kepolisian dari Mapolres Solok Kota belum dapat memastikan penyebab kejadian itu. Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati menegaskan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. (h/ndi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM