Pasar Raya Solok Kembali Membara, 13 Lapak Kakilima Ludes Terbakar


Selasa,19 Juli 2016 - 18:45:42 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pasar Raya Solok Kembali Membara, 13 Lapak Kakilima Ludes Terbakar PUING--Kebakaran yang melanda Pasar Raya Solok, Selasa (19/7), dini hari menyisakan puing-puing bekas lapak pedagang kaki lima. YUTISWANDI

SOLOK, HALUAN--Pasar raya Solok kembali membara, Selasa (19/7) dini hari sekira pukul 02.30 wib. Peristiwa ini praktis membuat para pedagang yang sudah pulang ke rumah panik dan berusaha menyelamatkan barang dagangannya. ‎Rauangan serine kendaraan pemadam kebakaran yang memecah keheningan malam juga membuat suasana Kota Solok mencekam.

Beruntung, api yang berkobar malam itu hanya menghanguskan‎ lapak pedagang kaki lima berupa peti-peti yang berada di lorong-lorong pasar. Sementara kios-kios yang berada didekat lokasi hanya mengalami kerusakan ringan akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Dari informasi yang dihimpun Haluan di lokasi kejadian, diejlaskan bahwa api yang tiba-tiba membesar diketahui oleh warga yang kebetulan berada di sekitar Pasar Raya Solok sekitar pukul 02.30 wib. Melihat asap hitam membubung dari arah bagian tengah kawasan Pasar Raya Solok, warga pundibuat panik.

Sejumlah para pedagang yang mengetahui Pasar Raya Solok terbakar, spontan mendatangi lokasi kejadian dengan maksud mengamankan barang dagangan milik mereka. Dalam waktu singkat kawasan pasar raya Solok dibanjiri warga yang ingin melihat peristiwa kebakaran yang sudah melanda Pasar Raya Solok untuk kesekian kalinya itu.

Beruntung api cukup cepat dikuasai petugas pemadam kebakaran, sehingga kios-kios yang berada di sekitar lokasi pasar dapat diselamatkan dan tidak merambat ke area lainnya.

Dari data sementara Kantor Pengelola Pasar Raya Solok, setidaknya 13 lapak kakilima berupa peti-peti dan 6 etalase penjual jam ludes terbakar‎. Sementara 9 unit kios yang terdapat di sekitar lokasi kebakaran hanya mengalami kerusakan ringan. "Kerugian materi masih kita data, beruntung tak ada korban jiwa karena pedagang semua sudah pulang kerumah," kata Kasi Penertiban Kantor Pengelola Pasar Raya Solok Marcos Sopan kepada Haluan.

Terkait peristiwa itu, pihak kepolisian dari Mapolres Solok Kota belum dapat memastikan penyebab kejadian itu. Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati menegaskan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. (h/ndi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,20 Juli 2017 - 17:45:23 WIB

    PKL Membandel, Jalan Lingkar Pasar Raya Kota Solok Menyempit

    PKL Membandel, Jalan Lingkar Pasar Raya Kota Solok Menyempit SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) di jalan lingkar Koto Panjang Pasar Solok kembali membandel, kendati Pemda Kota Solok hanya mengizinkan untuk berjualan 1 lapis saja di jalan tersebut. Namun sekaran.
  • Kamis,20 Juli 2017 - 13:07:22 WIB

    Dua Pasar di Sijunjung Bakal Ikut Lomba Tingkat Provinsi

    Dua Pasar di Sijunjung Bakal Ikut Lomba Tingkat Provinsi SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Dua pasar di Kabupaten Sijunjung disiapkan untuk mengikuti lomba pasar tingkat Provinsi Sumatera Barat. Pasar yang disiapkan Pemkab Sijunjung pada ajang penilaian itu, yakni Pasar Sijunjung dan P.
  • Rabu,14 Juni 2017 - 17:20:37 WIB

    Pasar Pabukoan di Pariaman Nihil Borak dan Rodamin

    Pasar Pabukoan di Pariaman Nihil Borak dan Rodamin PARIAMAN, HALUAN – Makanan dan takjil di Pasar Pabukoan Kota Pariaman aman dari kandungan bahan berbahaya seperti borak dan rodamin..
  • Senin,13 Maret 2017 - 09:51:28 WIB

    Sulam Emas Kota Pariaman Rambah Pasar Internasional

    PARIAMAN, HALUAN - Hasil kerajinan busana sulaman dan baju benang emas Kota Pariaman sudah merambah pasar internasional seperti Malaysia dan Brunai Darussalam..
  • Selasa,31 Januari 2017 - 11:36:41 WIB

    Jalan Penghubung Pasar Baru – Lumpu Rusak Parah

    PAINAN, HALUAN – Kerusakan jalan kabupaten yang menghubungkan Pasar Baru, Kecamatan Bayang dengan Lumpo, Kecamatan IV Jurai Pessel mulai memprihatinkan. Sejumlah lubang terlihat hampir disetiap sisi ruas jalan. Kondisi in.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM