Kunjungi Korong Surantiah

JKA Bantu Korban Banjir Bandang


Senin,27 Juni 2016 - 05:27:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi
JKA Bantu Korban Banjir Bandang ANGGOTA DPR RI, John Kenedi Azis didampingi Bupati Ali Mukhni dan Kapolres Padang Pariaman, memberikan bantuan 13 kodi atap seng. (DEDI SALIM)

PADANG PARIAMAN, HA­­LUAN — Disela kun­jungan kerja ke daerah pemi­lihan, anggota DPR RI John Kenedi Azis, kunjungi kor­ban bencana banjir bandang di Korong Surantiah Nagari Lubuk Alung Padang Pa­riaman yang terjadi pada 16 Juni kemaren.

Pada kunjungan ini John Kenedi Azis ( JKA ) didam­pingi oleh Bupati Padang Pariaman, H. Ali Mukhni memberikan bantuan pada korban bencana berupa 13 kodi atap seng, 150 kain sarung dan makanan siap saji berupa roti biskuit.

“Kunjungan ini meru­pakan bentuk kepedulian dan rasa prihatin kami terha­dap masyarakat yang baru saja ditimpa musibah”, ujar JKA dihadapan ratusan war­ga yang ditimpa musibah, Sab­tu (25/6) di posko benca­na di Korong Surantiah.

Pada kesempatan itu, JKA yang juga didampingi oleh Kapolres Padang Paria­man, mengajak warga yang ditimpa musibah untuk ber­sa­bar dan banyak-banyak bertawakal pada Allah SWT. Sehingga musibah ini tidak akan terulang kembali.

Menurut JKA, salah satu penyebab musibah banjir dan longsor juga disebabkan oleh ulah kita sendiri yang tidak ramah terhadap ling­ku­ngan. Untuk itu JKA ber­harap, agar warga tidak lagi menebang hutan secara sem­ba­rang dan kembali mela­kukan penanaman terhadap hutan yang telah ditebangi tersebut. “Nagari Lubuk Alung ini daerah sangat de­kat sekali dengan hutan lin­dung Bukit Barisan, untuk itu mari kita jaga dan lestari­kan hutan ini, sehingga hutan tidak mendatangkan musibah bagi kita”, ajak politis Golkar ini.

Bupati Ali Mukhni pada ke­sempatan itu, mem­be­nar­kan apa yang telah disam­pai­kan oleh JKA. “Apa yang di­sampaikan, adinda John ter­sebut hendaknya sama-sa­ma kita renungkan”, ajak­nya.

Diakui Ali Mukhni, se­jak pasca bencana dia se­cara langsung berada di tengah-te­ngah warga yang baru saja di­timpa musibah. Hal itu dia lakukan untuk me­mastikan, ke­butuhan sem­bako dan air ber­sih war­ga tersalur dengan baik.

Walinagari Lubuk Alung, Hari Subrata dalam la­po­ranya menyampaikan, bah­wa banjir bandang yang melanda Korong Surantiah telah merendam 99 unit rumah warga dengan jumlah korban 133 KK. “99 unit rumah ini di penuhi oleh lumpur dan materiah lain­nya”, kata walinagri.

Dari 99 unit rumah yang terendam lumpur ini, hingga saat ini masih terdapat 32 rumah yang belum bisa di­tem­pati oleh pemiliknya.

Mendengar permintaan tersebut, Bupati Ali Mukh­ni, secara spontan memas­tikan penyaluran air bersih ini akan terus dilakukan sesuai permintaan masya­rakat. (h/ded)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM