Partai Perindo Targetkan Raih Kursi Pada Pemilu 2019


Selasa,07 Juni 2016 - 02:33:55 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Partai Perindo Targetkan Raih Kursi Pada Pemilu 2019

Arosuka, Haluan — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Solok periode 2015 hingga 2020, Rusli Intan Sati menegaskan komitmen partainya, membidik target memenangkan Pemilu Legislatif 2019 mendatang di daerah penghasil beras ternama itu. Hal ini dite­gaskannya ketika menyampaikan orasi politik saat pengukuhan pengurus DPD Partai Perindo Kab. Solok di Sport Hall Batu Batupang Koto Baru, Jumat (3/6) kemaren.

Mantan Anggota DPRD Kab. Solok ini dikukuhkan bersama jajaran pengurus partai perindo lainnya pada acara silaturahmi Partai Perindo Se-Kabupaten Solok oleh Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Barat, HM Tauhid. Selain dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal, turut hadir dalam kegiatan itu Kapolres Solok Arosuka, AKBP Reh Ngenana Depari, para pimpinan parpol di Kab. Solok serta para pengurus, kader dan simpatisan Partai Perindo se Kab. Solok.

Rusli  menyebutkan, para pengurus Partai Perindo baik yang duduk di kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) saat ini, meru­pakan para politikus dan tokoh-tokoh yang sudah berpengalaman dan berpengaruh di masyarakat. Berbekal  pengalaman itulah, pihaknya optimis target memenangkan Pemilu Legislatif 2019 tersebut akan dapat direalisasikan.

Bahkan, Partai Perindo Kabupaten Solok dengan semangat kebersamaanya, optimis meraih masing-masing 1 kursi di Lima Dapil pada Pemilu legislatif 2019. ”Bahkan, kita optimis dari V Dapil tersebut, khusus Dapil II, III dan IV berpotensi meraih masing-masing Dua kursi di DPRD Kab. Solok,” tegas Intan Sati.

Saat ini Partai Perindo Kabupaten Solok kata dia, sudah membentuk 10 persen kepe­ngurusan di 14 DPC/ Pimpinan Kecamatan didaerah itu, sedangkan untuk pimpinan Nagari sampai saat ini sudah terbentuk sekitar 30 persen kepengurusan. “Dengan semangat persatuan dan kesatuan serta upaya kerja keras seluruh jajaran pengurus, para kader dan simpatisan partai lainya, Partai Perindo Kabupaten Solok siap memenangkan Pemilu legislatif 2019 mendatang,” sebutnya.  

Terkait itu, Bupati Solok disamping menyampaikan apresiasi atas terbentuknya kepengurusan Partai Perindo di daerah itu, pihaknya berharap kepada jajaran partai Perindo untuk menjalin komunikasi dan harmonisasi politik dengan partai lain yang sudah ada di daerah itu. “Saya sebagai kepala daerah dan selaku pembinan partai politik di kabupaten solok akan memberikan pelayanan yang sama kepada seluruh partai politik,” kata Gusmal. (h/ndi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,07 Maret 2016 - 03:44:38 WIB

    Ketua DPW Partai Nasdem Lakukan Verifikasi

    SOLSEL,HALUAN— Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DP­W) partai Nasdem Sumatera Barat (Sumbar), Syamsu Ra­him melakukan verifikasi ke Solok Selatan (Solsel). Hal itu, guna mempersiapkan kader terbaik dalam menghadapi Pemilihan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM