Walikota Pariaman Didaulat Pimpim LKAAM


Jumat,29 April 2016 - 13:46:49 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Walikota Pariaman Didaulat Pimpim LKAAM PIMPINAN LKAAM Provinsi Sumbar diwakili Ketua III, Epi Radismon mengukuhkan pengurus LKAAM Kota Pariaman periode 2016-2021, di di halaman rumah dinas walikota, Rabu (27/4). (TRISNALDI) ?

PARIAMAN, HALUAN — Pucuk Pimpinan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKA­AM) Provinsi Sumbar diwakili Ketua III, Epi Radismon mengu­kuhkan pengurus LKAAM Kota Pariaman periode 2016-2021 dan  Pengukuhan DPD Bundo Kan­duang oleh Puti Reno Raudha Thaib di halaman rumah dinas walikota, Rabu (27/4).

Pengukuhan kepengurusan LKAAM Kota Pariaman itu ber­dasarkan surat keputusan LKA­AM Sumbar nomor 07/PP/LKA­AM-SB/III/2016. Kepengurusan LKAAM Kota Pariaman itu di­pim­pin, H Sidi Mukhlis Rahman, Dt Rajo Basa.

Wakil Ketua III, Epi Radis­mon pada kesempatan pengu­kuhan itu mengingatkan, kepada pengurus LKAAM Kota Paria­man yang dilantik agar mem­be­nahi organisasi yang ada di jajarannya.

Dalam menyusun program dan menjalankannya, hendaknya mempedomani aturan-aturan tentang petunjuk operasional, sehingga mencapai sasaran.

Sementara Walikota Paria­man, yang juga sebagai Ketua LKAAM yang dikukuhkan men­ye­butkan, janji dan sumpah sudah diucapkan namun yang di­cemas­kan itu kalau sumpah dan janji tersebut tak bisa terlaksanakan secara utuh.

“Namun kita berupaya untuk tidak berbeda hati dengan ucapan dan tak berbeda hati dengan yang dikerjakan,” katanya.

Menyikapi perkembangan yang terjadi saat ini, Sidi Mukhlis Rahman Dt Rajo Basa meman­dang, hal tersebut memang men­jadi tugas yang harus dikerjakan. Tentunya perlu dukungan semua pihak dalam menumbuhkan bu­daya di tengah masyarakat ke arah yang lebih baik.

Ketua Bundo Kanduang Pro­vinsi Sumbar, Puti Reno Raudha Thaib meminta, puti bungsu jo urang mudo agar memahami adat basyandi syarak-syarak basandi kitabullah (ABS-SBK) dalam kehidupan sehari-hari dan meng­hindar dari perbuatan yang ter­cela, tidak sesuai dengan ajaran adat dan budaya minangkabau.

Terhadap bundo kanduang, harus membenahi pola asuh ter­hadap anak sehingga anggota keluarga batih dan anggota ke­luarga kaum berfungsi kembali menjaga, memelihara dan menga­wasi anak kemenakan agar tidak terpeleset dan tetap berjalan pada dua rel. Yaitu adat budaya Mi­nang­kabau dan agama Islam. Dan mari kita lakukan hal ini dari diri sendiri, keluarga batih, keluarga kaum dan masyarakat.

Di acara tersebut juga ditandai dengan penyerahan kunci kantor KAN di Kota Pariaman dan peresmian pembangunan kantor KAN Sikapak oleh Walikota Pariaman. Selain itu juga di serahkan biaya operasional KAN se-Kota Pariaman. (h/tri)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,07 November 2016 - 00:53:00 WIB
    PETAMA KALI DITABUH DI TAMAN JAM GADANG

    MTQ Kota Bukittinggi Resmi Dibuka Walikota

    MTQ Kota Bukittinggi Resmi Dibuka Walikota BUKITTINGGI, HALUAN — Pawai ta’aruf meriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-37 tingkat Kota Bukittinggi, yang dibuka secara resmi oleh Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, di Pelataran Jam Gad.
  • Selasa,16 Agustus 2016 - 11:28:56 WIB

    247 CJH Payakumbuh Dilepas Walikota

    247 CJH Payakumbuh Dilepas Walikota PAYAKUMBUH, HALUAN — Ketua DPRD Payakumbuh YB. Dt. Par­mato Alam, akan memimpin langsung 247 Calon Jemaah Haji (CjH) Payakumbuh, selama menjalani Rukun Islam Kelima itu di Tanah Suci Mekkah dan Medinah, pada musim haji 143.
  • Kamis,11 Agustus 2016 - 18:18:56 WIB

    Walikota Payakumbuh Rambah Pohon Taman Pusat Kota

    Walikota Payakumbuh Rambah Pohon Taman Pusat Kota PAYAKUMBUH HALUAN -- Walikota Payakumbuh, Riza Falepi tampak sibuk di pusat kota Kamis (11/8) siang. Datangnya orang nomor satu di Kota Payakumbuh itu, tidak sendirian. Ia ditemani oleh belasan tim kebersihan dari Dinas Tata .
  • Selasa,09 Agustus 2016 - 14:45:36 WIB

    Walikota Solok tidak akan Membawa Kasus Keracunan ke Ranah Hukum

    Walikota Solok tidak akan Membawa Kasus  Keracunan ke Ranah Hukum SOLOK,HALUAN- Walikota Solok,H.Zul Elfian SH MSi tidak akan membawa kasus keracunan makanan yang menimpa dirinya ke ranah hukum. Ia memaafkan semua kesalahan pihak rumah makan dan menganggap kejadian itu sebagai ketentuan Al.
  • Rabu,03 Agustus 2016 - 04:20:07 WIB

    Walikota Lantik Dewan Pendidikan

    Walikota Lantik Dewan Pendidikan PAYAKUMBUH, HALUAN—Walikota Payakumbuh Riza Falepi, mengukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan Kota Payakumbuh masa bakti 2016 – 2021, di Aula Ba­laikota, Selasa (2/8)..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM