Masjid ISI Padang Panjang Resmi Digunakan


Sabtu, 09 Januari 2016 - 02:54:42 WIB
Masjid ISI Padang Panjang Resmi Digunakan MASJID ISI Padang Panjang yang diberi nama Al-Azhar yang berlokasi di Kampung Jambak, resmi digunakan mulai Jumat (8/1).

Pembangunan masjid itu sudah terbengkalai sejak 10 tahun lalu. Akhirnya masjid tersebut selesai diba­ngun pada masa jabatan Novesar Jamarun sebagai rektor, dengan dana Rp 3 miliar. Jumat (8/1), masjid itu resmi digunakan mela­lui wirid pengajian perdana dan salat Jumat perdana bersama masyarakat.

Novesar saat meres­mi­kan masjid mengaku sangat terharu bercampur lega de­ngan telah dimanfaatkan nya masjid ISI yang sudah sele­sai dibangun. “Semua ke­gia­tan di kampus sudah bisa dimulai dari masjid agar mendapat ridha Allah,” ujarnya. Peresmian pema­kaian masjid ISI ini diawali dengan wirid pengajian, dan dilanjutkan salat Jumat.

Masjid itu, kata Novesar, selain untuk beribadah bagi seluruh sivitas akademika dan  tempat praktek kero­ha­nian bagi mahasiswa, juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Selain itu, juga bisa dipakai untuk tempat mengaji anak-anak. Ia ber­harap agar masjid itu di­ra­maikan dan dijaga bersama.

Novesar meminta pe­ngu­rus masjid untuk segera melengkapi sistam suara seperti pengeras suara de­ngan memanfaatkan dana masjid yang tersedia seba­nyak Rp 60 juta. Untuk menambah dana itu, pihak­nya mengusahakannya ber­sa­ma-sama. (h/one)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM