Bank Nagari Gandeng Iwapi Majukan UKM


Jumat, 08 Januari 2016 - 03:05:23 WIB
Bank Nagari Gandeng Iwapi Majukan UKM Kepala Cabang Bank Nagari Lubuksikaping Hardi Putra (dua kanan) foto bersama Kadis Koperindag Anwir (tengah) berfoto bersama dengan pengurus IWAPI Pasaman disela-sela peninjauan produk UKM daerah setempat.

Pada tahap awal, Bank Nagari juga akan mem­fa­silitasi pembuatan kartu elektronik keanggotaan IWA­PI Kabupaten Pa­sa­man. Hal itu disampaikan Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Sikaping, Pasaman, Hardi Putra, dalam acara pelantikan kepengurusan IWAPI Kabupaten Pa­sa­man, Selasa (5/1), di Aru­mas Hotel Lubuk Sikaping.

“Bank Nagari atau Bank Pembangunan Daerah (BP­D) akan fasilitasi pem­bu­atan kartu anggota elek­tronik serta akan besinergi dengan IWAPI dalam me­ngembangkan usaha sesuai dengan aturan yang ada,” sebut Kacab BPD itu.

Semangat BPD ini, jelas menjadi jembatan bagi IWA­PI, untuk m­engem­bangkan usaha, terutama sektor permodalan. IWAPI ditantang untuk kreatif dan berkarya, bukan sekadar seremonial berorganisasi saja.

Lebih lanjut, Hardi Put­ra menjelaskan, kartu kean­ggotaan elektronik IWAPI yang difasilitasi oleh BPD, akan berfungsi sama dengan kartu debit, yang bisa di­gesek di merchant-mer­chant Bank Nagari.

“Mengenai diskon be­lanja dengan menggunakan kartu anggota elektronik itu, disesuaikan dengan musim promo yang ada di Bank Nagari. Seperti promo yang sedang berlangsung di mer­chan Bank Nagari yang ada di Lubuk Sikaping,” je­lasnya. 

Ia menyebutkan, khusus untuk permodalan akan disesuaikan dengan produk kredit yang ada di Bank Nagari. Bank Nagari akan menggandeng UKM ber­sama Dinas Perindagkop untuk memajukan usaha kecil yang potensial di Pa­saman. Salah satunya de­ngan membuat even yang mewadahi para pelaku UM­KM. 

Usaha kecil yang poten­sial untuk dikembangkan itu, kata Hardi Putra, perlu mendapatkan sentuhan ke­bijakan Pemda dan pe­nambahan permodalan dari Bank Nagari. (h/col)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 April 2020 - 12:00:23 WIB

    Catat Nih! Daftar Bank dan Leasing yang Beri Keringanan Kredit

    Catat Nih! Daftar Bank dan Leasing yang Beri Keringanan Kredit JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengeluarkan stimulus untuk perekonomian. Salah satunya dengan keringanan untuk nasabah kredit dengan penundaan pembayaran, perpanjangan jangka waktu hingga kerin.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 20:42:12 WIB

    Alami Krisis 1998, BI Klaim Perbankan 'Kebal' Imbas Corona

    Alami Krisis 1998, BI Klaim Perbankan 'Kebal' Imbas Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Bank Indonesia (BI) menyatakan kondisi perbankan masih cukup kuat di tengah wabah virus corona (covid-19). Hal ini tak lepas dari pengalaman bank dalam mengatasi kondisi sulit seperti yang pernah.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 11:00:27 WIB

    Tak Perlu Antre di Bank, Uang Pensiun Bisa Diambil Dekat Rumah

    Tak Perlu Antre di Bank, Uang Pensiun Bisa Diambil Dekat Rumah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Untuk memudahkan para pensiunan yang mengambil uang melalui rekening bank PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), perseroan menyediakan layanan pengambilan uang pensiun dekat rumah..
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 07:07:12 WIB

    Bank BUMN dan Bank Syariah Siap Beri 'Libur' Nyicil

    Bank BUMN dan Bank Syariah Siap Beri 'Libur' Nyicil JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bank-bank milik negara siap menjalankan program stimulus untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Rakyat In.
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 20:31:48 WIB

    OJK Terbitkan Peraturan Konsolidasi Bank Umum

    OJK Terbitkan Peraturan Konsolidasi Bank Umum JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerbitkan peraturan tentang konsolidasi bank umum. Peraturan OJK (POJK) nomor 12/POJK.03/2020 ini sebagai upaya mendorong terciptanya struktur perbankan yang kuat, m.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM