CIMB Niaga Serahkan Beasiswa BUTIK


Sabtu, 19 Desember 2015 - 03:07:11 WIB

Beasiswa ini antara lain bertujuan untuk men­cipta­kan pelaku usaha muda yang kuat dan tangguh serta mampu menciptakan pelu­ang di tengah persaingan bisnis yang ketat sekarang ini. CIMB Niaga telah me­ngalokasikan dana sekitar Rp1,5 miliar untuk pelak­sanaan program BUTIK.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga L. Wulan Tum­belaka dalam siaran persnya Jumat (18/12) mengatakan, program BUTIK telah di­berikan kepada 92 ma­ha­siswa dari berbagai wilayah di Indonesia. CIMB Niaga telah menggandeng sejum­lah universitas negeri yang berada dibawah koordinasi Kemendikbud untuk pe­laksanaannya.

“Proses seleksi calon penerima dilakukan secara ketat, mulai dari seleksi akademis, tes potensi aka­demik, hingga wawancara. Pada akhirnya, diperoleh 40 penerima beasiswa untuk tahun ini. Penerima be­asiswa memperoleh biaya hidup, menerima laptop, biaya pengembangan diri, hingga biaya penyusunan skripsi,” ujar Wulan.

Wulan menambahkan, CIMB Niaga bersama Ke­mendikbud secara aktif terus berupaya mencetak tenaga kerja muda yang handal dan berkualitas khu­susnya di bidang perban­kan, melalui program BUTIK CIMB Niaga. CIMB Niaga memberikan kesempatan kepada penerima beasiswa untuk menjadi bankir pro­fesional di lingkungan CI­MB Niaga seusai mereka lulus dari perkuliahannya. “Kegiatan ini sekaligus men­jadi wujud komitmen kami dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility di bidang pendidikan,” tutur Wulan.

Selain memberikan be­asiswa BUTIK kepada 40 penerima, pada tahun ini sekaligus yang pertama kalinya, CIMB Niaga juga meresmikan program Be­asiswa Unggulan Guru. Per­s­eroan telah meng­anggar­kan dana sejumlah Rp2,5 miliar untuk disalurkan kepada para guru ber­pres­tasi yang akan melanjutkan pendidikan S2 di empat universitas yang menjadi mitra yaitu UNPAD, USU, UGM dan UNHAS. Wulan berharap, program beasiswa ini dapat dimanfaatkan para guru untuk pengembangan keilmuan sekaligus ke­pri­badian yang pada akhirnya akan bermanfaat dalam pro­ses belajar dan mengajar anak didik generasi penerus bangsa.

CIMB Niaga akan terus mengembangkan program-program pendidikan, se­bagai salah satu dari empat pilar CIMB Niaga Peduli. Selain BUTIK dan Bea­siswa Unggulan Guru CI­MB Niaga, terdapat be­berapa program beasiswa lainnya, antara lain Bea­siswa Khazanah Asia (S2 Overseas).

Wujud komitmen untuk turut mengembangkan pen­didikan di Tanah Air juga direalisasikan CIMB Niaga dengan mengembangkan program beasiswa di tahun 2013 melalui program bea­siswa untuk tingkat pen­didikan lainnya yaitu Bea­siswa CIMB Niaga Koperasi Kasih Indah (KKI) dan Beasiswa CIMB Niaga – Institut Koperasi Indonesia (Ikopin).  (h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM