Kopi Limapuluh Kota Tembus Pasar Nasional


Jumat,18 Desember 2015 - 02:52:21 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Pelaku usaha kopi Aank di Payakumbuh, Selasa (15/12) mengatakan produk tersebut juga tidak kalah saing berkompetisi pada Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan bermula akhir 2015.

“Kami sudah melakukan pembenahaan dari segi kemasan, sehingga dapat lebih menarik konsumen,” jelas Aank.

Ia menyebutkan saat ini produk tersebut sudah terpasarkan pada beberapa mini market yang ada di kota tersebut. “Sebelum kemasannnya bagus, pemasarannya hanya di pasar tradisional dan warung-warung masyarakat,” ujar dia.

Selain itu, olahan kopi tersebut juga terpasarkan ke Jakarta, Padang, Teluk Kuantan Riau, dan kabupaten dan kota yang ada di Sumbar.

Ia menyebutkan, usaha tersebut usaha turun temurun orangtua, yakni mulai melakoni kegaiatan itu sejak 2008. Kemudian, tahun 2015, produk tersebut mendapatkan brand (merek) oleh lembaga berwenang serta mendapatkan izin dari dinas kesehatan.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Swandel Muchtar meminta semua pelaku usaha di daerah tersebut untuk lebih meningkatkan kualitas agar tidak kalah saing oleh produk asing. (h/inl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 September 2016 - 09:50:40 WIB

    Anda Pencinta Kopi? Mungkin Turunan ini

    Anda Pencinta Kopi? Mungkin Turunan ini Sebuah fakta unik akan minuman kopi. Jika Anda begitu menyukai minuman dengan rasa pahit dan khas ini..
  • Jumat,19 Agustus 2016 - 03:03:58 WIB

    Kopi Rakyat Hadirkan Kopi Asli Indonesia

    Kopi Rakyat Hadirkan Kopi Asli Indonesia JAKARTA, HALUAN — Kopi salah satu minuman yang paling digemari sebagian besar masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kini istilah “ngopi” menjadi kosakata khas anak muda, sama seperti minum kopi yang telah me.
  • Rabu,04 Mei 2016 - 05:31:00 WIB

    Tahun 2017, Kopi Solok Akan Diekspor 18 Ton

    Tahun 2017, Kopi Solok Akan Diekspor 18 Ton PADANG, HALUAN — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berencana meningkatkan mengekspor kopi Solok Minang (jenis Arabika) pada 2017 ke Amerika Serikat (AS). Pada 2013, ekspor itu sudah dilakukan, namun jumlahnya masi.
  • Rabu,20 Januari 2016 - 03:52:33 WIB
    Rimbun Café

    Menjual dan Populerkan Kopi Asal Sumbar

    Menjual dan Populerkan Kopi Asal Sumbar PADANG, HALUAN — Selain sebagai tempat berkumpulnya kawula muda untuk menikmati kopi, Rimbun Café ternyata juga berjuang untuk kembali membangkitkan kopi asli dari Sumatera Barat (Sumbar)..
  • Kamis,26 Maret 2015 - 19:36:32 WIB

    Diduga Karena Kopilot Bunuh Diri

    AIRBUS GERMANWINGS JATUH

    PARIS, HALUAN — Inves­ti­gator dari Prancis men­gung­kapkan adanya dugaan ke­cela­kaan Germanwings di Pe­gu­nungan Alpen sebagai ulah dari ko-pil.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM