Mantan Cawako Divonis 2,5 Tahun Penjara


Rabu, 04 November 2015 - 19:16:11 WIB

“Akibat perbuatan terdakwa John dan Reni, telah menimbulkan kerugian terhadap korban ibu Tri yang asli yakni hilangnya surat akta hak milik Tri dan membuatnya mengeluarkan biaya mengurus surat penggantinya. Akibat perbuatan terdakwa telah menimbulkan kerugian bagi Ramawati karena telah membeli rumah dari orang yang bukan Tri sebenarnya, sehingga tidak bisa menempati tanah dan bangunan tersebut, serta kerugian materil membayar tanah Rp12 miliar kepada yang bukan pemiliknya,” ujarnya.

Seperti diketahui, John didakwa memalsukan surat terkait jual beli tanah di Jalan Kertanegara, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. KTP, KK, dan akta jual nenek Triharti (80) diduga dipalsukan terdakwa John untuk menjual tanah miliknya. Bahkan, John diduga menghadirkan seorang nenek Triharti ‘palsu’ saat melakukan perjanjian jual beli.

Kasus ini bermula ketika Triharti hendak menjual ta­nah­nya di Jalan Kertanegara. Namun sertifikatnya dige­lap­kan oleh ED, tetangganya. ED sudah dihukum atas per­buatannya. Kemudian Jhon menjual tanah Triharti tersebut de­ngan surat dan identitas yang diduga palsu. Triharti yang sudah tinggal di Jalan Kertanegara sejak 1952 itu pun melapor ke polisi atas tindak pidana pemalsuan. (h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 Januari 2020 - 19:27:08 WIB

    Mantan Ketum PPP Dituntut 4 Tahun Penjara

    Mantan Ketum PPP Dituntut 4 Tahun Penjara JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mantan Ketua Umum PPP yang juga anggota DPR RI 2014-2019 Romahurmuziy alias Romi dituntut 4 tahun penjara ditambah denda Rp250 juta. Romi dinilai oleh jaksa penuntut umum (JPU) terbukti menerima su.
  • Kamis, 19 Desember 2019 - 19:20:34 WIB

    Mantan Presiden SBY 'Tertawakan' Jokowi?

    Mantan Presiden SBY 'Tertawakan' Jokowi? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan ketua umumnya, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat tertawa ketika mengetahui pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal PT Asuran.
  • Selasa, 17 Desember 2019 - 17:06:23 WIB

    Niat Tulus Membangun, Mantan Polisi Ini Maju Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Pessel

    Niat Tulus Membangun, Mantan Polisi Ini Maju Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Pessel PESSEL, HARIANHALUAN.COM -- Dengan niat tulus untuk membangun daerah, seorang mantan polisi yang pernah berdinas di Polres Pesisir Selatan bernama Burhanuddin mendaftar sebagai salah satu calon Kepala Daerah (Kada) di Pesiri .
  • Ahad, 16 September 2018 - 10:45:04 WIB

    Tenggat 90 Hari, KPU Masih Berhak Mencoret Caleg Mantan Koruptor 

    Tenggat 90 Hari, KPU Masih Berhak Mencoret Caleg Mantan Koruptor  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Mahkamah Agung (MA) memberikan waktu 90 hari ke KPU untuk pikir-pikir melaksanakan putusan judicial review. Oleh sebab itu, KPU masih berhak mencoret eks koruptor nyaleg..
  • Selasa, 17 Juli 2018 - 20:53:03 WIB

    Caleg DPR, Demokrat Usung Atlet Nasional dan  Mantan Menteri

    Caleg DPR, Demokrat Usung Atlet Nasional dan  Mantan Menteri JAKARTA,HARIANHALUAN.COM - Partai Demokrat mengusung  beberapa  atlet dan mantan atlet nasional dalam daftar calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019.  Selain itu, juga dicalonkan sejumlah  mantan menteri era Pem.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM