Pemkab Pasaman Raih WTP Kemenkeu


Kamis, 08 Oktober 2015 - 19:27:32 WIB

 

“Pencapaian ini sangat patut kita syukuri karena penghargaan dari peme­rin­tah pusat ini diraih berkat kerjasama yang baik serta komitmen yang tinggi dari seluruh aparatur dan SKPD Pemkab Pasaman dalam melaksanakan pengelolaan keuangan pemerintah da­erah,” ungkap Plh. Bupati Pasaman, A. Syafei.

Dijelaskan, pemerintah pusat melalui Menkeu mem­­berikan penghargaan atas keberhasilan penyu­sunan dan penyajian laporan keuangan thaun 2014 de­ngan capaian standar terting­gi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan peme­rintah daerah.

Keberhasilan dalam me­raih penghargaan peme­rintah pusat itu merupakan bukti konkrit atas opini WTP yang sudah dua kali berturut-turut diraih Pem­kab Pasaman. Atas kesuk­sesan itu pula, Pemkab Pasa­man semakin yakin dalam pengelolaan Keuangan da­erah yang lebih baik di masa datang.

“Saat ini, semuanya telah berbuat semaksimal mung­kin dalam pengelolaan ke­uangan daerah. Kita sangat mengapresiasi SKPD, pe­nge­lola keuangan, ben­da­hara, PPK, dan PPTK serta pihak terkait lainnya dalam upaya yang telah mereka lakukan terhadap penge­lolaan keuangan yang lebih baik,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perbendaharaan Pe­nge­lolaan Keuangan dan Anggaran Daerah (DPP­KAD) Pa­saman, H. Erno­vial­di, SE, Msi menyebutkan bahwa Pemkab Pasaman dalam merealisasikan ang­ga­ran keuangan daerah saat ini sangat terbuka.

“Pemkab Pasaman saat ini memang telah buka-bukaan soal anggaran da­erah. Hal ini sesuai dengan tuntutan undang-undang nomor: 41/2008 tentang Keterbukaan Informasi Pu­blik (KIP),” katanya. (h/col)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM