Din Syamsuddin Kecewa dengan PAN


Minggu,15 Februari 2015 - 19:26:39 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Karena itu, kalau warga Muhammadiyah kecewa maka yang rugi adalah PAN sendiri. Ini harus segera disadari,” kata Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Din yang mengaku tidak memiliki kepentingan apapun terhadap PAN juga melihat partai yang bentukan Amien Rais itu berjalan sendiri. Dia menganggap pimpinan partai kini seolah tidak lagi membutuhkan keikutsertaan warga Muhammadiyah. “Pesan saya, rawatlah hubungan baik dengan warga Muham­madiyah. Walaupun sebenarnya tidak hanya PAN karena partai politik lain memiliki sejarah baik dengan Muhammadiyah,” ucap Din.

Soal Kongres PAN direncanakan pada 28 Februari sampai 2 Maret 2015 di Bali, Din mengaku tak mau ikut campur. Dia juga enggan berkomentar tentang siapa sosok calon ketua umum ideal memimpin partai itu buat lima tahun mendatang.

“Kalau ditanya secara pribadi tentang kongres PAN, emang gue pikirin?” jawab Din. Kendati demikian, Din hanya berpesan kepada pemimpin PAN mendatang agar jangan meninggalkan konstituen, khususnya warga Muhammadiyah. “Pimpinan yang perlu dipilih jangan yang tidak bisa menjaga hubungan baik dengan Muhammadiyah. Itu saja pendapat saya,” papar Din. (h/mdk)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,04 September 2017 - 16:56:28 WIB

    Faldo Maldini Sebut Persaingan Retail di Padang Tidak Sehat

    Faldo Maldini Sebut Persaingan Retail di Padang Tidak Sehat PADANG, HALUAN—Berbagai merek usaha retail merebak di Padang. Meski retail waralaba nasional tidak dibolehkan masuk ke Sumatra Barat, seperti Alfamart dan Indomaret, usaha retail skala besar lokal sangat mendominasi ibu kot.
  • Jumat,24 Februari 2017 - 07:33:40 WIB

    Refrizal: Ahok Dinonaktifkan, Hak Angket Batal

    Refrizal: Ahok Dinonaktifkan, Hak Angket Batal JAKARTA, HALUAN – Jika pemerintah menonaktifkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta maka usulan hak angket ditarik kembali atau dibatalkan..
  • Senin,17 Oktober 2016 - 00:40:18 WIB
    MINIMALISIR PERSOALAN PILKADA

    KPU Harus Tingkatkan Koordinasi

    PADANG, HALUAN — Me­minimalisir munculnya persoalan pada Pilkada Kabupaten Ke­pulauan Mentawai dan Kota Pa­yukumbuh yang segera dilak­sanakan, Komisi I DPRD Sumbar meminta KPU Sumbar dan KPU kabupaten/kota terkait me­n.
  • Selasa,13 September 2016 - 02:55:11 WIB

    Manuver Golkar Dinilai Terlalu Dini

    Manuver Golkar Dinilai Terlalu Dini JAKARTA, HALUAN — Politikus senior Partai Golkar, Akbar Tanjung menilai, pengajuan nama Sri Mulyani, Khofifah Indar Parawansa dan Sultan Hamengku Buwono X sebagai cawapres Jokowi pada Pemilu 2019 mendatang, terlalu dini..
  • Rabu,27 Juli 2016 - 08:50:02 WIB

    Isu Muswil Tandingan PPP Merebak

    Isu Muswil Tandingan PPP Merebak PADANG, HALUAN — Pascapelaksanaan Musya­warah Wilayah (Muswil) PPP Sumbar, pekan lalu, isu Muswil tandingan merebak. Padahal, Ketum PPP Romahurmuziy saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Muswil di Hotel Bumiminang, Jum.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM