Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah


Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Da­­e­rah, Kabupaten Agam, Bambang Warsito didampingi oleh Kabid Daruratan dan Logistik, Rinaldi, mengatakan, rumah tersebut dihuni oleh tujuh orang. Pada saat kejadian hanya ditempati oleh Ramaini dan cucunya,  sementara lima orang lagi sedang berada di luar rumah.

Ia juga mengatakan, sebelum mobil pemadam kebakaran datang masyarakat telah berupaya untuk memadamkan api terlebih dahulu. Lokasi kebakaran terdiri dari pemukiman padat namun BPBD berhasil menjinakkan api sebelum menjalar kepada bangunan yang lain.

“Api berhasil dipadamkan oleh barisan pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Agam lebih kurang dalam waktu setengah jam. Dalam menjinakkan api kita mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dengan menurunkan lebih ku­rang 15 orang personil pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Bambang mengatakan, be­ra­pa jumlah pasti kerugian yang diderita oleh korban belum bisa dipastikan. Kejadian ini merupakan kali pertama da­lam tahun 2015. Ia meminta agar masyarakat untuk se­nan­tiasa menghindari apa saja yang bisa memicu kebakaran.

“Bencana kebarakan bisa dihindari dengan cara selalu berhati-hati. Kadang ma­sya­rakat lalai, dan tidak menyadari perbuatannnya bisa me­nyulut kebakaran. Jangan sekali-kali meninggalkan kompor dalam keadaan hidup saat memasak, perhatikan dalam meletakan lilin maupaun obat nyamuk, perbaiki intalasi listrik yang sudah lama,” ung­kapnya. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM