Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan


Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi

“Pembangunan peningkatan struktur jalan strategis nasional itu telah menghabiskan dana sebanyak Rp44 milliar dengan panjang jalan 18 km. Selain itu, Satker PJN Wilayah I Sumbar, juga berhasil me­ram­pungkan pekerjaan pembangunan dua ruas jalan strategis nasional yakni, Jalan Gajah Mada menunju Pasar Ternak dan Jalan Panglima Polim di Kota Payakumbuh,” ucap Isman kemarin.

Termasuk pengerjaan ruas jalan Tanjung Pati-Batung Badarah, Kecamatan Harau serta merampungkan pengerjaan pelebaran jalan strategis Hulu Air, Sungai Data dan Koto Tinggi serta  Koto Tinggi-Batuang Badarah Kecamatan Harau.

“Melalui peningkatan struk­tur jalan tersebut, bakal membuka kantong-kantong daerah baru di Kecamatan Harau,” tambah Isman.

Lebih jauh diungkapkannya,  rekonstruksi jalan lain di Kabupaten Limapuluh Kota yang berhasil ditangani Satker PJN Wilayah I Sumbar tahun anggaran 2014 lalu, adalah ruas Anding-Maek,  sepanjang 4 km, menelan dana APBN senilai Rp9 miliar lebih.

Terkait kelanjutan pembangunan jalan strategis Nasional Pangkalan-Galugua, Kapur IX, bakal berlanjut di tahun anggaran 2015 ini. Termasuk rencana pembangunan dua unit jembatan dan lanjutan pada ruas Anding Maek. (h/zkf)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,22 Desember 2016 - 00:42:57 WIB
    PEMBANGUNAN SHELTER JADI PRIORITAS

    12 Kecamatan Masuk Zona Merah

    PAINAN, HALUAN — Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), sebagai daerah rawan gempa dan juga berdampak tsunami, sangat membutuhkan keberadaan shelter sebagai jalur evakuasi warga setempat, sehingga keberadaanya sangat diharapka.
  • Selasa,13 Desember 2016 - 01:00:18 WIB

    Jalan Kecamatan di Batu Kalang Rusak Parah

    Jalan Kecamatan di Batu Kalang Rusak Parah PADANG PARIAMAN, HALUAN - Masyarakat Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman sangat mengharapkan perbaikan ruas jalan kabupaten yang ada di dalam nagari itu. Pasalnya, saat ini kondisi jalan terse.
  • Selasa,15 November 2016 - 23:48:22 WIB

    Tiga Kecamatan Solsel Rawan Gempa

    SOLSEL, HALUAN — Ti­ga kecamatan di So­lok Sela­tan (Solsel) rawan gempa. Pa­salnya, tiga daerah ini dilalui oleh patahan semangka atau daerah Cesar Suliti..
  • Senin,29 Agustus 2016 - 02:42:35 WIB

    Kecamatan Mungka menuju Agrowisata, Lahan Tidur Ditanami Pisang

    Kecamatan Mungka menuju Agrowisata, Lahan Tidur Ditanami Pisang LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Jorong Padang Kandi, Kecamatan Guguk dan Jorong Manganti Kecamatan Mungka berpotensi untuk agriwisata tanaman pisang..
  • Jumat,12 Agustus 2016 - 17:29:35 WIB

    Kecamatan Kupitan Gelar Jalan Santai Jantung Sehat

    Kecamatan Kupitan Gelar Jalan Santai Jantung Sehat SIJUNJUNG,HALUAN— Memeriahkan dan menyambut HUT RI ke-77 tahun 2016, Pemerintah Kecamatan Kupitan bekerjasama dengan UPTD Pendidikan dan UPTB serta nagari yang ada di wilayah Kecamatan Kupitan, Kamis (11/8) menggelar gerak .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM